Creativepreneur and Career

Intip Usaha Franchise untuk Pemula Beserta Modalnya

Buat pemula dalam berbisnis bisa banget memilih ide franchise makanan. Kenapa usaha franchise untuk pemula ini cocok buat kamu? Karena franchise nggak mengharuskanmu untuk mulai dari awal. Kamu cukup sedia dana sesuai nominal yang diminta franchise-nya dan udah, kamu bisa mulai buat jualan.

Salah satu pilihan dengan potensi bagus adalah franchise makanan karena pembelinya pasti selalu ada. Langsung aja simak ide franchise buat pemula berikut ini.

Modal di Bawah 10 Jutaan

  • Bakso Benhil – Franchise Makanan Mulai dari Rp4 juta

BAKSO BENHIL

Sumber Gambar : baksobenhil.com

Bakso Benhil udah populer banget di wilayah ibu kota, bahkan banyak diliput media. Jadi brand ini udah terkenal. Paket harganya buat gabung jadi mitra juga terjangkau, mulai dari Rp4 jutaan.

  • Tahu Gila – Franchise Makanan Modal Rp5,7 juta

Info dan Harga Franchise Tahu Gila | Sasame Coffee

Sumber Gambar : sasamecoffe.com

Waralaba tahu gila juga populer. Franchise ini unik dengan menu istimewa tahu berbalut tepung aneka rasa. Kamu bisa ikutan bisnis ini dengan harga mulai dari Rp8 jutaan sampai Rp15 jutaan.

  • Donat Bakar – Kemitraan Modal Rp7,5 juta

Franchise Makanan Donat Bakar

Sumber Gambar : goodscoop.id

Donat Bakar berdiri sejak tahun 2008. Sampai sekarang, udah ada puluhan gerai tersebar di pulau Jawa dan Sumatra. Donat unik yang dibakar ini menghadirkan 42 varian rasa. Dengan Rp7,5 jutaan, kamu udah bisa mulai jualan.

Modal 11-20 Jutaan

  • Mr. John Singapore – Waralaba Modal Rp12,5 juta

Franchise Makanan Roti John Singapore

Sumber Gambar : goodscoop.id

Sekarang di Indonesia udah ada puluhan gerai Mr. John. Potensi keuntungannya per bulan sekitar Rp9-18 jutaan. Sedangkan, untuk gabungan waralaba ini, perlu biaya mulai dari Rp8 jutaan.

  • Tahu Jeletot Taisi – Franchise Pemula Modal Rp20 juta

Kemitraan waralaba Tahu Jeletot Taisi

Sumber Gambar : goodscoop.id

Franchise Tahu Jeletot Taisi hadir untuk penyuka gorengan pedas. Brand ini ada sejak tahun 2012 dan sekarang udah ada lebih dari 200 gerai. Tahu jeletot pedas ini waralaba yang cocok buat pemula.

  • Sabana Fried Chicken – Kemitraan Modal Rp23 juta

Franchise Makanan Sabana Fried Chicken

Sumber Gambar : goodscoop.id

Sabana Fried Chicken cocok buat usaha franchise untuk pemula. Apalagi, kalau kamu pasang kedai di lingkungan kampus, jadi semakin berpotensi mendapat keuntungan. Omzet sebulan bisa sampai Rp20 jutaan.

Modal 75-90 Jutaan

  • Kebab Baba Rafi – Franchise Mulai dari Rp75 juta

usaha franchise

Sumber Gambar : goodscoop.id

Siapa yang nggak kenal kebab Baba Rafi. Di Indonesia, brand ini termasuk pelopor dari franchise makanan. Hampir di setiap kota ada cabangnya. Makanya, menjadi mitranya bisa bikin pemasaran lebih mudah.

  • Es Teler 77 – Franchise Minuman Modal Rp85 juta

Franchise untuk pemula

Sumber Gambar : goodscoop.id

Kamu bisa menemukan gerai fast food Es Teler 77 di mana aja. Di mall, stasiun, juga bandara pun ada. Selain menyediakan es teler, juga tersedia aneka makanan di gerainya. Namun, modalnya cukup besar yaitu Rp85 jutaan buat feel selama lima tahun.

  • Martabak San Francisco – Modal Mulai dari Rp90 juta

Franchise untuk pemula

Sumber Gambar : tripadvisor.com

Martabak populer banget di Indonesia, semua suka jajanan kaki lima ini. Buat kamu yang tertarik waralaba ini, bisa menyiapkan modal paling murah yaitu Rp90 jutaan. Kamu berpeluang dapetin sampai Rp1 jutaan sehari, jadi setelah 3 bulan, modal kamu bisa kembali.

Itu tadi berbagai macam franchise makanan yang cocok buat kamu yang baru memulai bisnis. Khususnya, kalau kamu emang suka sekaligus tertarik buat menggeluti dunia bisnis kuliner.

Perlu diingat aja kalau menjalankan usaha franchise untuk pemula, perlu kerja keras juga konsistensi. Prosesnya harus berjalan sedemikian rupa dan memang nggak instan. Jadi, tetap berusaha, ya, dinikmati aja tanpa ada kata menyerah. Good luck.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online