5 Kelebihan Tangi, Aplikasi Pesaing TikTok yang Serba Bisa

Dibaca Normal: 3 menit aja

Tahun 2020 adalah tahunnya untuk unjuk gigi dengan kreasi video singkat di berbagai platform digital. Sang raja aplikasi video singkat TikTok berhasil membuat tren yang menyihir berbagai kalangan dan pengguna dari seluruh dunia untuk ikut berkreasi lewat platform miliknya. Tak mau kalah, berbagai perusahaan teknologi juga masuk ke pasar aplikasi pembuat video kekinian berdurasi pendek. Sebut saja Lasso dari Facebook, Likee dari BIGO, hingga aplikasi bernama Tangi yang dikembangkan oleh Google. 

Tangi adalah aplikasi besutan Google yang dikembangkan dari proses eksperimen proyek inkubasi bernama Area 120 yang dihadirkan untuk menjadi saingan baru TikTok. Nama Tangi sendiri dibuat dari gabungan kata “TeAch aNd GIve”. Meskipun dibuat dengan mengambil inspirasi dari TikTok, aplikasi yang didirikan oleh Coco Mao ini punya beberapa perbedaan pada segi konten yang disajikannya. Berikut kami sajikan ulasan lengkap kelebihan Tangi yang dihimpun dari beragam sumber. 

1. Tak hanya hiburan, Tangi jadi platform konten edukatif

Tangi 1

Sumber: Ibtimes.com

Sesuai namanya, Tangi merupakan sebuah platform yang fokus menyediakan konten inspiratif yang dapat membantu pengguna untuk belajar. Bukan belajar seperti kursus online pada umumnya, video edukasi yang tersedia di Tangi hadir dalam durasi pendek yang lebih praktis dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Dari anak muda sampai kakek nenek bisa menikmati video dibagikan oleh pengguna dari seluruh dunia. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Berbagai kategori video yang tersedia di Tangi dapat dipilih oleh pengguna sesuai keinginan, dengan mayoritas yang didominasi tipe konten DIY. Yap, ragam video tutorial cara membuat sesuatu atau tips mengerjakan suatu aktivitas bisa kamu temukan dengan mudah di aplikasi ini. Jadi bukan sekadar video hiburan berupa challenge layaknya TikTok, Tangi merupakan platform penyalur bakat dan hobi dengan metode baru yang menyenangkan. 

Baca Juga
Dulu Dihina, Sekarang Dipuja, Fakta di Balik TikTok Viral

2. Gabungan Pinterest dan Instagram

Sumber: Ibtimes.com

Tampilan yang diusung oleh Tangi merupakan gabungan dari Pinterest dan Instagram dengan cara jelajah scrolling sesuai topik pilihanmu. Tinggal buka aplikasinya, kamu sudah bisa langsung melihat beranda yang dipenuhi oleh tipe video dengan konten favoritmu. 

Ingin belajar hal tertentu seperti membuat kue atau cara menjahit celana? Cukup masukkan kata kunci yang kamu inginkan di kolom pencarian dan semua video terkait akan otomatis tampil. Biar makin praktis, pengguna dapat menyaring tipe konten sesuai dengan kategori seperti beauty, lifestyle, art, fashion, sampai cooking

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video Anti Ribet dan Super Ringan

Game & Teknologi

Cara Mengedit File PDF Super Mudah, yang Gaptek Juga Pasti Bisa!

Game & Teknologi

4 Aplikasi Perekam Layar PC untuk Windows dan macOS

Game & Teknologi

Rahasia Cara Kerja VPN untuk Browsing Aman dan Nyaman

Game & Teknologi

7 Mainan Anak yang Jadi Favorit Orang Dewasa

Game & Teknologi

Berani Uji Nyali? Cobain 7 Game Horor Android Terbaru Ini

Quizzes

Slider