Game & Teknologi

8 Google Fonts Paling Populer untuk Situs Website-mu Tahun 2021

Google Fonts merupakan pilihan terbaik untuk hampir semua proyek, terutama bagi kamu yang mencari cara efektif dalam membangun merek, meningkatkan pesan konten maupun mempercepat kinerja situs web. Karena bagaimana pun, user experience yang baik tercipta nggak cuma dari komposisi warna, navigasi dan widget, namun termasuk juga tipografi yang menjadi bagian inti dalam tampilan sebuah situs website. Nah, untuk memberikan tipografi keren pada web, Google punya pilihan font terpopuler buat kamu-kamu:

Anton

Sumber Gambar : freefonts.io

Kamu bisa dapatkan style yang kuat dan berani dengan jenis font Anton. Model huruf ini banyak banget dipakai di proyek-proyek dengan gambar superhero atau spanduk untuk membuat pernyataan yang berani. Dan jangan salah, Anton adalah salah satu font dalam Google yang cukup populer untuk penggunaan dalam web, lho, guys.

Playfair Display

Sumber Gambar : awwwards.com

Jika kamu mencari Google Fonts dengan huruf-huruf nan cantik dan rapi, nggak ada rekomendasi kuat selain Playfair Display. Desainnya sangat-sangat tradisional, tampilannya mirip tulisan tinta dari pena baja runcing. Sentuhan historisnya kental banget. Nggak heran deh, kalau jenis huruf satu ini masuk ke dalam jenis terpopuler.

Poppins

Sumber Gambar : awwwards.com

Jenis huruf ini sangat populer di tahun 2020, lho. Alasannya karena display font Poppins terlihat menarik dan bisa terbaca dengan baik di semua device. So, nggak ada salahnya kamu mengandalkan Poppins untuk membuat situs website-mu terlihat lebih menarik tahun ini. Tampilan font sans-serif geometris yang tercipta dari Indian Type Foundy menampilkan kesan rapi.

Rubik

Sumber Gambar : awwwards.com

Terlahir dari kreativitas Philipp Hubert dan Sebastian Fischer, Google Fonts Rubik menawarkan jenis huruf sans-serif dengan tampilan yang sedikit bulat. Desainnya cantik dan menarik serta mudah dibaca. Nggak cuma cocok untuk penggunaan body content, namun juga desain. Karena Rubik bisa menciptakan kesan hangat dan menyenangkan.

Baca Juga :   Heboh PS5, Begini Cara Membuat Filter Instagram Sendiri!

 IBM Plex

google fonts

Sumber Gambar : awwwards.com

Merupakan font unik yang banyak difavoritkan, IBM Plex Sans juga nggak kalah keren untuk situs website kamu, lho, guys. Jenis huruf Google ini hadir dalam berbagai pilihan, nih. Mulai dari Sans, Sans Condensed, Mono dan Serif. Masing-masing menawarkan tampilan dengan daya tariknya sendiri. Semua bisa kamu sesuaikan untuk kebutuhan proyek apa pun, karena kualitasnya yang oke banget, guys.

Major Mono Display

google fonts

Sumber Gambar : ckgd.net

Nah, kalau font Google yang satu ini hadir dalam huruf besar semua. Tapi jangan salah, guys, karena jenis Major Mono Display menawarkan tampilan berbeda yang terlihat sangat seru dan menyenangkan. Inilah font terbaik yang sangat recommended untuk situs-situs web unik, terutama untuk web-banner atau penggunaan dalam proyek dengan ukuran yang lebih besar.

Fahkwang

Google Fonts

Sumber Gambar : freebestfonts.com

Urutan berikutnya ada keluarga san-serif Thailand dan Latin rancangan Cadson Demak yang terinspirasi oleh headline dari koran kuno Thailand, guys. Tampilannya terkesan elegan sekaligus canggih. Hadir dalam 12 style berbeda, Fahkwang menjadi jalan terbaik untukmu berkreasi sebebas-bebasnya. Nggak cuma huruf-hurufnya, tapi angka jenis Fakhwang terlihat sangat luar biasa keren.

Krona One

google fonts

Sumber Gambar : freebestfonts.com

And here we are, ada font Krona One yang sebenarnya merupakan bentuk huruf sans-serif yang sedikit diperpanjang. Tampilannya memang sederhana, tapi font rancangan Yvonne Schüttler ini menawarkan kepribadian yang tegas dan kuat. Kamu nggak bakalan kesulitan membaca kalimat yang tersusun dari Google Font Krona One. Jenis ini cocok untuk judul dan juga teks dengan ukuran lebih kecil.

 

Itulah 8 Google Fonts paling populer yang bisa kamu pakai untuk kebutuhan branding atau pun keperluan website lainnya. Selamat berkreasi!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Main MOBA Tapi Sukanya Game FPS? Ini Dia Rekomendasi Game MOBA FPS

Game & Teknologi

Harganya Bikin Jantungan, Ini 5 HP Termahal di Dunia!

Game & Teknologi

Mengenal Machine Learning, Metode Pembelajaran Yang Diadaptasi Oleh Mesin

Game & Teknologi

6 Cara Mudah Dapetin Centang Biru di TikTok untuk Pemilik Bisnis