Mengintip Deretan Emoji 2020 Terbaru, Ada Ninja sampai Bubble Tea

Dibaca Normal: 3 menit aja

Jika diibaratkan seperti masakan, maka emoji merupakan topping yang selalu bisa mempercantik setiap chat dan teks. Siapa sih yang tidak pernah menggunakan media ekspresi kekinian yang satu ini? Cukup dengan menekan beberapa tombol saja, kamu sudah bisa mengekspresikan berbagai perasaanmu kepada penerima pesan dengan menggunakan bantuan emoji. 

Mau itu perasaan sedih, senang, kecewa, bahagia, atau apapun yang sedang kamu pikirkan dan rasakan, semua bisa ditampilkan oleh emoji. Apalagi buat kamu yang sudah pernah menyimak artikel kami sebelumnya tentang 1001 arti emoji nih. Pastinya sudah familiar dong dengan asal-muasal media komunikasi yang sangat ikonik ini. 

Emoji 2020 1

Sumber: emojipedia.org

Nah, di tahun 2020 ini, 117 emoji terbaru akan hadir di berbagai platform, mulai dari sistem operasi Android dan iOS, hingga Twitter. Kedatangan 117 emoji terbaru tersebut merupakan bagian dari rilis Emoji 13.0 yang dicanangkan oleh Unicode Consortium. Lalu, ada tambahan karakter emoji apa saja yang hadir di rilis kali ini? 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Dimulai dari jumlah emoji baru yang akan hadir sebanyak 62. Namun tambahan variasi warna kulit pada beberapa karakter membuat total keseluruhan emoji 2020 melonjak menjadi 117. Di rilis kali ini, prinsip inklusivitas menjadi aspek utama yang dijadikan sebagai patokan dalam membuat dan mengembangkan beragam karakternya. 

Baca Juga
1001 Arti Emoji: Dari Mana Asalnya? Kenapa Warnanya Kuning?

Emoji 2020 yang Semakin Inklusif 

Emoji 2020 2

Sumber: emojipedia.org

Ragam karakter dalam Emoji 13.0 dibuat sedemikian rupa untuk bisa mengakomodasi berbagai spektrum gender yang sarat akan unsur inklusivitas. Highlight utama tampak dari hadirnya bendera dan simbol transgender serta sosok Mx. Claus yang merupakan versi gender-neutral dari Santa Claus dan Mrs. Claus. Ada juga sosok emoji pria berkumis dalam balutan gaun pernikahan serta sosok gender-neutral dalam setelan tuxedo

Sama seperti edisi sebelumnya, ragam karakter emoji terbaru ini juga hadir dalam variasi warna kulit yang beragam untuk dapat dipilih oleh pengguna. Termasuk di dalam rilis kali ini adalah ikon emoji face klasik yang tampil dengan wajah tersenyum sambil meneteskan air mata dan wajah menyamar ala Groucho Marx. Tak ketinggalan karakter emoji ninja serta gestur ‘Italian’s hand’. 

Emoji 13.0 juga turut menyertakan salah satu minuman kekinian yang sedang menjadi tren di berbagai belahan dunia, apalagi kalau bukan bubble tea. Yap, buat kamu para milenial yang hobi mengonsumsi minuman manis asal Taiwan tersebut, pasti bakalan cinta sama emoji bubble tea deh. Sekarang saat ditanya lagi minum apa, tinggal cari aja deh emoji yang satu ini. Mantap deh!

Baca Juga
8 Trik dan Hack Android yang Perlu Kamu Tahu di Tahun 2020

Artikel Terkait
Game & Teknologi

6 Speaker Wireless Terbaik Harga di Bawah 500 Ribu

Game & Teknologi

2 Cara Melihat Password Wifi di Laptop, Gampang Banget!

Game & Teknologi

Membangun Rumah Virtual dengan 5 Game Seru Terbaik

Game & Teknologi

5 Game PlayStation 2 Terlaris Ini,Pas Banget Buat Nostalgia

Game & Teknologi

Ingin Bikin Game Tanpa Coding, Kenalan Dulu Sama Game Engine!

Game & Teknologi

Ini Dia Teknologi Resolusi Layar yang Kamu Pakai Sehari-hari

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>