Bantu Kamu Tetap Terhubung, Ini Aplikasi Android untuk Introvert

Dibaca Normal: 3 menit aja

Introvert seringkali bergulat dengan dunianya sendiri. Kenyamanan dengan diri sendiri ini membuat mereka lebih mudah terkuras energinya ketika bertemu dengan orang lain. Pertemuan dengan satu atau dua orang masih bisa membuatnya bertahan lebih lama tapi tidak dengan orang yang lebih banyak. Frekuensi bertemu banyak orang dan mengobrol dengan mereka seperti di tempat kerja yang ramai akan cukup membuat mereka mudah lelah. Apakah kamu seorang introvert yang merasakan hal serupa? Tenang, daripada kamu pusing dengan bagaimana cara bangkit mengatasi rasa lelah tersebut, berikut ini ada 5 aplikasi Android yang sangat membantu para introvert. Yuk, simak dulu yang berikut ini.

Slider
Slider
Slider

1. Contactually

aplikasi contactually

sumber: contactually.com

Saking lamanya berkutat dengan diri sendiri, kamu pasti akan lebih banyak memprioritaskan orang-orang terdekatmu daripada lainnya. Hal ini kemudian membuatmu semakin jauh dengan tema-teman dan kenalan lama. Agar koneksi pertemanan tetap terjaga, aplikasi Android Contactually ini sangat membantu kamu sebagai introvert. Contactually akan mensinkronkan semua kontak termasuk frekuensi panggilan dan pesan. Kemudian dalam aplikasi ini akan muncul keterangan sudah berapa lama kamu tidak berbicara dengan orang di kontak tersebut. Kamu juga bisa mengatur ingin berapa waktu sekali untuk berkirim pesan atau telepon misal 90 hari sekali.

2. Teamwork Project

proofhub teamwork project app

sumber: proofhub.com

Berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja di kantor seharusnya sudah menjadi makanan sehari-hari. Namun, banyaknya orang yang ditemui akan membuatmu tidak nyaman. Alternatifnya, kamu bisa menggunakan aplikasi Teamwork Project pada smartphone Android kamu. Kamu dan tim bisa melakukan koordinasi via online dan tetap terhubung. Teamwork Project menyediakan fitur berupa chat, status update, seluruh tugas tim dalam board penuh warna, kalender, file terkait, dan melacak progres dari masing-masing anggota tim. Sangat cukup untuk mendukung dunia introvert kamu, bukan?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
4 Aplikasi Kolaborasi Tim Bikin Kerjaan Kamu Tetap Produktif

3. Trello

aplikasi trello

sunmber: berrins.com

Kalau kamu masih sanggup untuk berkomunikasi verbal dengan banyak rekan kantor, aplikasi Trello akan cukup untukmu. Trello adalah aplikasi yang mampu mengorganisir tugas-tugas dalam tim. Kamu bisa membuat daftar idea atau tugas dan menambahkan anggota tim sebagai kolaborator. Masing-masing daftar tugas ini bisa kamu isi dengan kartu-kartu tugas untuk lebih spesifik. Kemudian Trello juga menyediakan fitur pembeda warna untuk mengetahui sejauh mana progres setiap tugas. Trello bisa diakses melalui Android maupun web.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Redmi Note 9 Pro Resmi Rilis , Simak Yuk Perkembangan Redmi Notes Series

Game & Teknologi

Jangan Menyerah! Ini Tips Bertahan Hidup di Game The Last of Us II

Game & Teknologi

Perkembangan Auto Menfess di Indonesia

Game & Teknologi

6 Headset Gaming Murah Terbaik Harga di Bawah 200 Ribu

Game & Teknologi

4 VPN Windows Terbaik Untuk Private Browsing

Game & Teknologi

Jangan Beli Nintendo Switch Sebelum Kamu Baca Ini!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link