8 Rekomendasi Aplikasi Infografis Kece Gratis dan Berbayar

Dibaca Normal: 4 menit aja
aplikasi infografis

Memberikan presentasi dalam bentuk gambar infografis sudah terbukti lebih ampuh untuk menyampaikan sebuah pesan. Cara membuatnya pun mudah, kamu bisa memilih dari beragam aplikasi infografis yang tersedia di internet. Yuk simak beberapa rekomendasi dari kami!

Penyajian data secara visual melalui infografis merupakan salah satu metode yang paling efektif dalam memberikan informasi kepada audiens secara luas. Setelah di artikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai apa itu infografis serta cara pembuatannya, berikut ini kami berikan rekomendasi aplikasi untuk membuatnya.Kuy lanjut! 儭

1. PiktoChart

aplikasi infografis 1

PiktoChart (sumber: chrome.google.com)

Aplikasi infografis pertama dalam daftar rekomendasi ini adalah PiktoChart. Program pembuat infografis ini dirancang untuk dapat digunakan oleh siapa saja, khususnya menyasar para desainer pemula dan orang-orang yang tidak baru dalam dunia desain. 抽

Tools yang ada di aplikasi sangat mudah digunakan, beserta dengan berbagai pilihan template yang customizable. Kamu bisa memilih beberapa format yang tersedia, termasuk ukuran infografis tradisional (tinggi dan ramping), slide presentasi, poster, dan laporan. Nah, PiktoChart tersedia dengan gratis serta ada juga yang berbayar, mulai dari Rp175.000/bulan.

Harga : Gratis

Opsi Berbayar :

  • Lite: Rp175.000/bulan
  • Pro: Rp340.000/bulan
  • Pro team: Mulai dari Rp610.000/bulan untuk 2 orang users
  • Nonprofit: Rp560.000/tahun untuk individual
  • Education: Rp560.000/tahun untuk individual

2. Visme

aplikasi infografis 2

Visme (sumber: visme.co)

Aplikasi infografis kedua dalam daftar ini adalah Visme. Alat desain multifungsi ini bisa membantumu untuk membuat infografis menarik dalam tiga langkah mudah: quick start, memilih visual yang kamu inginkan, dan mengedit hasil infografis buatanmu,

Visme terasa semakin spesial buat kamu yang tidak punya banyak waktu untuk membuat infografis. Dengan menggunakan program ini, kamu bisa menciptakan infografis ciamik dalam waktu beberapa menit saja. Tinggal pilih dari template yang sudah tersedia. Visme bisa kamu gunakan dengan gratis atau secara berbayar lewat paket Standard seharga Rp270.000/bulan.

Harga : Gratis dan paket berbayar

Opsi Berbayar :

  • Standard: Rp270.000/bulan
  • Complete: Rp550.000/bulan
  • Team: Rp1.640.000/bulan untuk 3 users
  • Enterprise: Sesuai permintaan
  • Student: Rp420.000/semester
  • Teacher: Rp840.000/semester

Baca Juga
Mengenal Apa Itu Infografis, Cara Mengemas Teks ke Dalam Visual

3. Infogram

aplikasi infografis 3

Infogram (sumber: infogram.com)

Membuat tampilan visual yang menarik dengan sajian data yang akurat bukanlah hal yang sulit jika kamu memakai aplikasi Infogram. Dengan ragam variasi grafik, chart, dan peta, kamu bisa langsung memvisualisasikan data apa pun ke dalam bentuk infografis.

Mengunggah data dari Microsoft Excel juga bisa kamu lakukan, didukung oleh oleh fitur otomatis yang dapat langsung menerjemahkan data yang kamu masukan menjadi visual cantik dengan gaya desain favoritmu. Infogram tersedia secara gratis untuk akses publik atau dengan paket Pro, seharga dari Rp350.000/bulan.

4. Venngage

aplikasi infografis 4

Venngage (sumber: venngage.com)

Penyajian data melalui elemen-elemen visual apik bisa kamu buat dengan mudah dengan menggunakan Venngage. Aplikasi akan membuat kamu jadi jagoan pembuat infografis dalam waktu singkat. Tampilkan data yang akan membuat mata yang melihat menjadi terpesona.

