leadersingle

Mau Sukses di Usia Muda? Begini Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara berjualan di instagram

Digandrungi banyak orang, Instagram sebagai social media platform dengan pengguna terbesar di dunia ini mendatangkan manfaat tersendiri bagi pebisnis. Khususnya para pebisnis online. Pasalnya, dengan cara yang tepat, Instagram bisa mendatangkan keuntungan berkali lipat. Maka nggak heran jika banyak pebisnis pemula memilih platform satu ini sebagai saluran branding bisnis sekaligus wadah mereha untuk jualan. Kamu salah satu yang ingin memaksimalkan Instagram sebagai tempat berjualan? Pastikan tahu trik dan cara berjualan di Instagram agar ‘cuan’ yang kamu dapatkan nggak tanggung-tanggung. Ini dia rahasianya:

1. Buat Akun Khusus untuk Jualan Kalian

jualan di instagram 1

sumber: business2community.com

Untuk menciptakan kesan profesional, pastikan kamu berjualan dengan akun bisnis khusus. Hindari menggunakan akun bisnis untuk mengunggah hal-hal atau postingan bersifat personal. Supaya orang bisa dengan mudah menemukan toko Instagram kalian, sisipkan keyword yang nggak cuma menarik, namun juga harus iconic. Pakai kata kunci yang banyak dicari orang. Selain itu, kamu juga bisa memilih nama akun yang mudah diingat. Poin paling penting dari semua itu adalah mengubah akun Instagram kalian ke akun bisnis. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya menggunakan fitur insight.

2. Manfaatkan Akun Medsos Lain

instagram bisnis 2

sumber: econsultancy.imgix.net

Kamu memang jualan di Instagram, namun bukan berarti cukup menggunakan satu platform ini saja. Maksimalkan media sosial lainnya dengan mengkoneksikan akun bisnis IG kalian di akun medsos lainnya. Seperti Facebook, Twitter dan platform medsos populer lain. Dengan begitu persentase barang jualanmu dicari orang akan semakin tinggi.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

3. Visual yang Menarik Bikin Pelanggan Tertarik

cara berjualan di instagram

sumber: uploads-ssl.webflow.com 

Nggak bisa dipungkiri, tampilan adalah hal yang bikin orang membeli suatu produk. Oleh karena itu, pastikan kamu menyajikan konten dengan visual yang menarik. Entah itu foto atau video, usahakan kamu menampilkan sisi yang enak dilihat. Jika memungkinkan kamu bisa meminta bantuan profesional untuk mengambil foto atau video produk.

Selain tampilan yang cantik dan menarik, kamu juga bisa mengkreasikan caption untuk meningkatkan nilai jual produk. Ada banyak trik cerdas yang bisa kamu gunakan untuk membangun caption. Bisa dengan story telling.

Hashtag atau tagar juga sangat penting bagi pebisnis yang jualan di Instagram. Namun demikian jangan sampai kamu terlalu berlebihan menggunakan hashtag. Penggunaan terlalu banyak hashtag serta pola yang sama secara berulang bisa dideteksi sebagai spam oleh Instagram, loh. Jadi bijaklah memilih hashtag yang tepat.

Tampilan profil akun bisnis yang maksimal bikin orang akan semakin percaya akan kredibilitasmu sebagai seller. Nah, untuk memaksimalkan akun bisnis, kalian bisa mencantumkan detail, seperti jargon atau keyword, kontak, link website atau bisa juga dengan memakai foto logo brand sebagai foto profil.

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Serunya Saling Serang Dalam Game MMORPG PC Ini, Ampuh Salurkan Stres!

Game & Teknologi

5 Game Action Android Super Asyik Bikin Betah di Rumah

Game & Teknologi

Cara Melacak HP yang Hilang, Dijamin Ketemu!

Game & Teknologi

Bikin Video Jadi Kece dengan 9 Situs Download Backsound Gratis Ini

Game & Teknologi

Anti Ribet! Cek Cara Mengganti Nama Channel YouTube Termudah

Game & Teknologi

6 Rekomendasi Mouse Gaming Murah Terbaik di Bawah 200 Ribu

Quizzes

Slider