Game & Teknologi

5 Audio Recorder Terbaik dengan Harga Terjangkau

kreativv ID

Kamu butuh alat perekam suara terbaik untuk kebutuhan videomu? Bingung mau pilih brand yang mana? Di artikel ini, kamu dapat menemukan beberapa rekomendasi audio recorder terbaik dengan harga terjangkau yang layak untuk dicoba. 

Audio recorder atau voice recorder adalah perangkat yang secara khusus difungsikan untuk menangkap gelombang suara dengan intensitas dan jangkauan yang lebih luas dibanding alat perekam suara yang ada di smartphone biasanya. 

Bentuknya sekilas memang terlihat mirip seperti HP zaman dulu dengan layar berukuran kecil berwarna hitam dan putih serta tambahan beberapa tombol pada bagian badannya. Bedanya adalah pada mikrofon eksternal yang dapat ditemukan pada bagian atas audio recorder untuk kebutuhan merekam suara.

Alat yang satu ini merupakan senjata andalan para content creator seperti YouTuber maupun pembuat film untuk memproduksi karya-karyanya. Audio recorder dapat menangkap suara dengan kualitas yang jauh lebih baik dibanding alat perekam suara bawaan yang ada pada kebanyakan gadget seperti HP dan tablet. 

Buat kamu yang sedang gundah gulana mencari alat perekam suara terbaik, rekomendasi audio recorder dengan harga terjangkau di bawah ini dapat menjadi pilihanmu. Selamat menyimak! 

1. Sony ICD-PX240 (Rp650.000)

Audio recorder 1

Sony ICD-PX240 (sumber: sony.co.uk)

Produk audio recorder pertama datang dari brand terkemuka asal Negeri Sakura, Sony. Perusahaan teknologi raksasa ini punya berbagai seri alat perekam suara terbaik dengan fitur-fitur kece yang dapat disesuiakan dengan beragam kebutuhanmu. 

Untuk seri Sony ICD PX-240 sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan data hingga 4 GB dalam bentuk format MP3 standar yang cocok dipakai sehari-hari. Audio recorder ini juga punya voice filter berfrekuensi rendah yang ideal untuk merekam di ruang terbuka.

Baca Juga :   4 Jenis Microphone Eksternal untuk Membuat Video

2. Remax RP1 (Rp669.000)

Audio recorder 2

Remax RP1 (sumber: deligram.com)

Alat perekam suara yang baik tak hanya punya fitur yang mumpuni, tapi juga cara penggunaan yang simpel dan praktis. Remax RP1 menjadi produk unggulan yang mengedepankan prinsip easy of use, dengan pengoperasian produk cukup lewat satu tombol saja loh. 

Remax RP1 dapat menjadi perangkat pendukung keperluan kamu sehari-hari seperti rapat di kantor, atau sekadar perekam suara percakapan biasa. Mantapnya lagi nih, layar OLED yang ditanamkan pada audio recorder membuat penggunaan jadi lebih nyaman. 

3. Philips VTR-5100 (Rp675.000)

Audio recorder 3

Philips VTR-5100 (sumber: chinahao.com)

Kalau mendengar kata Philips, beragam produk elektronik seperti blender, rice cooker, hair styler, hingga bohlam pasti langsung terlintas di otakmu. Eits, padahal kamu juga dapat menemukan alat perekam suara terbaik dengan harga terjangkau dalam seri Philips VTR-5100. 

Keunggulan utama yang dari audio recorder ini adalah kapasitas penyimpanan data internalnya yang besar hingga mencapai 8 GB loh. Untuk rekaman standar, Philips VTR-5100 mampu bertahan selama 2160 jam tanpa henti. 

4. Yescool A2 (Rp512.000)

Audio recorder 4

Yescool A2 (sumber: aliexpress.com)

Hadir dengan bentuk yang super minimalis dan pocketable, Yescool A2 menjadi rekomendasi audio recorder terbaik yang cocok untuk beragam aktivitas rekaman audiomu. Produk ini hadir dalam bentuk layaknya USB berukuran hanya sebesar telapak tangan. 

Yescool A2 sudah didukung fitur auto-save yang dapat langsung menyimpan hasil rekamanmu saat tiba-tiba baterai habis. Tak hanya itu, alat perekam suara ini juga bisa berfungsi sebagai MP3 player portable untuk memutar lagu-lagu favoritmu. Asyik banget kan! 

Baca Juga :   6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

5. Benjie M23 (Rp588.000)

Industri kreatif

Benjie M23 (sumber: alibaba.com)

Audio recorder terbaik selanjutnya dirancang khusus untuk kelas pemula dengan berbagai fitur dan desain perangkat yang praktis dalam penggunaannya. Benjie M23 menyediakan setting bahasa Indonesia serta 28 tingkat voice filter yang dapat memproduksi suara dengan kualitas lebih baik. 

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh alat perekam suara ini adalah kemampuannya untuk mengurangi background noise hingga jarak 20 meter dari sumber suara loh. Jadi gak ada lagi deh istilah suara bocor saat kamu mendengar hasil rekamanmu. 

Beberapa alat perekam suara terbaik di atas merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Untuk melengkapi kebutuhan produksi konten audiomu, simak juga artikel kami sebelumnya tentang aplikasi edit audio PC terbaik

About author

Related posts
Game & Teknologi

7 Rekomendasi Situs Penyedia Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Instagram Story Ini Bisa Bikin Kamu Hits

Game & Teknologi

Game Android dengan Grafik Terbaik 2021, Kerennya Nggak Ada Lawan!

Game & Teknologi

7 Fakta Menarik tentang Facebook yang Jarang Diketahui, Kamu Wajib Tahu