Mengenal Triller, Pesaing Tiktok yang Makin Populer

Dibaca Normal: 3 menit aja
aplikasi triller

Josh Richards, Griffin Johnson, Noah Beck, atau dari Tanah Air ada nama besar Bowo Alpenliebe, Nurrani, Adeydedey, Delilah Fidya Affif dan masih banyak lagi sosok yang terkenal berkat video app populer, TikTok. Well, hari gini, siapa sih, yang nggak kenal TikTok? Diunduh lebih dari 2 miliar kali sejak penciptaannya, TikTok menahbiskan dirinya sebagai aplikasi yang paling banyak didownload di App Store dalam kurun waktu terakhir belakangan ini. Tapi karena masalah privasi dari perusahaan yang berbasis di China, diperkirakan TikTok akan tenggelam. Waduh! Lalu ke mana lagi kita bisa mencari hiburan dengan menonton dance challenge videos, tutorial makeup atau resep simple yang menginspirasi? Eits, jangan sedih, deh! Yuk, coba dulu kenalan dengan Triller, sang pesaing TikTok yang akhir-akhir ini mulai banyak digunakan, bahkan oleh para bintang besar TikTok.

Slider
Slider
Slider

Apa sih, Triller yang Begitu Meledak sebagai Platform Jejaring Sosial Itu?

triller app

sumber: stayhipp.com

Kalau kamu selalu update tentang teknologi dan aplikasi-aplikasi terbaru, pasti tahu kalau Triller menjadi satu aplikasi video musik yang begitu meledak sebagai platform jejaring sosial. Aplikasi ini awalnya dirilis oleh perancang aplikasi karaoke Disney Frozen, David Lieberman dan Sammy Rubin. Lalu apa yang bikin aplikasi pesaing TikTok ini sangat populer? Triller memungkinkan penggunanya untuk membuat mini music video dengan merekam beberapa adegan berbeda yang kemudian dilampirkan ke potongan lagi yang sama, lalu secara otomatis mengedit semuanya dalam urutan acak. Kebayang serunya, kan?

Sukses Lengserkan The King of Video, Berapa Banyak Orang yang Sudah Pakai Triller?

treiller vs tiktok

sumber: techjunkie.com

Tiap bulannya, aplikasi ini berhasil menelurkan sekitar 64 juta pengguna aktif. Menurut laporan dari The Los Angeles Times, pengunduhan Triller sepanjang waktu telah mencapai total 130 juta. Well, memang angka tersebut masih jauh dibandingkan hasil pencapaian TikTok, The King of Video. Tapi tetap hasil tersebut sangatlah mengesankan. Berbeda dengan TikTok, sebenarnya aplikasi ini dirancang untuk pengguna yang lebih tua. Tapi kalau TikTok dilarang dan mulai ditinggalkan oleh satu per satu penggunanya, bukan nggak mungkin demonstrasi Triller diubah. Pada awal tahun, tepatnya bulan Maret lalu, aplikasi ini menggandeng Snapchat untuk menciptakan cara baru bagi penggunanya membuat konten di Snapchat menggunakan lagu-lagu yang tersedia di kedua aplikasi tersebut, lalu mempostinnya ke ‘Triller Story’ mereka. Berkat strategi ini Triller sukses menjangkau sebanyak 250 juta pengguna aktif harian Snapchat.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
5 Kelebihan Tangi, Aplikasi Pesaing TikTok yang Serba Bisa

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Bikin Story Makin Kece, Ini Cara Menambahkan Musik di Instagram Story!

Game & Teknologi

Terbaik Sepanjang Masa, 5 Game FPS Favorit Ini Wajib Kamu Jajal!

Game & Teknologi

5 Earphone Bluetooth Murah, Mulai dari 100 Ribuan Aja

Game & Teknologi

Pilihan Board Game di Android Paling Seru untuk Nikmati Waktu Santaimu

Game & Teknologi

Xbox Series X: Si Konsol Gaming Teranyar dengan Spesifikasi Gahar

Game & Teknologi

5 Game Online Paling Seru Bikin Kamu Betah di Rumah

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link