leadersingle
leadersingle

6 Game eSport yang Bisa Menjadi Profesi

Dibaca Normal: 5 menit aja
e-Sports Rekomendasi kreativv ID

Zaman sekarang, siapa yang tidak tahu eSport? Permainan ini kini sedang digandrungi masyarakat. Game online benar-benar tak mengenal usia. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bisa memainkannya.

Kamu hanya perlu memilih jenis game apa yang kalian suka. Jenis game online memang semakin beragam. Apalagi kamu bisa dengan mudah mengunduh game online di ponsel pintar kamu. Tapi apa kamu tahu kalau game online yang selama ini kalian mainkan bisa menjadi profesi?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Awalnya, eSport hanya berupa permainan yang dimainkan untuk mengisi waktu luang atau bisa disebut dengan gaming. Namun, karena prospek game online semakin bagus, gaming ini berubah dari sekadar game pengisi waktu luang menjadi game profesional yang bisa dijadikan profesi. 

Seperti yang dikutip dari Kompas, Apa Beda antara “Gaming” dan eSports? (25/05/2018), “Main game itu rekreasi, eSports itu profesi. Ini suatu perbedaan,” ujar Dedy Irvan, pengamat gaming, dalam agenda workshop karier yang berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta.

eSport benar-benar berkembang pesat di Asia Tenggara. Buktinya, beragam jenis game bisa kamu temukan. Mulai dari First Person Shooting (FPS) hingga Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Namun, ada enam game yang sedang digandrungi yaitu CS:GO, DOTA 2, PUBG, League of Legends, Mobile Legends, dan AoV. Yuk, kita bahas satu per satu! 

CS:GO

Sumber: mweb.co.za

Counter-Strike: Global Offensive atau yang lebih dikenal dengan CS:GO adalah permainan yang menggunakan teknik First Person Shooting (FPS), dimana permainan menggunakan sudut pandang orang pertama sebagai penembak. CS:GO dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment.

Dalam CS:GO, seorang pemain bisa memilih untuk masuk ke dalam kelompok teroris atau anti-teroris. Setiap babak permainan, pemain harus menyelesaikan misi. Untuk menyelesaikan misinya, pemain membutuhkan uang untuk membeli perlengkapan senjata.

Senjata yang digunakan semacam pistol, shotgun, pisau, dan granat. Akan terjadi pengurangan poin bila pemain melakukan kesalahan, salah satunya yang fatal adalah membunuh rekan satu tim. Pemain yang telah gugur, harus menunggu sampai permainan selesai untuk dapat berpartisipasi dalam permainan.

Permainan dinyatakan selesai apabila satu tim dinyatakan menang. Menang atau tidaknya pemain tergantung dengan misi yang telah diselesaikan. Berbagai turnamen CS:GO sudah pernah diselenggarakan, di antaranya PLG Grand Slam 2018, BLAST Pro Series Lisbon 2018, ESL Pro League Season 8 Finals, DreamHack Open Winter 2018, dan lain-lain.

Berbagai pemain tim CS:GO dari mancanegara ikut serta mengikuti lomba tersebut. Bila menang, hadiahnya tidak tanggung-tanggung loh. Kamu bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah!

Baca Juga
5 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik di Bawah 300 Ribu

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Time Lapse Android dan iPhone

Game & Teknologi

5 Atlet eSport Cantik yang Punya Segudang Prestasi

Game & Teknologi

Ingin Bikin Game Tanpa Coding, Kenalan Dulu Sama Game Engine!

Game & Teknologi

3 Game Adventure PC Unik dengan Petualangan Super Seru

Game & Teknologi

Final Fantasy VII Remake Akhirnya Dirilis, Kamu Tertarik Mencoba?

Game & Teknologi

Belajar Mendongeng lewat Game Alkisah

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>