Jangan Buang Waktu, Ini Cara Tingkatkan Skill Untuk Jadi Pro Gamer

Dibaca Normal: 3 menit aja
pro gamer

Kamu seorang gamer? Pastinya kamu selalu ingin menang, meraih kesempatan untuk menaklukkan musuh dan juga meningkatkan kemampuan bermain game kamu. Rupanya untuk menjadi seorang gamer pro, kamu tidak cukup hanya rajin main game saja. Tidak cukup pula sekadar memiliki sikap kompetitif. Ada hal-hal yang perlu kamu pelajari serta kuasai agar kamu bisa menjadi seorang gamer yang tangguh. Simak tips dan cara berikut untuk jadi seorang pro gamer.

Menjadi Gamer Bisa Mendatangkan Pundi-Pundi Rupiah

jadi pro gamer

sumber: pexels.com

Seiring berkembangnya industri gaming, semakin banyak peluang muncul buat para gamer. Terutama, ada banyak turnamen yang  berhadiah uang hingga ratusan juta. Jadi, semakin jago kamu main game, kesempatanmu untuk mendapatkan hadiah dari sana juga makin besar. Nah, ternyata bukan hanya gaming skill yang perlu kamu tingkatkan. Kamu perlu cara yang baik dan benar untuk jadi seorang pro gamer. Hal lainnya itu termasuk kondisi kebugaran tubuh, asupan nutrisi dan gaya hidup sehatmu.

Jaga Kebugaran Tubuh

latihan fisik

sumber: pexels.com

Biasanya, gamer cenderung memiliki kondisi tubuh yang tidak bugar. Itu karena main game dilakukan berjam-jam sambil duduk, sehingga ini membuat kondisi tubuh jadi mudah loyo. Bahkan, bisa berisiko menyebabkan obesitas dan penyakit lainnya. Tips yang harus banget kamu lakukan kalau ingin menjadi seorang gamer adalah menjaga kesehatan fisik. Oleh karena itulah, meningkatkan kebugaran tubuh menjadi hal pertama yang perlu kamu lakukan. Rajinlah berolahraga setiap hari. Setidaknya, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda. Sebab, bukan hanya membuat badanmu bugar. Namun, olahraga juga meningkatkan kinerja otakmu. Kamu jadi lebih mudah berpikir jernih, kemampuan bermainmu meningkat, kamu gampang membuat keputusan dan bisa bereaksi lebih cepat.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
6 Rekomendasi Kursi Gaming Murah Terbaik Anti Kantong Jebol

Jaga Asupan Nutrisi

makanan bernutrisi

sumber: pexels.com

Untuk mengimbangi olahraga yang rutin kamu lakukan, tubuhmu juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Apalagi, kalau main game biasanya kamu suka ngemil camilan yang entah menyehatkan atau tidak. Jujur saja, ketika sedang main game, kamu lebih senang ngemil jajan keripik yang bertabur bumbu dan micin daripada buah atau kacang-kacangan, kan? Padahal, tubuhmu memerlukan asupan nutrisi yang cukup sebagai bahan bakar yang dapat mendukung aktivitasmu. Makanan yang bagus untukmu adalah yang tidak mengandung terlalu banyak gula, melainkan kaya nutrisi, vitamin dan serat. Misalnya, daging dan sayuran. Selain itu, perlu kamu tahu bahwa otak manusia membutuhkan 20% dari energi tubuh untuk bekerja dengan baik. Jadi, kalau nutrisimu terpenuhi, kemampuan kognitifmu akan meningkat sehingga kamu jadi semakin tangkas dalam bermain game. Kurangi juga camilan yang mengandung gula dan micin, serta banyak minum air putih, ya.

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Bebas Data, Yuk Cobain 4 Game Adventure Android Offline Ini

Game & Teknologi

5 Game PlayStation 2 Terlaris Ini,Pas Banget Buat Nostalgia

Game & Teknologi

Serunya Saling Serang Dalam Game MMORPG PC Ini, Ampuh Salurkan Stres!

Game & Teknologi

Xbox Series X: Si Konsol Gaming Teranyar dengan Spesifikasi Gahar

Game & Teknologi

4 VPN Windows Terbaik Untuk Private Browsing

Game & Teknologi

Rahasia di Balik Kecerdasan Buatan yang Serba Tahu

Quizzes

Slider