Kuliner

Gak Cuma Lezat, Sushi Juga Punya Filosofi Yang Mendalam, Loh!

Filosofi yang mendalam

Sushi merupakan makanan orang Jepang yang juga banyak ditemui di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Olahan seafood ini menjadi sangat populer di seluruh dunia bahkan Indonesia. Bahkan BBC pernah memasukkan sushi ke dalam daftar makanan 100 terlezat yang ada di dunia. Selain karena memang cocok dengan lidah orang Indonesia, sushi yang banyak jenis varian dan rasanya membuat orang-orang tertarik dengan rasanya. Sushi memiliki jenis beragam seperti bentuk, jenis lauk bahkan penyajiannya yang berbeda-beda. Salah satu jenis sushi yang cukup populer adalah sushi roll. Karena pembuatannya gampang jadi orang-orang tertarik apalagi rasanya juga enak. Namun kamu tahu nggak kalau sushi juga punya filosofi yang mendalam loh, Yuk, simak apa saja filosofinya!

  1. Hidup Yang Penuh Kejutan, Terima Apapun Itu

Filosofi Mendalam

Sumber Gambar : kayakuliner.com

Sushi roll merupakan salah satu jenis sushi yang dibuat dengan cara digulung. Rumput laut atau nori yang digunakan untuk menggulung sushi ini juga memiliki filosofi yang menjalam. Isi di dalam sushi juga memiliki makna yang memberikan kesan kejutan. Dalam hal ini kita diibaratkan kita harus menerima apapun itu karena disetiap kejadian memiliki kejutan yang tidak disangka-sangka. Walaupun itu buruk ataupun baik, harus tetap dijalani dan kita terima.

  1. Menghargai Diri Sendiri Dengan Memperhatikan Penampilan

filosofi yang mendalam

Sumber Gambar : justonecookbook.com

Masih mengenai sushi roll, sushi roll sendiri merupakan jenis susi yang tidak terlepas dari karya seni yang berharga dari budaya Jepang. Sushi roll menampilkan keindahan yang penyajiannya selalu terlihat menarik. Walaupun pada akhirnya akan di masukkan ke dalam mulut dan dimakan.Namun keindahannya masih menjadi point utama yang harus diperhatikan. Hal ini membuktikan kalau penampilan juga penting tidak hanya mengenai rasa. Oleh karena itu dengan memperhatikan penampilan menjadi salah satu bentuk menghargai diri sendiri.

  1. Memiliki Tekad Kuat, Tangguh, dan Solidaritas Tinggi Dalam Hidup

Sumber Gambar : Tokopedia

Walaupun dibuat dengan nasi dan bentuknya bervariasi, kita sendiri tidak pernah melihat sushi berantakan maupun terurai. Kepadatan nasi menjadi hal yang penting dalam proses pembuatannya dan hal ini memiliki filosofi tersendiri yaitu mengenai solidaritas tinggi manusia. Karena dalam hidup ini tidak boleh egois dan seenaknya sendiri, untuk itu haruslah saling tolong menolong. Hal itu akan membentuk kebersamaan yang tangguh dan juga kuat.

  1. Meski Berbeda-beda Namun Tetap Satu Rasa

Sumber Gambar : honestdocs.id

Isi nasi dan semua isian yang terdapat dalam sushi roll sangatlah berbeda baik itu tekstur maupun rasanya. Walaupun begitu rasa dalam menyatu dalam kolaborasi yang baik dari segi rasa maupun komposisinya. Hal ini tidak jauh berbeda dari karakter manusia. Walaupun terdapat banyak perbedaan namun tidak lantas hanya untuk di tonjolkan demi bisa mendominasi akan tetapi lebih baik dalam memberikan sebuah warna dalam sebuah wadah bentuk persatuan. Layaknya sushi roll kita seharusnya memiliki pemikiran untuk saling menghormati dan saling menyatukan rasa demi kesatuan dan kedamaian

  1. Tidak Hanya Penampilan, Namun Tentu Saja Kesehatan

Sumber Gambar : Detik.com

Walaupun dalam bentuk penyajiannya sushi memang menggambarkan seni dan juga kuliner yang luar biasa. Dengan tampilan cantiknya sushi selalu menjadi yang menarik. Walaupun begitu sushi tidak hanya memikirkan cantik saja namun juga faktor kesehatannya. Seperti isian sushi yang dikenal dengan menyehatkan seperti mentimun dan juga wortel. Nah begitu pula dengan manusia, tidak hanya penampilan fisik saja yang harus diperhatikan namun juga kesehatan.

Baca Juga :   Gak Cuma Kimchi, 5 Makanan Korea Ini Juga Wajib Kamu Santap

 

Nah, dari beberapa filosofi tadi mana kira-kira yang paling mengena di hati kalian? Makanan aja punya filosofi yang mendalam, maka seharusnya manusia juga mampu memaknai kehidupan dan juga belajar menjadi lebih baik tentunya.

About author

Related posts
Kuliner

Ini Dia Resep Croffle, Croissant Waffle ala Korea yang Lagi Hits

Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis

Kuliner

Hobi Masak? Coba Deh, Resep Masakan Shokugeki No Souma Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.