Game & Teknologi

Yuk, Seru-Seruan Bermain Game Among Us yang Lagi Hype

game among us

Saat ini game Among Us yang dirancang oleh developer InnerSloth sedang ramai dimainkan oleh para gamers. Game simulasi ini jadi hype karena banyak gamer yang mengulasnya di YouTube, Reddit, media sosial serta sejumlah channel lainnya. Hingga kini, game yang dirilis pada tahun 2018 ini semakin populer, terlebih di masa pandemi di mana banyak orang tidak bisa sering keluar rumah. Apalagi game-nya bisa diunduh secara gratis di smartphone, membuat jumlah penggunanya semakin banyak.

Game yang tersedia online ini dapat kamu mainkan bersama user lainnya. Namun, tak hanya itu, Among Us juga bisa kamu mainkan secara offline di Local Area Network atau LAN, maupun tanpa menggunakan koneksi internet.

Akan tetapi, untuk memainkannya maka kamu dan seluruh pemain lainnya harus menggunakan satu jaringan WiFi atau hotspot yang sama. Bagaimana cara memainkannya serta tips bermain game ini ramai-ramai bersama kerabat? Mari kita simak.

Main di Dalam Satu Jaringan WiFi Lokal

Main di Dalam Satu Jaringan WiFi Lokal

Sumber: kompas.com

Kalau mau bermain pakai LAN, buka game Among Us kemudian di tampilan utama, pilih menu “Local”. Lalu, masukkan nama kamu di kolom paling atas, kemudian klik tombol “Create Game”. Jika sudah, para pemain akan dipindahkan ke ruang tunggu atau waiting room.

Di tempat ini, host atau sang pembuat ruangan bisa mengklik ikon “Customize” jika ingin mempercantik karakter dengan warna kesukaan, topi, pet atau binatang peliharaan, peta, dan juga semua aturan yang ada di dalam game.

Jika ada teman yang ingin gabung ke dalam ruangan yang sudah kamu buat, mereka tinggal membuka game Among Us, lalu pilih menu “Local”, kemudian klik ruangan yang sudah terdaftar pada kolom “Available Games.”

Perlu diingat bahwa kamu harus memastikan lagi kamu dan kerabatmu menggunakan jaringan WiFi atau hotspot yang sama. Sebab, jika tidak, maka temanmu nggak akan bisa menemukan ruangan yang tadi sudah dibuat.

Main dengan Teman via Sambungan Internet

Main dengan Teman via Sambungan Internet

Sumber: kompas.com

Jika kamu dan temanmu tak dapat menggunakan satu jaringan WiFi, seperti di masa pandemi sekarang ini, tenang saja. Kamu juga bisa memainkan Among Us jarak jauh secara online dengan mereka.

Caranya pun gampang. Pertama, masuk ke dalam Among Us kemudian pilih menu “Online”. Lalu, pilih server yang mau kamu gunakan, ada Asia, Eropa atau Amerika Utara.

Kamu cukup disarankan menggunakan server Asia. Sebab, jika server-nya makin jauh dari tempat tinggalmu, maka kemungkinan besar koneksi internetnya jadi lebih lambat juga.

Kalau sudah pilih server, klik “Create Game”. Selanjutnya, pilih satu dari tiga map atau tempat yang tersedia, serta jumlah impostor, jumlah pemain dan pengaturan chat. Kemudian, klik tombol “Confirm”.

Seperti ketika bermain secara offline, kamu akan dipindahkan ke ruang tunggu. Pastikan ruangannya mencantumkan mode “Private” dan bukan “Public”. Berikut ilustrasi ruangan “Private”.

ilustrasi ruangan Private

Sumber: kompas.com

Selanjutnya, lihat enam karakter unik di bawah teks “Code”. Bagikan keenam karakter tersebut kepada temanmu. Deretan kodenya ada di bawah tombol “Start” di bagian bawah layar, seperti pada gambar di atas.

Untuk kerabat atau temanmu yang mau join, mereka tinggal membuka game Among Us, lalu klik menu “Online”, kemudian masukkan enam karakter kode yang sebelumnya sudah dibagikan pada kolom “Private”.

Lalu yang terakhir, klik ikon gambar panah di sebelah kanan kolom kode. Kalau berhasil maka teman atau kerabatmu akan dipindahkan ke waiting room yang sudah kamu buat. Pastikan bahwa server yang dipilih temanmu sama dengan server ruangan tersebut. Sebab, jika tidak, temanmu tak akan bisa menemukan ruangannya walau kodenya sudah benar.

Demikian cara serta tips bermain game Among Us biar kamu nggak bosan di rumah terus. Cek juga nih, tipe pemain apa kamu saat bermain Among Us. Selamat bermain!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Game & Teknologi

NFT vs Microstock, Apa Beda dari Keduanya?

Game & Teknologi

3 Jenis Akun TikTok yang Wajib Kamu Ketahui