Game & Teknologi

6 Ciri-Ciri Hode di Game Online yang Wajib Kamu Waspadai

ciri ciri hode

Salah satu hal menyenangkan saat bermain game online adalah bertemu gamer wanita, karena jumlah gamer wanita masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan pria. Namun apa jadinya kalau ternyata gamer wanita yang kamu temukan di dalam game sebenarnya bukan wanita asli melainkan pria yang menyamar? Orang-orang seperti ini biasanya disebut dengan istilah hode

Apa Itu Hode?

ciri ciri hode

Gamer perempuan (sumber: esportswizard.com)

Hode adalah istilah dari nama monster di Ragnarok Online yang digunakan untuk pemain yang menggunakan karakter perempuan di dalam suatu game online, tapi sebenarnya yang memainkan adalah laki-laki. Sedangkan di AyoDance lebih populer dengan sebutan deho. Istilah hode mulai populer sejak tahun 2002 dan sejak saat itulah julukan hode masih digunakan sampai sekarang.

Berbagai motif melatarbelakangi mengapa seseorang memilih menjadi hode, salah satunya karena ingin menguntungkan diri sendiri. Mereka menjadikan gamer pria sebagai target utama. Cukup pakai foto profil wanita dan korban akan terbuai. Dengan begitu, hode lebih mudah meraih keuntungan dari korban, seperti mendapat bantuan push rank, hadiah skin, diamond, pulsa, bahkan uang tunai.

Ciri-Ciri Hode di Game Online

Supaya kamu terhindar dari tipu daya hode, berikut kami bagikan ciri-ciri hode di game online. Yuk disimak dari ciri yang paling pertama!

1. Menggunakan Foto Ulzzang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ulzzang girls (@ulzzang__girlz) on

Langkah pertama untuk mengetahui dia hode atau bukan bisa dilihat dari foto profil yang digunakan. Rata-rata hode menggunakan foto ala ulzzang cantik. Ulzzang adalah sebutan yang digunakan oleh masyarakat Korea Selatan untuk seseorang yang berwajah cantik atau tampan. Nah, foto ulzzang sangat mudah ditemukan di internet. Terkadang identitas ulzzang juga tidak diketahui, sehingga foto tersebut menjadi sasaran empuk hode.

2. Nickname yang Aneh

Ciri-ciri hode yang berikutnya adalah player yang menggunakan nickname aneh bahkan terkesan berlebihan karena ingin memberikan kesan imut. Salah satu contoh nickname hode yakni “PinkyKitten” atau “SiCantik99”. Selain itu, player hode juga senang menggunakan nama-nama bergaya Jepang seperti “SakuraChan” atau “AsunaChan97”. Memang, ciri ini tidak bisa dijadikan patokan untuk membedakan mana yang hode dan mana yang wanita tulen, tapi setidaknya kamu bisa lebih waspada saat bermain game online.

Baca Juga :   6 Game eSport yang Bisa Menjadi Profesi
About author

Related posts
Game & Teknologi

7 Rekomendasi Situs Penyedia Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Instagram Story Ini Bisa Bikin Kamu Hits

Game & Teknologi

Game Android dengan Grafik Terbaik 2021, Kerennya Nggak Ada Lawan!

Game & Teknologi

7 Fakta Menarik tentang Facebook yang Jarang Diketahui, Kamu Wajib Tahu