4 Aplikasi Kolaborasi Tim Bikin Kerjaan Kamu Tetap Produktif

Dibaca Normal: 3 menit aja

Meski terpisah oleh jarak, banyak bisnis yang tetap bisa menjalankan aktivitas operasinya secara digital menggunakan bantuan berbagai perangkat pendukung. Bagi kamu yang sedang menjalankan rutinitas harian bekerja dari rumah alias work from home, pastinya sudah familiar dengan berbagai macam aplikasi pendukung seperti Zoom atau Google Hangout untuk koordinasi dengan anggota tim dong. Tak hanya soal komunikasi saja, kamu juga bisa menemukan berbagai aplikasi kolaborasi tim seperti yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Slider
Slider
Slider

1. Slack 

Sumber: businesswire.com

Slack adalah salah satu aplikasi yang mendukung untuk berkomunikasi tim. Suatu perusahaan yang memiliki banyak karyawan umumnya mengelompokkan karyawannya dalam tim sesuai perannya. Di Slack kamu dapat membuat sebuah tim berisi beberapa orang anggota yang terkait dengan tim tersebut. Slack sebagai media komunikasi, selain untuk berkirim pesan/chat realtime, juga memiliki fitur lain seperti melihat proses kinerja dalam mengelola proyek, berbagi berkas, dan juga fitur-fitur lain yang dibutuhkan untuk produktivitas tim. 

Slack akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi secara langsung dan terhubung dengan tim lain. Ini dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan efisiensi terhadap kinerja dari tim. Slack dapat membantu tim dalam berkomunikasi antar tim dalam menyelesaikan sebuah proyek dan bersifat transparan. Masih banyak tim yang memakai email sebagai media utama dalam komunikasi tim, dan Slack menawarkan opsi baru yang lebih fresh sesuai dengan perkembangan zaman.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Wajib Coba Nih, 5 Fitur Tersembunyi LINE yang Jarang Diketahui Orang

2. Trello

Sumber: businesswire.com

Trello adalah aplikasi kolaborasi tim untuk mengatur proyek pekerjaan pada satu layar. Trello bisa dibilang sebagai to-do list online dengan fitur yang lebih lengkap dan sangat user friendly untuk digunakan kolaborasi antar tim dalam berbagai ukuran dan kapasitas. Jadi tidak perlu ketemu tatap muka, dengan Trello komunikasi antar tim bisa dilakukan dalam satu layar aplikasi. Trello memungkinkan kamu dan tim untuk bertukar ide dan inspirasi pada setiap board yang dikerjakan, nantinya setiap user bisa memberikan komentar serta diskusi terhadap proyek yang sedang dikerjakan oleh anggota tim lainnya. Kamu juga bisa menambahkan label warna untuk membedakan mana yang menjadi pekerjaan prioritas agar bisa segera diselesaikan.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Nostalgia Masa Kecil lewat 7 Game Klasik di Android Berikut

Game & Teknologi

7 Speaker Aktif Termurah, Suara Nendang dan Gak Bikin Dompet Menjerit

Game & Teknologi

Awas! Deretan Game Horor Indonesia Ini Bakal Kasih Kamu Mimpi Buruk

Game & Teknologi

Jangan Beli Nintendo Switch Sebelum Kamu Baca Ini!

Game & Teknologi

5 Aplikasi Pengubah Suara PC untuk Live Streaming 

Game & Teknologi

Ini Dia 5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing di Android yang Wajib Kamu Coba

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link