leadersingle
leadersingle

Cara Membuat Google Classroom Mudah Untuk Pembelajaran Daring Makin Efektif

Dibaca Normal: 3 menit aja

Aplikasi pembelajaran daring semakin menjamur sejak adanya perintah untuk belajar di rumah selama pandemi Covid-19. Salah satu aplikasi yang paling cocok untuk mengakomodasi pembelajaran seperti di kelas yaitu Google Classroom. Aplikasi ini hadir dalam versi seluler maupun web PC yang membuatmu semakin fleksibel dalam penggunaan gawai. Selain itu, Google Classroom juga terhubung dengan aplikasi Google lainnya seperti Gmail, Slide, Docs, Sheet, Drive, Form, Calendar, dan lainnya. Kamu bisa menyinkronkan tanggal-tanggal kelas dan tugas di Google Calendar sehingga lebih terjadwal. 

Hal ini yang kemudian menjadikan Google Classroom lebih efektif dan efisien untuk mengelola pembelajaran. Kamu sebagai pengajar maupun murid bisa melakukan kolaborasi dalam pembelajaran seperti tanya jawab, mengadakan kuis, berbagi materi, dan mengirimkan tugas. Dalam pengiriman tugas pun, ada keterangan apakah tugas dikumpulkan tepat waktu atau telat lengkap dengan lama keterlambatan. Dengan semua keistimewaannya ini, kamu bisa membuat akun Google Classroom sendiri. Berikut ini adalah cara membuat Google Classroom mudah yang bisa kamu praktikkan.

1. Buka Laman Google Classroom dan Login

Google Classroom

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka laman Google Classroom di classroom.google.com. Setelah itu, kamu akan langsung dihadapkan dengan halaman login. Jika dalam browser tersimpan beberapa akun Gmail, pilih satu email yang akan kamu gunakan untuk Classroom. Selain itu, ada juga pilihan login menggunakan email baru. Isikan username dan password akun Gmail yang digunakan dan klik Lanjutkan.

Baca Juga
5 Game PlayStation 2 Terlaris Ini,Pas Banget Buat Nostalgia

2. Klik Ikon + dan Pilih Buat Kelas 

membuat Google Classroom

Kemudian untuk membuat kelas, klik tanda + yang ada di bagian menu kanan atas. Lalu akan ada pilihan Gabung ke kelas atau Buat Kelas. Pilih Buat Kelas jika kamu akan membuat kelas baru.

Artikel Terkait
Game & Teknologi

5 Aplikasi Edit Video Android yang Bikin Editing Jadi Praktis

Game & Teknologi

Redmi Note 9 Pro Resmi Rilis , Simak Yuk Perkembangan Redmi Notes Series

Game & Teknologi

Cara Menghapus Akun Twitter Biar Kenangan Lamamu Hilang Sepenuhnya

Game & Teknologi

Xbox Series X: Si Konsol Gaming Teranyar dengan Spesifikasi Gahar

Game & Teknologi

5 Aplikasi Pengubah Suara PC untuk Live Streaming 

Game & Teknologi

Penggemar Smartphone Harus Tahu Perkembangan Sony Xperia Ini!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>