fbpx

7 Inspirasi Tema Feed Instagram Keren

Dibaca Normal: 5 menit aja šŸ˜Š
tema feed instagram keren

Zaman sekarang banyak orang berlomba-lomba membuat feed Instagram yang senada dan terkonsep. Apa kamu termasuk salah satunya? Yuk intip 7 inspirasi tema feed Instagram keren berikut ini!

Kamu punya akun Instagram favorit, GenK?

Apa yang membuatmu tertarik dengan kontennya?

Bisa jadi salah satu alasannya adalah karena tema feed-nya yang memanjakan mata dan bikin betah dilihat berkali-kali. Itu juga yang menjadi alasan banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengatur feed Instagram supaya lebih terkonsep.

Ini bukan cuma soal hias-menghias, tapi juga menjadi salah satu langkah untuk personal branding di medsos. Setiap pengguna yang berkunjung ke laman profilmu akan mendapat kesan dan impresi tersendiri setelah melihat foto-foto yang kamu unggah. Ini karena setiap tema punya warna yang mendominasi.

Apa kamu pernah membaca soal psikologi warna?

Yap! Ini masih berhubungan dengan otak yang bisa menginterpretasikan warna yang sebelumnya sudah diterima oleh mata. Sehingga warna dominan yang ada di feed dapat mempengaruhi jiwa, emosi, dan suasana hati pengguna yang berkunjung ke profilmu.

Wah ternyata dampaknya besar juga, GenK!

Apabila kamu tertarik untuk merombak isi foto di profilmu, kami akan membagikan 7 tema feed Instagram yang bisa menginspirasimu. Yuk intip sama-sama, GenK! Ā 

Playful

feed instagram keren 1

Contoh feed Instagram tema playful (sumber: instagram.com/kidjess)

Inspirasi tema feed Instagram keren yang pertama adalah dengan konsep playful. Tema seperti ini cocok buat kamu yang ingin menonjolkan karakter diri yang ceria, manis, dan penuh semangat. Akan tetapi kamu juga perlu hati-hati saat proses edit foto. Jangan sampai elemen yang ada di foto terlalu ramai dan ujung-ujungnya kurang nyaman dipandang.

Untuk merancang tema playful, kamu bisa bermain dengan emoticon dan stiker PNG. Misalnya kamu ingin mencari foto buah lemon yang latarnya transparan. Cukup ketik ā€œlemon PNGā€ di kolom pencarian. Setelah itu keluar deh banyak pilihan foto buah lemon tanpa latar.

PNG bisa kamu edit dengan ponsel loh. Selain itu cara mengaplikasikannya di foto juga mudah. Tinggal bagaimana cara kamu menentukan ukuran dan posisinya, GenK.

Oh iya, stiker unicorn juga cocok untuk ditambahkan sebagai salah satu komponen foto. Ini karena penyuka unicorn identik dengan sifat yang ceria dan periang. Kuda bertanduk dengan warna yang cantik ini memang populer di kalangan wanita.

Foto dengan saturasi tinggi dan tone yang condong ke warna kuning atau warna-warna cerah lainnya cocok banget untuk memperkuat konsep playful. Contoh warna yang dapat kamu tonjolkan seperti warna kuning, merah, oranye, dan hijau. Pokoknya ala-ala tropical deh, GenK.

Sunkissed

feed instagram keren 2

Contoh feed Instagram tema sunkissed (sumber: instagram.com/amelie_graf)

Berikutnya adalah tema sunkissed untuk feed Instagram keren.

Foto sunkissed adalah foto dengan efek hangat dari cahaya ambience, di mana objek foto telah disentuh oleh sinar matahari sehingga muncul warna oranye-kuning atau emas dalam pencahayaan.

Jenis editan foto seperti ini memang sedang menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Sunkissed mampu memberikan sentuhan hangat dan estetis di saat yang bersamaan. Umumnya latar foto yang digunakan adalah pagi hari saat langit berwarna biru cerah dan senja saat langit berwarna jingga.

Selain itu, saturasi yang digunakan hampir mirip dengan tema playful yang topical. Gunanya untuk memperkuat efek hangat di dalam foto.

Untuk membuat foto dengan tema sunkissed, cobalah untuk keluar ruangan. Kemudian cari lokasi foto dengan latar langit sekaligus tempat yang terkena pancaran sinar matahari langsung. Gunakan tipe shot close up atau medium close up untuk menampilkan detail wajah. Pose cantik dan biarkan sinar matahari menyentuh permukaan kulitmu. Jadi deh! Ā 

Baca Juga   Panduan Lengkap Cara Membuat Podcast di Spotify

Minimalis

feed instagram keren 3

Contoh feed Instagram tema minimalis (sumber: instagram.com/hoong0)

Kamu adalah orang yang rapi, tenang, dan gak ribet? Mungkin tema minimalis bisa menjadi pilihanmu untuk membuat feed Instagram keren.

Foto dengan konsep minimalis memang banyak banget penggemarnya, baik laki-laki maupun perempuan.

Kunci utama untuk membuat konsep seperti ini adalah latar yang bersih, tidak banyak warna, barang tersusun rapi, dan bentuk objek yang sederhana. Semua tentang simplicity. Sehingga foto enak dipandang berlama-lama.

Terkadang orang mengunggah foto minimalis tanpa mengeditnya terlebih dahulu alias no filter. Foto dibiarkan apa adanya, karena jika terlalu banyak polesan akan mengurangi kesan natural. Kalau seandainya diedit pun hanya bermain dengan exposure, highlight, dan shadow di aplikasi edit foto. Ā 

Cotton Candy

feed instagram keren 4

Contoh feed Instagram tema cotton candy (sumber: instagram.com/catecolechic)

Apa yang muncul di benakmu saat mendengar cotton candy?

