Game & Teknologi

Belajar Mendongeng lewat Game Alkisah

game alkisah

Board game bisa menjadi pilihan saat kamu nongkrong bersama teman. Permainan yang melibatkan banyak orang ini bisa membikin suasana nongkrong semakin seru. Ada banyak jenis board game yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah game Alkisah.

Mungkin beberapa dari kamu ada yang masih asing saat mendengarnya. Tidak masalah, kami akan jelaskan lebih detail di artikel ini. Sebelumnya, kami pernah membahas Werewolf Game. Nah, walaupun sama-sama menggunakan kartu, tetapi cara bermain Alkisah berbeda jauh dari game tersebut.

Cara bermain Alkisah sebenarnya lebih sederhana, karena jumlah pemain yang ikut berpartisipasi juga tidak terlalu banyak. Tapi sebelum membahas cara bermain, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu game Alkisah. Yuk simak! 

Apa Itu Game Alkisah?

Game Alkisah 1

Game Alkisah (sumber: boardgame.id)

Alkisah adalah jenis board game di mana setiap pemain harus saling menyambung kata yang diawali dari huruf yang sudah tertera pada kartu Letter (kartu huruf) yang diambil, lalu pemain berikutnya harus melanjutkan cerita dari kartu huruf yang baru diambil lagi. Permainan akan terus berlanjut sampai kartu Tamat ditemukan oleh salah satu pemain. 

Alkisah cocok dimainkan buat kamu yang suka membuat cerita dan bercerita ala dongeng. Karena cerita yang dibangun tidak perlu sama dengan kehidupan nyata, kamu bisa bebas berimajinasi saat melanjutkan narasi. 

Berarti, memiliki cara berpikir yang kreatif sangat dibutuhkan, kalau kamu ingin memenangkan game ini. Selain itu, Alkisah dapat dimainkan oleh siapa saja, dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.  

Baca Juga :   Nongkrong Jadi Seru dengan Werewolf Game
About author

Related posts
Game & Teknologi

5 Rekomendasi Website untuk Download GIF Gratis

Game & Teknologi

Rekomendasi Tools Marketing Gratis dari Google untuk Kembangkan Bisnis Kamu

Game & Teknologi

Perkembangan Auto Menfess di Indonesia

Game & Teknologi

6 Game E-sport yang Bisa Menjadi Profesi

Leave a Reply

Your email address will not be published.