Mengenal Apa Itu Coding, Bahasa Teknologi Universal

Dibaca Normal: 4 menit aja
apa itu coding

Apa yang terlintas di otakmu saat mendengar kata coding? Kode-kodean? Bahasa komputer? Film The Matrix? Daripada bingung, mending kamu cari tahu sendiri apa itu coding lewat artikel berikut! 

Slider
Slider
Slider

Di era modern yang serba canggih ini, hidup jadi terasa lebih mudah dengan bantuan teknologi. Dalam bidang apa pun, teknologi telah masuk dan menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dari berbagai aspek kehidupan kita. Tapi pernahkah kamu penasaran, bagaimana sih cara kerja teknologi-teknologi tersebut? 

Berbagai perangkat teknologi seperti komputer, HP, game, dan alat-alat elektronik lain yang sering kamu gunakan, menjalankan sistem operasi kompleks yang telah diprogramkan sebelumnya. Sistem operasi tersebut dapat berjalan karena adanya perintah yang dimasukkan melalui proses coding

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Coding inilah yang menjadi kunci utama berfungsinya suatu teknologi. Nah, di artikel kali ini, kami akan membahas mengenai apa itu coding dan berbagai manfaatnya untuk kehidupanmu. Yuk disimak selengkapnya! 

Mengenal Apa Itu Code

apa itu coding 1

Gambar binary code (sumber: flickr.com)

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Demikianlah perumpamaan tentang coding yang mungkin merupakan hal baru bagi sebagian orang. Namun ada juga beberapa orang yang sudah cukup familiar atau setidaknya pernah mendengar mengenai apa itu coding

Tapi… Sebelum tahu apa itu coding, kamu harus mengetahui intinya terlebih dahulu dong, yaitu tentang code. Jika manusia berkomunikasi menggunakan bahasa secara verbal, tulisan, maupun gerak, komputer juga mempunyai cara berkomunikasi yang sama dengan bahasa mereka sendiri. 

Jadi bukan cuma manusia saja yang punya bahasa dan dapat berkomunikasi, komputer pun juga punya loh. Bahasa yang digunakan oleh komputer untuk berkomunikasi disebut dengan binary code atau machine code. Ini dia salah satu rahasia Kecerdasan Buatan yang serba tahu. 

Berbeda dengan manusia, komputer hanya mampu memahami perintah ‘Ya’ atau ‘Tidak’ yang dibaca melalui binary code berupa susunan angka 1 dan 0. Bahasa inilah yang kemudian digunakan komputer untuk dapat melakukan banyak hal sesuai dengan apa yang diperintahkan. 

Baca Juga
5 Tips Ampuh Belajar Coding Dasar untuk Pemula

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

4 Aplikasi Kolaborasi Tim Bikin Kerjaan Kamu Tetap Produktif

Game & Teknologi

Cara Mengedit File PDF Super Mudah, yang Gaptek Juga Pasti Bisa!

Game & Teknologi

Ini Dia 6 Manfaat dan Kegunaan Drone Selain untuk Fotografi

Game & Teknologi

Cara Beriklan di Instagram untuk Kamu Para Pemula Bisnis Online

Game & Teknologi

Penggemar Smartphone Harus Tahu Perkembangan Sony Xperia Ini!

Game & Teknologi

5 Aplikasi Pengubah Suara PC untuk Live Streaming 

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link