Game & Teknologi

4 Aplikasi Membuat Komik Terbaik di PC, Wajib Coba!

aplikasi-membuat-komik

Membaca petualangan para karakter kesayangan di komik memang mengasyikan. Tapi, lebih seru lagi kalau kamu bisa buat sendiri tokoh dan jalan cerita sesuai yang kamu mau. Nggak perlu khawatir, tanpa perlu ribet harus menyediakan alat, kamu bisa intip rekomendasi aplikasi membuat komik berikut!

Membuat sebuah komik memang membutuhkan keahlian khusus dan berbagai peralatan pendukung. Selain imajinasi dan kemampuan menggambar mumpuni, kamu juga wajib memiliki tools yang tepat untuk membantumu dalam menciptakan mahakarya komik yang kamu dambakan. 

Para komikus biasanya memiliki sebuah studio khusus yang didedikasikan untuk menjadi tempat mereka berkarya. Selain urusan tempat, peralatan yang digunakan juga harus mumpuni dong. Apalagi di zaman digital yang serba canggih ini, kamu bisa membuat komik hanya dengan bersenjatakan gadget dan aplikasi.

Jadi kalau kamu sudah puas menikmati petualangan jagoan favoritmu di situs-situs baca komik rekomendasi kami sebelumnya, sekarang kamu juga bisa bikin sendiri dengan rekomendasi aplikasi membuat komik di PC berikut.  

1. Clip Studio Paint Pro

clip-studio-paint-pro

Tampilan Clip Studio Paint Pro (Sumber: macworld.com)

Pilihan aplikasi membuat komik pertama di daftar ini adalah Clip Studio Paint Pro atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Manga Studio. Software ini memiliki banyak pilihan ilustrasi yang didukung dengan toolset dan fitur teranyar, serta file compatibility yang besar.

Clip Studio Paint Pro sudah memiliki alat gambar berupa pencil, paints, markers, airbrushes dan shading tools. Semua tools tersebut akan memberikanmu kendali penuh untuk mengekspresikan kreativitas dalam menciptakan karakter dan latar belakang sesuai bayanganmu.

Kurang suka dengan ukuran brush yang ada? Langsung saja buat brush custom yang ideal untuk proses menggambarmu. Clip Studio Paint Pro juga sudah kompatibel dengan berbagai perangkat pen tablet untuk proyek menggambar kompleks dan hasil yang lebih natural. 

Untuk mengakomodasi para pemula yang baru menjajal dunia komik, Clip Studio Paint Pro juga sudah dilengkapi dengan berbagai template lokasi dan karakter siap pakai, termasuk dalam model 3D. Jadi kamu nggak perlu kebingungan dan bersusah payah saat akan memulai menciptakan komikmu. 

Jika kamu memang ingin serius menekuni bidang komik, program ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk membantumu mengawali karier dan mewujudkan berbagai ide yang kamu miliki.

Baca Juga :   Mau Bikin Komik? Kenali Jenis Susunan Panel Komik Berikut Ini!

2. ComiPo!

aplikasi-membuat-komik

Tampilan ComiPo! (Sumber: steampowered.com)

Lanjut lagi nih, aplikasi membuat komik lain yang nggak kalah oke, ComiPo! Program yang dulunya dinamai Manga Maker ini adalah alternatif buat kamu yang ingin mewujudkan ide kreatif dengan membuat komik dambaan.

ComiPo! secara khusus menyasar target pasar orang awam dan para pemula yang belum berpengalaman dalam membuat komik. Hal tersebut tercermin dari nihilnya drawing tools di aplikasi ini. Sebagai gantinya, kamu hanya dapat memilih elemen yang sudah tersedia dengan sistem drag & drop

Eits, jangan khawatir, justru kalau kamu suka yang simpel-simpel, software ini akan menjadi alat terbaik yang bisa membantumu membuat komik hanya dalam hitungan menit. Mulai dari pembuatan karakter sampai menjadi komik penuh, kamu bisa menghabiskan waktu cukup selama 10 menit saja loh!

Comic maker ini sudah menyediakan lima preset karakter yang bisa kamu ubah sesuai keinginan, seperti sepatu hingga warna rambut. Kerennya lagi, kamu nggak perlu repot-repot mengatur pose karaktermu secara manual, cukup pilih dari 100 pose dan ekspresi yang tersedia. Mantap kan!

Baca Juga :   Cara Menggambar Anime untuk Pemula

About author

Related posts
Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Instagram Story Ini Bisa Bikin Kamu Hits

Game & Teknologi

Game Android dengan Grafik Terbaik 2021, Kerennya Nggak Ada Lawan!

Game & Teknologi

7 Fakta Menarik tentang Facebook yang Jarang Diketahui, Kamu Wajib Tahu

Game & Teknologi

Perkembangan Auto Menfess di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.