Makanan permen kapas?

Atau warna-warna pastel yang cantik?

Sesuai dengan rasa permen kapas yang manis dan warnanya yang pastel, foto ala cotton candy ini cocok buat kamu yang ingin menonjolkan sifat yang feminin.

Tone dan komponen foto dengan warna pink, ungu, dan biru langit menjadi juara untuk memperkuat tema cotton candy. Warna tersebut juga dapat diterapkan untuk properti. Contoh referensi propertinya yaitu selimut, boneka, permen, dan minuman stroberi yang tentunya berwarna pink.

Kamu tertarik untuk merombak profilmu dengan tema yang satu ini? Gak ada salahnya menghias feed Instagram dengan sesuatu yang manis. Ā 

Baca Juga   6 Game eSport yang Bisa Menjadi Profesi

Color Block

feed instagram keren 5

Contoh feed Instagram tema sunkissed (sumber: instagram.com/adorableprojects)

Color block merupakan tema feed Instagram keren yang sedang hit juga di kalangan masyarakat, terutama kawula muda. Tema ini menggunakan high saturation dan warna backdrop foto yang solid.

Warna-warna cerah dan eye catching dapat memperkuat tema ini, GenK. Sehingga ada kesan fun dan modern di saat yang bersamaan.

Color block kerap dipilih untuk menjadi tema feed toko online. Ini membuktikan kalau tema color block memang sedang digandrungi dan mampu menarik perhatian pengguna yang lain.

Membuat foto color block dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu manual dan digital. Untuk cara manual, kamu dapat memasang backdrop kain warna-warni. Sedangkan untuk cara digital, gunakan selection tool untuk mengganti warna latar foto. Simpel banget, GenK!

Cloudy

feed instagram keren 6

Contoh feed Instagram tema cloudy (sumber: instagram.com/huertaderegletas)

Tema feed Instagram keren yang berikutnya adalah tema cloudy atau mendung. Di mana foto terlihat gelap ala-ala sehabis hujan. Ada kesan yang sendu, dingin, dan misterius yang membekas di benak.

Karena ingin menonjolkan gambar yang gelap, turunkan exposure, saturasi, highlight. Perkuat di shadow dan kontras. Alhasil efek gambar yang kamu dapatkan bisa sesuai dengan konsep mendung.

Selain itu, gunakan efek motion, di mana seakan-akan lensa tidak menangkap gambar secara fokus. Kemudian tambahkan grain dan fade untuk memperkuat konsep. Ā 

Panorama

feed instagram keren 7

Contoh feed Instagram tema panorama (sumber: instagram.com/allgaeuer_outdoorman)

Suka memotret pemandangan? Mungkin tema panorama bisa menjadi pilihanmu untuk feed Instagram.

Panorama adalah sebuah gambar yang menampilkan pemandangan secara luas. Di beberapa jenis kamera sudah ada yang menyediakan fitur panorama. Bahkan di kamera ponsel sekalipun. Sehingga lebih mudah untuk menciptakan foto panorama.

Kalau soal editing, tonjolkan ketajaman gambar, kontras, dan grain untuk memberikan kesan yang berani dan kuat. Sekadar tips, usahakan tidak ada objek manusia yang tertangkap di dalam frame. Gunanya supaya pemandangan tetap terasa natural dan alami karena belum dijamah manusia.


Itu dia 7 inspirasi tema feed Instagram keren yang bisa menjadi pilihanmu untuk merombak profil. Pilihlah tema yang dapat mencerminkan dirimu sendiri. Supaya feed tidak berguna sebagai hiasan semata, tetapi juga untuk personal branding, GenK.

Polling

Tentang Penulis

Halo GenKreativv disini.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Game dan Teknologi

5 Aplikasi Edit Video Android yang Bikin Editing Jadi Praktis

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC dan Laptop

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Selain Power Point

Game dan Teknologi

Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

Game dan Teknologi

Canggihnya QR Code, Label Penyimpan Sejuta Informasi

Game dan Teknologi

Yuk, Kenali Teknologi Resolusi Layar yang Kamu Pakai Sehari-hari

Game dan Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar dan Melukis Digital

Game dan Teknologi

Apa Saja yang Akan Berubah di Hidup Kita dengan Adanya Jaringan 5G?

Game dan Teknologi

5 Teknologi Game Canggih yang Mengubah Budaya Gaming

Game dan Teknologi

Rahasia di Balik Kecerdasan Buatan yang Serba Tahu

Game dan Teknologi

Mirip Tapi Tak Sama, Perbedaan Podcast dan Radio yang Perlu Kamu Ketahui

Game dan Teknologi

Desain UI UX Hits di Tahun 2019 yang Bisa Jadi Inspirasi

Game dan Teknologi

Panduan Lengkap Cara Membuat Podcast di Spotify

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Desain Grafis

Game dan Teknologi

5 Alas Sederhana untuk Background Foto Instagramable

Game dan Teknologi

Mengenal Teknologi Wireless Charging

Game dan Teknologi

Sering Main Gadget Lama? Waspada Bahaya Blue Light, GenK!

Game dan Teknologi

Video Games yang Berhubungan dengan Kesehatan Mental

Game dan Teknologi

Hero Mobile Legend yang Sering Jadi Jagoan Para Players

Game dan Teknologi

7 Mainan Anak yang Jadi Favorit Orang Dewasa

            Artikel Selanjutnya