Game & Teknologi

Daripada Gabut, Mending Cobain 4 Game RPG Android Super Seru Ini

Di waktu senggang yang seringkali membosankan ini, pastinya kamu membutuhkan hiburan yang asyik dan super sure. Jangan resah dan khawatir, buat kamu yang sedang bingung gimana cara mengisi waktu nih, apalagi khusus buat para gamers, kami punya rekomendasi game RPG Android yang dijamin bakal bikin harimu lebih menyenangkan. Silakan disimak!

1. Evoland

Bingung mau ngapain aja selama di rumah? Evoland bisa menjadi solusi terbaik buat mengatasi rasa bosan. Apalagi di tengah pandemi virus corona yang membuat situasi tidak menentu sehingga kamu terpaksa harus beraktivitas dari rumah. Evoland merupakan game RPG Android yang meminjam elemen dari berbagai judul game lain dengan cara yang unik. Secara harfiah, game ini merupakan “pelajaran sejarah” game RPG dan action-adventure. Awalnya, kamu akan bermain dalam format 2D. 

Selanjutnya, grafisnya pun berubah jadi 3D. Sistem pertarungan game ini juga berubah dari sistem pertarungan turn-based atau hack and slash. Sayangnya, game ini punya kelemahan pada durasinya yang terlalu singkat untuk ukuran game RPG. Lepas dari itu, konsep unik Evoland membuatnya wajib kamu mainkan jika punya waktu luang, sekaligus ingin memahami sisi historis dari genre role-playing.

2. Perfect World 

Jika kamu adalah pemain game online zaman dulu, maka kamu mestinya familiar dengan game Perfect World. Ya, game MMORPG klasik yang pada zamannya itu memiliki grafis yang cukup signifikan, kini hadir di smartphone dan bisa kamu mainkan sekarang juga di Android. Walaupun bukan representasi dari game Perfect World di PC secara keseluruhan. 

Game ini menawarkan pengalaman yang sama, dengan game pendahulunya. Setting dalam game Perfect World Mobile pun cukup mirip disertai dengan berbagai fitur yang familiar, misalkan saja dengan pemilihan karakter serta class-nya. Dimana pemain akan dapat memilih berbagai karakter dengan ras yang mirip di MMORPG klasik tersebut, mulai dari Human, Winged Elf, hingga Untamed bisa dipilih dalam game Perfect World mobile ini.

3. The Bard’s Tale

Bosan dengan game RPG Android yang begitu-gitu aja? Itu artinya kamu harus cobain The Bard’s Tale. Di game ini, kamu akan bermain sebagai seorang penyair yang disebut “The Bard”. Tidak hanya menekankan aksi, elemen humor dan erotis juga terasa kental di game ini. Menariknya, sistem dialognya pun juga acak. Jadi kamu akan diberikan dua pilihan dialog “baik” dan “nakal”. 

Namun, kamu gak akan tahu apa yang akan dikatakan oleh si penyair kepada NPC. Game ini merupakan versi portasi dari action-RPG yang rilis pada 2004. Jadi, elemen klasiknya cukup terasa di game ini. Ceritanya pun dibuat dengan sangat “menyentuh” sehingga nominal Rp43.000 yang mesti kamu bayar untuk mendapatkan game terasa tak sia-sia dan worthy abis. 

4. Eternium 

Apakah kamu penggemar RPG klasik yang merasa resah menunggu perilisan Diablo Immortal yang tidak kunjung pasti? Itu artinya kamu harus coba salah satu alternatif terbaik RPG klasik ala Diablo di platform Android, yakni Eternium! Mengusung format action-RPG, Eternium mengandalkan sistem pertarungan hack and slash dengan pilihan kelas yang bisa kamu gunakan untuk karakter. Di game ini, kamu dituntut untuk mengalahkan iblis-iblis dengan menuntaskan cerita yang disajikan. Dengan kontrol yang mudah, game ini bisa jadi teman terbaik bagimu di waktu luang. Kelebihan game ini juga bisa dimainkan secara offline sehingga kamu bisa bermain tanpa perlu jaringan internet. Selain itu, Eternium juga menekankan prinsip fun-to-play dengan meminimalisir elemen pay-to-win beserta mikrotransaksi di dalamnya.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?