Game & Teknologi

Membangun Rumah Virtual dengan 5 Game Seru Terbaik

game membangun rumah

Pelampiasan kejenuhan yang cukup memuaskan adalah game. Ada berbagai jenis game yang bisa kamu mainkan untuk menghilangkan kepenatan. Kamu bisa memainkan genre action, time management, hingga game yang cenderung ringan dan sekadar menghabiskan waktu saja. Kamu bisa memainkan game tersebut di berbagai perangkat pendukung yang ada saat ini seperti komputer, laptop, bahkan smartphone. Salah satu game yang cukup menghibur untuk dimainkan yaitu game membangun rumah. Meskipun saat ini kamu sudah memiliki rumah atau justru sedang berandai memiliki rumah, tema game ini layak untuk kamu coba. Kamu bisa mewujudkan rumah-rumah impianmu dan bisa menggantinya dalam beberapa waktu. Berikut ini adalah lima game membangun rumah yang bisa kamu mainkan di sela-sela waktu luangmu.

1. Floor Plan Creator

game membangun rumah virtual

Sumber: apkpure.com

Kamu pasti pernah berandai-andai ingin memiliki rumah yang sesuai impian. Terkadang juga sempat terlintas di pikiran untuk menuangkan desainnya agar tidak menjadi bahan lamunan belaka. Agar imajinasi tersebut tersalurkan, ada baiknya kamu mengunduh aplikasi game Floor Plan Creator. Aplikasi ini tersedia di Android sehingga kamu bisa langsung meraih smartphone dan mendesain tata letak setiap ruangan di dalam rumah. kamu bisa membuatnya lebih presisi dengan adanya ukuran dan denah tata letak tersebut bisa divisualisasikan 3D.

2. The Sims

bangun rumah virtual dengan the sims

Sumber: oldgamesdownload.com

Belakangan ini, game The Sims naik daun lagi ya. Game ini banyak diakui cukup menghibur dan mampu menghapuskan kebosanan. Pada game The Sims, kamu akan membangun sebuah rumah dan kehidupan seperti kehidupan nyata. Ada beberapa orang yang ada di game yang harus kamu mainkan sebagaimana kehidupan di dunia nyata. Pengguna The Sims biasanya memainkan game ini mirip dengan kehidupan pribadinya misalnya seperti profesi, minat kegiatan, dan lain-lain. The Sims tersedia dalam versi PC maupun mobile. Namun, versi PC lebih lengkap dibandingkan dengan versi mobile.

3. Minecraft

Game selanjutnya yang tidak kalah populer yaitu Minecraft. Sensasi yang dihadirkan dalam Minecraft tentu tidak hanya membangun sebuah bangunan. Akan tetapi kamu juga ditantang untuk bisa bertahan hidup sesuai dengan kondisi yang ada. Pada beberapa kondisi, kamu harus menyelamatkan diri dari serbuan binatang buas. Minecraft bisa dibilang cakupannya cukup luas karena kamu tidak hanya membangun rumah secara virtual tapi juga infrastruktur di sekitarnya hingga menjadi kota utuh.

4. Home Design Makeover

home makeover

Lagi santai di rumah, game Home Design Makeover ini bisa kamu coba mainkan di smartphone. Game ini lebih menonjolkan pada bagaimana kamu mendesain rumah virtualmu. Gambar yang tersaji di dalamnya cukup halus sehingga cukup memanjakan mata. Kamu bisa membangun rumah virtual secara lengkap dari luar hingga dalam. Misalkan di bagian luar kamu ingin menambahkan kolam renang beserta set perlengkapan kursi bisa dilakukan di Home Design Makeover.

5. Block Craft

block craft

Hampir mirip dengan Minecraft, Block Craft hadir dengan tampilan berupa balok-balok yang harus kamu susun sedemikian rupa sehingga membentuk bangunan. Kamu bisa membangun rumah, gedung tinggi, hingga monumen dan transportasi sebagai pelengkapnya. Kamu juga bisa saling berkunjung ke rumah tetangga atau berjalan-jalan di kota. Block Craft bisa kamu mainkan di smartphone dan ukurannya cukup bersahabat.

Daripada kamu melamunkan imajinasi membangun rumah, realisasikan saja dalam lima game membangun rumah ini. Idemu dijamin tersalurkan dan menjadi semakin kreatif. Bisa jadi kamu akan memiliki referensi baru terkait pembangunan rumah impianmu nantinya. Selamat bermain dan berkreasi!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis