Game & Teknologi

Cara Mempercepat Booting Windows 10 dengan 3 Langkah Super Mudah

cara-mempercepat-booting-windows-10

Pernah nggak sih, kamu merasakan booting lelet? Pastinya menyebalkan, ya. Apalagi kalau itu terjadi ketika kamu lagi butuh banget. Bagi para pengguna Windows 10 masalah booting lelet emang udah jadi langganan. Eits, tapi nggak perlu khawatir, karena kami akan bocorin rahasia cara mempercepat  booting Windows 10 yang sederhana dan mudah.  Dengan langkah di bawah ini, masalah booting yang lemot ini bisa diatasi nggak pake lama.

1. Hidupkan atau Matikan Fitur Fast Startup

Cara mempercepat booting Windows 10 yang pertama adalah dengan menghidupkan atau mematikan fitur Fast Startup. Umumnya Fast Startup akan selalu aktif secara default. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mempercepat waktu yang diperlukan Windows 10 saat booting. Jika keadaan normal, seharusnya kondisi ini mempercepat waktu booting saat perangkat dihidupkan. Tapi karena beberapa kondisi perangkat fitur ini malah menjadikan booting Windows 10 jadi lebih lemot.

Jika demikian, maka perlu dilakukan pengecekan. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mematikan Fast Startup. Lalu coba nyalakan apakah bootingnya cepat atau tetap lelet. Caranya adalah masuk pada menu Settings > klik System > pilih Power and Sleep > pilih Additional Power Settings > klik What the Power Buttons Do > klik Change Settings that are Currently Unavailable > matikan atau hidupkan Turn on Fast Startup > klik Save Changes. Jika sudah restart komputer lalu lihat apakah ada perubahan saat booting Windows 10.

Baca Juga :   4 VPN Windows Terbaik Untuk Private Browsing
About author

Related posts
Game & Teknologi

5 Game Android Terbaik 2021, Para Gamers Wajib Simak!

Game & Teknologi

Ciptakan Board Game-mu Sendiri dengan 5 Langkah Super Mudah!

Game & Teknologi

Program Software untuk Bisnis Kecil Biar Sistem Operasionalmu Lancar

Game & Teknologi

Buat Stiker Whatsapp Mudah Pakai 4 Aplikasi Android Ini