Game & Teknologi

Rahasia Cara Kerja VPN untuk Browsing Aman dan Nyaman

Cara-Kerja-VPN

Berselancar di dunia maya memang menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan cuma dari beberapa klik layar saja dari gadget kesayangan. Namun tanpa disadari, ada bahaya yang selalu mengintai saat kamu sedang browsing di internet loh. Beragam data pencarian yang bersifat pribadi akan terekspos secara bebas dan dapat dengan mudah digunakan oleh pihak ketiga. 

Berangkat dari ketakutan ini, munculah sebuah sistem pengamanan yang dikenal secara luas dengan istilah Virtual Private Network atau VPN. Sistem ini memungkinkan seseorang untuk dapat berselancar dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir akan pencurian data yang dapat terjadi. Namun, tahukah kamu apa itu VPN dan rahasia di balik cara kerjanya sendiri? Ulasan lengkapnya sudah kami siapkan khusus berikut ini. 

Apa Itu VPN? 

Cara kerja VPN 1

Sumber: namecheap.com

Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta. Sebelum mengetahui bagaimana cara kerja VPN, ada baiknya kamu mengetahui apa itu VPN terlebih dahulu nih. Jaringan Pribadi Virtual atau dikenal dengan istilah VPN, merupakan sebuah sistem layanan yang mampu menyembunyikan sebuah koneksi pribadi dengan metode khusus. Secara sederhana, sistem ini mampu melindungi privasimu sebagai pengguna internet dengan cara menyembunyikan pertukaran data yang terjadi. 

 Dulunya, VPN banyak digunakan untuk menghubungan jaringan komputer antar gedung perkantoran secara aman dan bisa memakai koneksi dari rumah atau tempat lain. Lalu dalam perkembangannya di masa kini, VPN kerap dipakai oleh pengguna internet dari seluruh dunia untuk keperluan pribadi. Tujuannya adalah untuk melindungi privasi data pengguna atau menembus penghalang tertentu yang berlaku atas akses ke platform-platform tertentu. 

Baca Juga :   8 Trik dan Hack Android yang Perlu Kamu Tahu di Tahun 2020
About author

Related posts
Game & Teknologi

5 Rekomendasi Website untuk Download GIF Gratis

Game & Teknologi

Rekomendasi Tools Marketing Gratis dari Google untuk Kembangkan Bisnis Kamu

Game & Teknologi

Perkembangan Auto Menfess di Indonesia

Game & Teknologi

6 Game E-sport yang Bisa Menjadi Profesi