leadersingle

5 Aplikasi 3D Modelling untuk Pemula Sampai Pro

Dibaca Normal: 4 menit aja
aplikasi 3d

Pernahkah kamu membayangkan membuat karakter atau produk impianmu menjadi kenyataan? Tidak perlu bermimpi, kamu bisa mewujudkannya dengan aplikasi 3D rekomendasi dari kami ini, GenK. 

Perkembangan yang pesat di era Industri 4.0 ini telah banyak memberikan dampak dan perubahan yang signifikan di masyarakat. Terutama dengan datangnya berbagai teknologi baru yang menandai dimulainya era industri ini. Dimulai dari Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), Internet of Things (IoT), cloud computing, big data, hingga 3D printing

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Sebagai salah satu teknologi utama di Industri 4.0, 3D printing memegang peranan penting yang memiliki potensi besar untuk dapat digunakan di berbagai bidang industri dan pekerjaan. Untuk menguasai 3D printing, kemampuan dasar yang wajib dimiliki salah satu diantaranya adalah kemampuan untuk membuat model 3D memakai perangkat digital. 

Buat yang penasaran dan ingin mencoba membuat sendiri bentuk model 3D, kamu bisa langsung mulai dengan aplikasi 3D berikut. 😄

1. 3D Slash (Windows, Mac, dan Linux)

aplikasi 3d 1

3D Slash (sumber: chrome.google.com)

Membuat berbagai model 3D unik dan menarik bisa dengan mudah dilakukan dengan berbekal aplikasi 3D Slash. Software ini didesain dengan interface yang praktis untuk menyasar pasar orang awam yang baru belajar mengenal dunia modelling dan desain 3D.

3D Slash mengambil sistem operasi yang mirip dengan Minecraft, di mana tampilannya menerapkan konsep blok dalam proses pembuatan model 3D. Jika kamu sudah familiar dan ahli bermain Minecraft, maka menggunakan 3D Slash bukan lagi menjadi tantangan. 

Pengguna dapat membuat model 3D yang diinginkan memakai kubus yang tersedia pada aplikasi dengan menggunakan beragam tools yang tersedia, seperti hammer, trowel, chisel, pulpwood dan drill. Tools yang ada dapat dengan mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. 

Baca Juga
Imajinasi Jadi Kenyataan dengan 3D Pen

2. LibreCAD (Windows, Mac, dan Linux)

aplikasi 3d 2

LibreCAD (sumber: macworld.co.uk)

Masih ada lagi nih, GenK, aplikasi 3D yang pas banget untuk para pemula yang ingin membuat desain model tiga dimensi. Aplikasi ini cocok buatmu yang tidak punya banyak waktu belajar sistem operasi rumit yang umumnya ditemukan pada software 3D lainnya. Nama aplikasinya LibreCAD

Tidak perlu khawatir saat melihat tulisan CAD di bagian namanya, GenK, aplikasi yang satu ini punya beragam fungsi sederhana yang bisa dengan mudah dipahami. 😉 Tools basic 3D drawing yang diboyong oleh LibreCAD dapat langsung kamu pakai untuk membangun rancangan model 3D yang kamu mau. 

Ukuran file dari software ini juga terhitung ringan dengan hanya berbobot sekitar 30 MB oleh karena view 2D yang digunakannya. Bukan hanya ukuran file-nya yang kecil, kamu juga bisa melihat karyamu ditampilkan dalam isometric view loh

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi untuk Meningkatkan Fokus di Android dan iOS

Game & Teknologi

Tutorial Cara Merekam Layar Laptop di Windows 10 dan Mac

Game & Teknologi

4 Game Battle Royale Terpopuler 2020 yang Wajib Gamers Mainkan

Game & Teknologi

5 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Semua Level

Game & Teknologi

5 Fitur iOS 13 Paling Mutakhir yang Wajib Kamu Coba

Game & Teknologi

8 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik untuk Android dan iPhone

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>