5 Aplikasi Traveling Terbaik Untuk Solo Traveler, Kamu Harus Punya!

Dibaca Normal: 3 menit aja
aplikasi traveling terbaik

Traveling adalah kegiatan menyenangkan bagi kebanyakan orang. Seringkali traveling dilakukan secara bersama-sama dan tidak ada halangan yang berarti karena semua bisa dikerjakan bersama. Pandangan ini tidak selalu benar apalagi jika kamu lebih senang traveling seorang diri atau solo traveler. Menjadi seorang solo traveler bukanlah hal yang mudah karena kamu harus melakukan semuanya sendiri. Di sisi lain, seorang solo traveler memiliki banyak keuntungan seperti lebih efisien dan fleksibel selama perjalanan. Namun, bukan berarti bisa sembarangan agar perjalananmu tidak berantakan. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kamu membekali diri dengan aplikasi traveling terbaik untuk solo traveler berikut ini.

Slider
Slider
Slider

1. Moovit | Aplikasi Teman Terbaik Penunjuk Jalanmu

aplikasi moovit pada web dan smartphone

sumber: moovit.com

Aktivitas traveling pastinya akan membuatmu harus berpindah tempat kesana dan kemari. Bagaimana jika tempat yang kamu kunjungi adalah tempat yang benar-benar baru bagimu? Salah alamat, salah kendaraan, dan tidak tahu arah adalah beberapa masalah yang akan terjadi. Namun, itu semua bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi Moovit. Aplikasi ini memberikan kamu arahan transportasi apa yang bisa kamu gunakan untuk menjangkau tempat tujuan. Moovit bahkan memberikan petunjuk posisi di mana harus menunggu kendaraan, apakah di sebelah kanan atau kiri jalan dengan tepat.

2. Showaround | Traveling Destinasi Lokal Jadi Mudah

showaround App pada smartphone

sumber: prweb.com

Memilih sebagai seorang solo traveler kadangkala adalah keputusan yang baik apalagi jika kamu ingin menikmati liburan secara lebih bermakna. Kamu bisa lebih bebas berinteraksi dengan orang lokal dan mempelajari apa yang ada di sana. Jika kamu kebingungan untuk memulainya, kamu bisa mencoba aplikasi Showaround. Aplikasi ini akan mempertemukan kamu dengan penduduk lokal dan kamu bisa menemui mereka. Tidak hanya itu, Showaround juga memungkinkan kamu untuk menjelajah destinasi lokal secara mandiri.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
7 Alasan Kenapa Cewek Harus Cobain Solo Travelling

3. Couchsurfing | Ingin Menginap di Rumah Penduduk? Bukan Masalah!

user-interface couchsurfing app

sumber: dribbble.com

Aplikasi yang menghubungkan kamu dengan penduduk lokal berikutnya yaitu Couchsurfing. Salah satu aplikasi traveling ini mengizinkan kamu untuk tinggal di rumah penduduk lokal dengan memilih preferensi tertentu. Kamu bisa memilih penduduk lokal dengan membaca ulasan traveler sebelumnya, jenis kelamin, umur, dan lainnya. Nantinya, kamu bisa lebih banyak mengeksplor banyak hal tentang budaya dan pengalaman dari penduduk lokal.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Belajar Coding Mudah dengan 6 Bahasa Pemrograman untuk Pemula

Game & Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

Game & Teknologi

Pesona Game Animal Crossing yang Hits di Tengah Pandemi COVID-19

Game & Teknologi

5 Game Online Paling Seru Bikin Kamu Betah di Rumah

Game & Teknologi

Wujudkan Kreativitas dengan 6 Pilihan 3D Pen Terbaik Berikut

Game & Teknologi

Tak Hanya Fornite, 6 Games Ini Bisa Kamu Dapat di Epic Game Store!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link