Game & Teknologi

6 Aplikasi Cara Meningkatkan Fokus di Android dan iOS

aplikasi-cara-meningkatkan-fokus

Gimana sih, cara meningkatkan fokus? Bisa jadi salah satu penyebab hilang fokus adalah internet. Internet merupakan penyumbang interupsi digital paling besar dari yang tadinya hanya iseng scrolling beranda Instagram malah keterusan sampai berjam-jam. Kalau sudah begini pekerjaanmu jadi terbengkalai. Jika dibiarkan terus menerus bisa menjadi kebiasaan yang sulit dihindari, loh!

Apabila kamu ingin memblokir gangguan dan distraksi tersebut, meminta bantuan dari beberapa aplikasi nggak masalah kok, karena saat ini aplikasi untuk meningkatkan fokus dapat kamu temukan dengan mudah. Aplikasi ini bekerja dalam berbagai cara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Ada yang bisa diakses langsung lewat desktop dan ada juga yang harus diunduh terlebih dahulu di smartphone. Yuk, simak apa aja!

Aplikasi untuk Cara Meningkatkan Fokus

aplikasi-cara-meningkatkan-fokus

Ilustrasi meningkatkan fokus (Sumber: unsplash.com)

Memang betul kalau menghalau gangguan agar tetap fokus tidaklah mudah. Tapi setidaknya kamu sudah mencoba perangkat aplikasi untuk membantumu. Berikut kami bagikan beberapa rekomendasi aplikasi untuk meningkatkan fokus sehari-hari agar semakin optimal. Yuk, kita simak sama-sama! 

1. Brain.fm

aplikasi-brain-fm

Ilustrasi aplikasi Brain.fm (Sumber: brain.fm)

Brain.fm adalah website dan aplikasi Android serta iOS untuk solusi cara meningkatkan fokus yang menyediakan fitur soundtrack guna membantumu tetap fokus, relaks, dan terhindar dari susah tidur hanya dalam 15 menit. Di sini kamu bisa memilih tipe audio yang ingin kamu dengar, misalnya alam, hujan, electronic music, dan lain-lain. 

Aplikasi yang dirilis pada 22 Oktober 2017 ini sudah diunduh lebih dari 100.000 pengguna loh. Meskipun harus berlangganan untuk menggunakan fitur secara keseluruhan, tapi kamu nggak akan menyesal, deh. Hal ini dikarenakan Brain.fm mengandalkan ahli saraf dan psikolog untuk mengembangkan ide dan menjalankan eksperimen demi terus meningkatkan kualitas musik yang dapat memengaruhi otak selama kamu mendengarkannya. Tingkatkan fokusmu dan hilangkan stres sejenak dengan gelombang suara yang dirancang Brain.Fm, setelah itu rasakan dampak positifnya.

2. Focus@Will

aplikasi-focus-@will

Ilustrasi aplikasi Focus @will (Sumber: Youtube Focus At Will)

Nggak berbeda jauh dengan Brain.fm, Focus@WIll adalah website dan aplikasi untuk Android serta iOS yang memiliki fungsi cara meningkatkan fokus dengan menyediakan instrumen audio yang sengaja dirancang agar kamu tetap produktif seharian. Bahkan di aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat catatan tentang seberapa produktifnya kamu saat mendengarkan audio di Focus@Will dari waktu ke waktu. Canggih banget, deh!

Keistimewaan lain dari aplikasi yang dirilis pada 9 Mei 2019 ini adalah kuis singkat yang dapat kamu coba saat pertama kali berkunjung ke website-nya. Di sana ada beberapa pilihan tipe pekerjaan, yaitu “I am a Creative Thinker”, “I am a Logical Thinker”, “I am an Entrepreneur”, dan “I am a Student”. Setelah memilih tipe pekerjaan maka Focus@Will akan merekomendasikan gaya musik yang sesuai denganmu agar tingkat fokus semakin optimal.

Baca Juga :   Anti-Susah Fokus dengan Makanan Sehat Penambah Konsentrasi Ini
About author

Related posts
Game & Teknologi

7 Rekomendasi Situs Penyedia Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Instagram Story Ini Bisa Bikin Kamu Hits

Game & Teknologi

Game Android dengan Grafik Terbaik 2021, Kerennya Nggak Ada Lawan!

Game & Teknologi

7 Fakta Menarik tentang Facebook yang Jarang Diketahui, Kamu Wajib Tahu