Ingin melihat review hasil infografismu? Vinngage akan membantumu membuat para visitor menjadi pelanggan baru dengan data yang akurat dan visual ciamik. Kamu juga bisa langsung mengunggah tema merekmu untuk langsung dimasukan ke dalam infografis. Venngage bisa kamu nikmati secara gratis atau dengan paket Premium, mulai dari Rp270.000/bulan.

Baca Juga
7 Cara Membuat Infografis Cepat dan Mudah

5. Easel.ly

aplikasi infografis 5

Easel.ly (sumber: easel.ly)

Mengembangkan informasi melalui visual tidaklah sesulit yang kamu bayangkan, cukup pakai Easel.ly. Berbagai visual super ciamik dan kece bisa kamu pilih dari banyak template yang tersedia di tool pembuat infografis berbasis web ini.

Kamu bisa langsung mendapatkan ke akses ke perpustakaan yang berisi koleksi elemen-elemen desain seperti panah, garis, lingkaran, dan teks yang bisa kamu custom dengan berbagai warna, font, gaya teks, dan ukurannya. Mau mengunggah fotomu sendiri juga bisa loh. Easel.ly bisa kamu akses secara gratis atau dengan Akun Pro, mulai dari Rp60.000/bulan.

6. Vizualize.me

aplikasi infografis 6

Vizualize.me (sumber: vizualize.me)

Satu lagi rekomendasi aplikasi infografis dari kami nih, Visualize.me. Buat yang suka gratisan, ini dia aplikasi yang paling cocok. Dengan beragam template apik yang tersedia, kamu bisa mengubahnya sesuai dengan data yang ingin kamu sajikan. Tinggal login, lalu kamu pun sudah siap berkarya.

Visualize.me akan membantumu untuk menciptakan infografis resume memukai hanya dalam satu klik. Lupakan tools ribet yang memusingkan, dengan aplikasi ini, kamu dapat menampilkan visual cantik dengan cara yang paling simpel. Mantapnya lagi, semua fitur yang tersedia bisa kamu akses secara gratis tanpa dipunggut biaya sama sekali loh.

Baca Juga
6 Referensi Gaya Desain Grafis yang Menginspirasi

7. Canva

Siapa yang sudah menebak program desain sejuta umat yang satu ini? Kamu pastinya tidak kaget lagi dong melihat Canva bertengger di daftar rekomendasi aplikasi infografis ini. Dengan berbagai macam kelebihannya, kamu bisa membuat resume, undangan, poster, dan tentunya infografis.

Tool desain yang powerful tapi super simpel ini memang dapat digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun yang sudah pro. Template-nya yang berlimpah tinggal kamu pilih untuk membuat sajian informasi paling oke. Canva bisa kamua akses secara gratis atau dengan paket berbayar, Canva for Work, seharga Rp182.000/bulan.

8. Biteable

Kalau kamu ingin membuat visual kece anti-mainstream untuk infografismu, coba lirik aplikasi infografis bernama Biteable. Menyajikan data bukan hanya hanya bisa kamu buat dalam bentuk infografis konvensional berupa gambar, tapi juga bisa memakai video loh.

Biteable merupakan program video maker yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan video ciamik dengan cara membuat infografis yang simpel. Kamu bisa menyajikan data untuk dapat lebih mudah dipahami dengan membuatnya menjadi video keren. Biteable bisa kamu dapatkan secara gratis atau dengan paket berbayar, Biteable Premium, seharga Rp410.000/bulan (termasuk video maker).


Nah, itu dia 8 rekomendasi aplikasi infografis kece yang bisa kamu coba untuk menyajikan datamu. Selamat berkarya!

Polling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

6 Perusahaan Developer Game Indonesia yang Mendunia

Game & Teknologi

7 Fitur Teranyar Android 10, Bisa Bikin Caption Otomatis Loh!

Game & Teknologi

6 Mobile Game Paling Ditunggu Tahun 2020

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Mewujudkan Resolusi di Tahun 2020

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link