Capcom Studio: Naik Turun Pengembang Game Resident Evil

Dibaca Normal: 4 menit aja

Sebagai seorang gamer, kamu pasti familiar dengan game Resident Evil yang populer, bukan? Tak hanya di PC, kamu juga banyak menemukan game itu dalam Play Station hingga XBox. Game besutan Capcom ini juga baru saja merilis seri Resident Evil 3 Remake pada Jumat (3/4/2020). Ini merupakan remake dari game legendaris Resident Evil 3: Nemesis yang rilis pada 1999 di konsol PS 1.

Slider
Slider
Slider

Di tahun lalu, Capcom memang semat merilis Resident Evil 2 remake dan mendapat kesuksesan. Sama seperti game terdahulunya, Resident Evil 3 menceritakan soal upaya Jill Valentine untuk kabur dari Racoon City yang sudah dipenuhi zombie. Terlepas membicarakan game populer Resident Evil, ada baiknya untuk mengenal perusahaan yang memproduksinya, Capcom.

Capcom Studio

Capcom. (Sumber: VGA4A)

Capcom adalah sebuah  perusahaan yang memproduksi perangkat lunak video games. Perusahaan ini memiliki kantor yang ada di  beberapa negara seperti Tokyo, Osaka, California, England, Germany, dan Hong Kong yang memiliki banyak franchise perusahaan.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Selama lebih dari 20 tahun  menggeluti dunia video games, perusahaan ini telah banyak menciptakan ikon permainan dari Mega Man dan Street Fighter yang kemudian menginspirasi hadirnya Resident Evil dan seri Devil May Cry.

Baca Juga
Mengenang Game Capcom di Era Sega Mega Drive

Perjalanan Awal Capcom Studio

Game Vulgus. (Sumber: Youtube)

Capcom pertama kali didirikan pada 1983 oleh perusahaan pengembang dan distributor permainan video Japan Capsule Computers. Penamaan Capcom sendiri berasal dari akronim dari Capsule Computer. Perusahaan ini memiliki tujuan untuk menciptakan pengalaman baru bermain video games bagi pemainnya yang akan melampaui pengalaman yang dirasakan ketika memainkan permainan ini.

Pada 1984, Capcom menciptakan video game pertamanya yang bernama Vulgus. Setelah perilisan itu, Capcom jadi banyak menciptakan permainan video yang pada masa itu umumnya ditujukan untuk dimainkan di mesin-mesin arcade.

Di tahun 1987, Capcom resmi merilis Street Fighter yang merupakan seri pertama dari jenis permainan pertarungan yang populer. 4 tahun berselang, Capcom kembali merilis seri kedua dari Street Fighter yang populer dan sangat berkembang. Bahkan game ini yang menyebabkan populernya permainan video game bergenre pertarungan seperti kemunculan Mortal Kombat hingga Killer Instinct. Tak hanya Street Fighter, di tahun 1987 Capcom juga meliris sebuah permainan video Mega Man yang juga termasuk ke dalam game populer.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

4 Aplikasi Chatting Jadul yang Penuh Nostalgia

Game & Teknologi

Tutorial Cara Merekam Layar Laptop di Windows 10 dan Mac

Game & Teknologi

5 Audio Recorder Terbaik dengan Harga Terjangkau

Game & Teknologi

Naruto X Boruto : Ninja Voltage, Game Seru Selami Kisah Baru Boruto

Game & Teknologi

5 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Desain Grafis

Game & Teknologi

Nostalgia Masa Kecil lewat 7 Game Klasik di Android Berikut

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link