Game & Teknologi

4 Game Adventure Unik dengan Cerita yang Bikin Penasaran

Bosan dengan tema permainan petualangan yang kisahnya gitu-gitu aja? Kalau gak berburu harta karun, mentok-mentok menyelesaikan misi penyelamatan sosok puteri impian. Duh, sepertinya sudah waktunya kamu mencoba beberapa judul game adventure unik yang punya cerita dengan plot twist menarik dan dijamin bakal menggugah rasa penasaranmu. 

1. Machinarium 

Jatuh cinta memang indah rasanya, segala hal jadi terasa mudah dan dunia seakan ada di genggaman. Namun sejauh apa kamu akan berkorban untuk orang yang kamu cintai? Premis yang dibawa oleh game adventure unik berjudul Machinarium ini memang terdengar klise, tapi sekaligus membawa perspektif yang berbeda. Pemain akan bermain sebagai seorang robot yang ditendang keluar dari kota tempat tinggalnya. Sebagai sang robot yang terbuang, misi utama kalian adalah menyelamatkan sang pacar, yang diculik dan dijadikan sandera oleh para penjahat yang dinamakan Black Cap Brotherhood. 

Pada perjalanan inilah nantinya pemain juga harus menyelamatkan para penduduk kota beserta sang walikota, sekaligus melawan para robot jahat demi menyelamatkan sang pacar. Dalam petualangannya, pemain akan melewati banyak sekali puzzle. Beberapa puzzle terlihat cukup sederhana, namun bisa  dikatakan setiap puzzle adalah permainan yang unik, yang akan membuat pemain harus berpikir keras untuk memecahkannya. Memecahkan puzzle dalam Machinarium bukan melulu soal pintar saja, namun pemain juga harus menggunakan logikanya untuk dapat berpindah dari satu tempat ke tempat berikutnya.

2. Botanicula 

Tema petualangan seru berikutnya datang dari rekomendasi game adventure unik yang membawamu ke dunia tumbuhan, bernama Botanica. Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa membayangkan mengenai game ini. Benar, kata botani yang digunakan dalam judul game ini memang sangat menggambarkan keadaan yang kamu temui dalam game. Kamu akan memerankan sekelompok makhluk hidup yang tinggal dalam sebuah hutan. Jangan bayangkan hutan yang ada di dunia nyata tergambar di game ini, tetapi justru hutan fantasi yang dibuat dengan sangat indah yang akan kamu temui di dalamnya. 

Kehidupan damai dan tentram dalam hutan tersebut terusik dengan kehadiran makhluk yang agak mirip seperti laba-laba. Ia mengambil setiap energi yang dihasilkan oleh pohon dalam hutan tersebut untuk membuatnya menjadi bertambah kuat. Pada saat ia ingin mengambil yang terakhir, energi tersebut terjatuh dan tidak sengaja ditemukan oleh salah satu karakter dalam game ini. Ia menyimpannya dalam tubuhnya sendiri dan bersama dengan 4 temannya yang mempunyai kemampuan unik yang berbeda-beda kamu akan menjalani petualangan untuk menyelamatkan energi yang tersisa sambil menjauh dari kejaran musuh.

3. The Frostrune

Jelajahi game adventure unik yang kental dengan sentuhan budaya para penjelajah lautan, viking, lewat The Frostrune. Kisah dari The Frostrune dimulai dengan terdamparnya kamu di sebuah pulau setelah badai musim panas berlangsung. Di dekat kamu ada sebuah pemukiman yang baru saja ditinggalkan oleh penduduknya. Kamu kemudian akan mengelilingi desa tersebut ditambah kamu harus melewati hutan lebat yang gelap dan penuh dengan batu. Tidak hanya itu kamu juga akan mendapati batu kuno dengan gundukan pemakaman yang merupakan peninggalan tersembunyi dan menyimpan banyak rahasia. Semakin jauh kamu melangkah, semakin banyak rahasia terkuak yang mengharuskan kamu untuk memecahkan segala misteri yang terjadi di desa tersebut.

4. LIMBO 

Pengen mencoba suasana eksplorasi yang diliputi atmosfer horor dan mencekam? Kalau begitu kamu bisa langsung mencoba game adventure unik, LIMBO, yang dirilis oleh developer asal Denmark, Playdead. Game ini mengajak kamu berpetualang dengan suasana yang agak seram dengan backsound yang membuat merinding. LIMBO bercerita tentang seorang bocah yang tersesat di sebuah hutan dan ingin mencari kakak perempuannya. Di saat kamu memainkannya, kamu akan dihadapkan dengan banyak jebakan dan teka-teki yang harus kamu pecahkan.

Terkadang kamu harus kembali lagi ke tempat pertama untuk menyelesaikan teka-teki untuk melaju ke chapter berikutnya. Dan disaat memecahkan teka-teki tersebut, sering juga muncul hewan-hewan buas dan aneh. Di beberapa chapter, kamu akan bertemu anak-anak lain yang menjadi musuh, kamu harus menghindari jebakan-jebakan yang mereka buat, dan ada pula di salah satu chapter yang mengharuskan kamu untuk membunuh anak-anak lain untuk dapat ke chapter berikutnya.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis