5 Aplikasi Edit Video Android yang Bikin Editing Jadi Praktis

Dibaca Normal: 5 menit aja
aplikasi edit video android

Siapa bilang kalau mengedit di ponsel gak bisa bikin video dengan kualitas yang bagus? Yuk simak 5 aplikasi edit video Android berikut ini!

Sekarang pekerjaan yang biasanya kamu lakukan di PC atau laptop bisa kamu lakukan juga di ponsel. Termasuk kegiatan mengedit video.

Mau mengedit video kapan pun dan di mana pun?

Kami akan membagikan 5 daftar nama aplikasi edit video di android yang bisa langsung kamu unduh di Play Store. Yuk kita intip apa saja aplikasinya.

KineMaster, Aplikasi Edit Video Android yang Beken

Masuk ke pembahasan pertama, KineMaster adalah salah satu aplikasi edit video Android yang paling terkenal saat ini. Jika kamu bertanya di auto menfess soal aplikasi yang bagus untuk edit video di HP, mereka pasti menjawab KineMaster. Ini sudah menjadi menjadi rahasia umum, GenK.

Aplikasi Edit Video Android 1

Aplikasi KineMaster (sumber: apkpure.com)

Aplikasi ini sudah dirilis sejak 26 Desember 2013 oleh KineMaster Corporation. Hingga saat ini terhitung sudah diunduh oleh lebih dari 100.000.000 pengguna. Wow banyak banget, GenK!

Meskipun tools-nya tidak selengkap di desktop, tapi aplikasi ini memiliki fitur untuk membuat layer, menggabungkan dan memotong video, memberi filter pada foto, video, dan audio, membuat transisi, chroma key untuk green screen, export video 4K 2160p pada 30FPS, dan masih banyak lagi.

KineMaster dapat digunakan secara gratis dan bisa kamu install langsung di Play Store. Namun, konsekuensinya adalah hasil video yang sudah kamu edit memiliki watermark bertuliskan KineMaster. Silakan berlangganan Premium jika kamu ingin menikmati semua fitur yang di aplikasi ini tanpa watermark.

Meskipun begitu, aplikasi ini wajib banget kamu unduh di ponsel. Yuk install KineMaster untuk membuat, mengedit, dan sharing video mengagumkan buatan kamu sendiri di media sosial.

Baca Juga
Tutorial Cara Mengedit Video untuk Membuat Efek Clone

FilmoraGo, Gak Kalah dari Filmora9

Sebelumnya kami sudah pernah membahas Filmora9. Aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi edit video PC dan laptop yang worth it untuk diunduh, GenK.

Nah, Masih satu keluarga dari Wondershare, FilmoraGO sengaja dibuat sebagai versi Android. Sehingga kamu bisa menikmati fiturnya di mana saja. Tidak perlu repot-repot bawa laptop deh.

Aplikasi Edit Video Android 2

Aplikasi Filmorago (sumber: malavida.com)

Sebagian besar fitur di aplikasi ini memang gratis, meskipun ada beberapa fitur yang baru bisa diakses jika kamu berlangganan.

Di sini kamu dapat mengedit hal-hal sederhana, seperti impor foto dan video, melakukan trim dan cut, menambahkan musik dari music library, render, dan beberapa kegiatan basic lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat memberikan efek transisi seperti dissolve, split, dan zoom. Kemudian memberikan overlay dan filter ke dalam video. Membuat teks dan judul dengan berbagai karakter jenis font unik juga bisa, GenK. 予

Dari semua fitur yang ditawarkan kepada kamu, sayangnya aplikasi ini tidak selengkap ketika kamu menggunakannya di PC atau laptop. Sehingga tools yang digunakan juga terbatas.

VideoShow, Aplikasi Edit Video Android dengan Desain UI yang Kece

Aplikasi edit video Android yang berikutnya adalah VideoShow. Aplikasi ini sudah menerima banyak penghargaan, itu dia yang membuat kualitas aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tingga unduh di Play Store, maka kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang mereka tawarkan.

Aplikasi Edit Video Android 3

Aplikasi VideoShow (sumber: getmodsapk.com)

Dirilis oleh VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc pada 31 Agustus 2013. Hingga saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 100.000.000 pengguna Android. Wah berarti gak kalah dari KineMaster!

Seandainya kamu masih pemula, aplikasi ini cocok banget deh buat kamu! Dari desain UI yang keren sampai tools yang mudah dioperasikan memang menjadi keistimewaan aplikasi edit video di Android ini.

Karena mengedepankan konsep all in one, aplikasi VideoShow menawarkan banyak fitur kece yang bisa kamu gunakan. Seperti tersedianya 50 jenis tema, video trimming, compressing, converting, video dubbing, membuat doodle di video, dan masih banyak lagi.

Pokoknya gak bakal nyesel kalau mengunduh aplikasi edit video Android yang satu ini, GenK.

Baca Juga
Cara Membuat Opening Video di Adobe Premiere

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

7 Fitur Teranyar Android 10, Bisa Bikin Caption Otomatis Loh!

Game & Teknologi

6 Mobile Game Paling Ditunggu Tahun 2020

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Mewujudkan Resolusi di Tahun 2020

Game & Teknologi

Yuk Intip Perkembangan Thread di Twitter Beserta Cara Membuatnya

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link