Unduh Aplikasi Bersepeda Berikut Biar Gowes Nggak Sekadar Capek

Dibaca Normal: 3 menit aja
aplikasi bersepeda

Tren bersepeda merupakan salah satu aktivitas olahraga yang sangat populer dan digandrungi banyak kalangan. Selain membutuhkan media yang tidak lain adalah sepeda itu sendiri, ada pula hal lain yang juga dapat kamu miliki agar dapat membantumu saat melakukan aktivitas bersepeda tersebut, yaitu mempunyai aplikasi bersepeda.

Slider
Slider
Slider

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi bersepeda yang dapat diunduh di Play Store untuk perangkat Androidmu. Dengan menggunakan aplikasi semacam ini, kamu bisa merekam aktivitas bersepeda maupun melakukan perencanaannya terlebih dahulu. Salah satu keuntungannya yaitu kamu bisa melakukan evaluasi keseluruhan terhadap kegiatan olahraga bersepeda yang kamu lakukan. Misal pada minggu ini kamu sudah bersepeda 10 km dengan rute A. Kemudian kamu bisa memasang target minggu depan ingin bersepeda dengan jarak yang lebih jauh dan rute berbeda atau target lainnya. Berikut ini adalah lima aplikasi bersepeda yang bisa kamu coba dan pasang di smartphonemu.

1. Map My Ride

aplikasi sepeda mapmyride

sumber: pandudroid.com

Satu keunggulan Map My Ride yang membuatnya berbeda dengan aplikasi serupa lainnya yaitu dapat mengingat rute yang telah dilalui. Melewati suatu jalan tertentu sekali lagi, memang kerap dilakukan tanpa sadar, terutama ketika kamu tergesa-gesa dalam mencari jalan yang bebas macet mungkin tidak sempat lagi untuk mengingat-ingat rute yang sudah dilalui tersebut. Namun dengan bantuan aplikasi Map My Ride, kamu bisa melihat kembali rute yang telah dilalui dan dijadikan panduan di kegiatan bersepeda berikutnya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Urban Biker

urban bike

sumber: techuntold.com

Aplikasi Urban Biker memberi kamu informasi tentang peta, cuaca, dan log riwayat perjalanan. Kemudian satu hal yang membuat aplikasi ini istimewa yaitu kamu bisa melihat statistik secara langsung dalam satu layar layaknya layar kokpit. Pada tampilan tersebut ada jarak, durasi, energi, dan komponen lain yang akan sangat membantu memantau aktivitasmu bersepeda. Urban Biker juga cukup nyaman untuk dipakai saat bersepeda malam hari karena kamu bisa menyesuaikan warna tampilan.

Baca Juga
Tantangan Berat yang Menanti Saat Kamu Mulai Rutin Bersepeda

3. Strava

aplikasi bersepeda Strava

sumber: techuntold.com

Kalau kamu menginginkan aplikasi bersepeda layaknya atlet profesional, Strava adalah pilihannya. Aplikasi ini bahkan mengizinkan kamu untuk selalu update di sosial media yang kamu miliki selama bersepeda. Kamu bisa langsung membagikan aktivitasmu di WhatsApp Stories, Instagram Stories, dan lainnya. Uniknya, Strava tidak hanya bisa digunakan untuk merekam aktivitas bersepeda tapi juga kegiatan olahraga lain seperti pemanasan.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Yuk Nostalgia dengan 4 Media Sosial yang Populer Pada Jamannya

Game & Teknologi

8 Situs Belajar Coding Buat Kamu yang Ingin Jadi Programmer

Game & Teknologi

Membangun Rumah Virtual dengan 5 Game Seru Terbaik

Game & Teknologi

5 Social Media Tools Terbaik untuk Marketing Konten

Game & Teknologi

Cara Mudah Menggunakan Fitur ‘Unsend’ di Gmail

Game & Teknologi

Ternyata Ini 5 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Orang Ketahui

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link