6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

Dibaca Normal: 5 menit aja
aplikasi edit suara di hp

Ingin merekam suara untuk keperluan video YouTube atau podcast-mu? Tidak perlu repot-repot lagi menggunakan komputer atau laptop. Cukup pakai beberapa rekomendasi aplikasi edit suara di HP berikut. Yuk dicek!

Di era yang serba praktis ini, semua orang membutuhkan beragam alat pendukung yang dapat mempermudah proses pengerjaan suatu aktivitas. Salah satunya adalah proses editing audio yang banyak dilakukan untuk kebutuhan YouTube, podcast, musik, dan lain-lain. Untuk membuat musik atau sekadar merekam suara, para profesional biasanya selalu memanfaatkan peralatan khusus dan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan pengeditan audionya. Padahal proses yang sama bisa juga dilakukan memakai smartphone kesayangan dengan 6 aplikasi edit suara rekomendasi dari kami ini. 

1. Lexis Audio Editor (Android & iPhone) 

aplikasi edit suara 1

Lexis Audio Editor (sumber: apps.apple.com)

 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

 

 

 

 

 

 

Mengedit audio lewat gadget kamu bisa dengan mudah dilakukan memakai aplikasi edit suara Lexis Audio Editor. Aplikasi ini punya interface yang sekilas mirip dengan software edit audio terkemuka, Audacity, karena tampilan waveforms, sliders, dan panel depannya. Kamu bisa memakai Lexis Audio Editor untuk merekam suara dan mengedit audio hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Tools yang tersedia di aplikasi ini memang cukup sederhana dibanding software sejenis lainnya, tapi kamu tetap bisa menggunakannya untuk pengeditan sederhana. Beberapa fitur yang tersedia bisa kamu gunakan untuk mengurangi noise pada audio, trim, mengubah pitch dan tempo, cutting, copy and paste stream suara, normalize, menghapus atau memasukan stream, menambahkan efek fade in dan fade out, serta masih banyak lagi. 

Baca Juga
5 Aplikasi Pengubah Suara PC untuk Live Streaming 

2. Mstudio (Android)

aplikasi edit suara 2

Mstudio (sumber: rexdi.com)

 

 

 

 

 

 

 

Next, kami punya Mstudio, salah satu aplikasi edit suara paling advanced untuk Android. Aplikasi profesional ini bisa digunakan untuk merekam, mengedit, mix, menggabungkan, mengekstrak, dan meng-convert files audio dengan mudah cukup memakai HP. Fitur mutakhir lain juga sudah disematkan pada Mstudio seperti pengaturan tempo, pitch adjustment, mutter, dan juga omitter. Kamu bisa menghilangkan audio dari sebuah video clip, lalu memakai fungsi amplifier dan convert untuk memutar audionya kembali secara reverse. Nah, yang lebih bagusnya lagi nih, semua fitur di atas tersedia secara terpisah antara satu dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu lagi kerepotan mencarinya satu per satu di pilihan menu. Cukup arahkan ke bagian fitur pengeditan yang diinginkan. 

3. WavePad (Android & iPhone)

aplikasi edit suara 3

WavePad (sumber: apkpure.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Satu lagi aplikasi edit suara untuk Android dan iPhone yang patut kamu coba, WavePad. Aplikasi ini punya fitur-fitur editing dasar seperti cut, copy and paste, trim, delete, silence selection, dan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan beberapa efek seperti compress, normalize, noise reduction, dan amplify. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh WavePad adalah tampilan sederhananya yang dapat digunakan dengan mudah oleh siapa saja. Baik itu pemula, sampai yang sudah pro sekali pun, bisa langsung memakai aplikasi ini tanpa kebingungan mencari tools atau melihat tampilan yang super kompleks. 

Baca Juga
Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Laptop Lemot? Yuk, Coba Cara Menghapus Chromium Berikut Ini!

Game & Teknologi

7 Aplikasi Pesaing TikTok, Ada yang Bisa Ngehasilin Uang Loh

Game & Teknologi

Nostalgia Masa Kecil lewat 7 Game Klasik di Android Berikut

Game & Teknologi

4 Aplikasi yang Sempat Populer, Dulu Disayang Sekarang Dibuang

Game & Teknologi

4 Game Offline Android Klasik yang Masih Tetap Seru untuk Dimainkan

Game & Teknologi

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video Anti Ribet dan Super Ringan

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>