7 Rekomendasi Game Asah Otak Android Gratis Terbaik

Dibaca Normal: 4 menit aja
game asah otak android

Bermain game untuk menghibur diri di waktu luang sih sudah biasa, yang gak biasa itu kalau kamu bisa jadi pintar sambil bermain di HP kesayanganmu. Loh, emang bisa? Tentu bisa, GenK, lewat rekomendasi game asah otak Android yang bisa kamu akses gratis…tis..tis.

Dengan akses yang semakin mudah dan murah, smartphone telah menjadi barang yang dimiliki oleh hampir setiap orang, khususnya kalangan generasi milenial. Dari sekian banyak kegunaan yang ada pada perangkat kecil ini, fungsi bermain game adalah salah satu yang lumrah ditemui.

Tren bermain game lewat HP pun juga semakin bervariasi, dari yang awalnya cuma sekadar sebagai media entertainment, sekarang kamu juga bisa jadi lebih pintar dengan beragam pilihan game asah otak Android terbaik berikut, GenK.

1. Lumosity: Brain Training

Game asah otak Android 1

Lumosity (sumber: play.google.com)

Rekomendasi game asah otak Android pertama yang dapat kamu coba adalah Lumosity: Brain Training. Dengan lebih dari 10 juta download di Play Store, Lumosity merupakan salah satu brain gym game terbaik yang bisa kamu akses dengan gratis.

Lumosity punya segudang pilihan permainan asah otak, kuis, dan puzzle interaktif super seru yang bisa membantumu untuk meningkatkan kapasitas otak lewat berbagai latihan yang tersedia. Dengan adanya fitur daily records, kamu bisa melanjutkan progress game sebelumnya dengan lebih praktis.

Baca Juga
6 Aplikasi Edit Foto di Android dan iPhone untuk Food Photography

2. Two Dots

Game puzzle untuk HP yang tersedia di Play Store memang banyak, tapi kalau puzzle game asah otak Android terbaik? Two Dots pilihannya. Tampilan antarmukanya simpel, gampang dipahami, tapi sulit untuk ditaklukan. Kombinasi keduanya bakal bikin kamu ketagihan, GenK.

Tugas kamu sebagai pemain adalah menghubungkan sebanyak mungkin titik dengan warna yang sama. Udah, itu doang? Eits, tidak semudah itu, GenK. Two Dots akan menantangmu dengan lebih dari 900 level game dengan tingkat kesulitan yang berbeda untuk kamu selesaikan.

3. Elevate

Game asah otak Android 2

Elevate (sumber: elevateapp.com)

Next, Elevate adalah game yang khusus dirancang untuk meningkatkan kemampuan penggunanya di bidang speaking, kecepatan proses informasi, memori, matematika, dan masih banyak lagi. Permainan yang satu ini berfokus pada pengembangkan kemampuan kognitif dengan 35 variasi game.

Setiap orang akan dibuatkan program latihan custom yang sesuai dengan progress masing-masing untuk mengoptimalkan waktu dan hasil yang diinginkan. Jadi berasa seperti punya personal trainer ala gym sendiri, GenK. Asyik banget kan!

Baca Juga
Melihat Cara Kerja Video Mapping, Dekorasi Memukau dengan Permainan Cahaya

4. Peak

Game asah otak Android 3

Peak (sumber: techlicious.com)

Berlanjut ke nomor 4 dalam daftar game asah otak Android yang mesti kamu coba adalah Peak. Manjakan dirimu dengan pengalaman terbaik melatih otak lewat tampilan user interface kece yang ditawarkan oleh game besutan Peaklabs ini.

Peak bisa kamu dapatkan dengan gratis di Play Store, meskipun masih banyak fitur yang hanya bisa diakses secara berbayar. Tapi tenang saja, GenK, Peak masih punya segudang game bebas biaya yang akan menguji memori, problem solving, bahasa, dan kreativitasmu.

5. Brain It On

Game apa yang nagih kalau dimainin, tapi juga bisa bikin kamu lebih cerdas cermat ceria? Brain It On jawabannya! Permainan yang satu ini akan mendorongmu berpikir out of the box untuk dapat menyelesaikan setiap level-nya.

Dengan menggunakan jari atau stylus, kamu akan diminta untuk menggambar garis, bentuk, menambah berat objek, atau apa pun yang menurutmu dapat menyelesaikan masalah yang disajikan di level tersebut. Serunya lagi nih, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk ikut bermain menyelesaikan tantangan yang ada di Brain It On loh.

Baca Juga
Belajar Coding Mudah dengan 6 Bahasa Pemrograman untuk Pemula

6. CogniFit Brain Fitness

Game asah otak Android 4

CogniFit Brain Fitness (sumber: topbestalternatives.com)

Fitness untuk bikin badan bugar dan membentuk otot? Ah, so yesterday. Gimana kalau fitness otak yang bisa meningkatkan kesehatan dan kapasitas memori kamu? Gak perlu ke luar rumah dan bayar biaya membership yang mahal, cukup download CogniFit Brain Fitness di HP, GenK.

Sesuai namanya, game asah otak Android yang satu ini memang didesain khusus dengan model brain gym untuk melatih kemampuan kognitif para penggunanya. CogniFit Brain Fitness dikembangkan secara ilmiah bekerja sama dengan para ilmuwan di bidang neuroscience loh.

7. hocus.

Kamu suka bermain game puzzle? Jangan mengaku jago kalau belum pernah coba hocus. Permainan asah otak buatan perusahaan software indie, gamebra.in, ini dibuat dikembangkan dengan mengacu pada berbagai mahakarya ciptaan seniman ternama asal Belanda, M.C. Escher.

hocus. akan mendorong para pemain untuk mengasah kreativitas dalam menyelesaikan ragam bentuk dan model 3D yang disajikan di setiap level-nya. Untuk melengkapi pengalaman bermain yang lebih baik, hocus. juga menyertakan soundtrack yang akan membuatmu rileks dan tenang saat sedang nge-game.

Tak hanya permainan asah otak, buat kamu yang ingin menghibur diri dengan jenis permainan lainnya, intip juga beberapa pilihan game Android dengan grafis ciamik di artikel kami sebelumnya, GenK.

Polling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

6 Perusahaan Developer Game Indonesia yang Mendunia

Game & Teknologi

7 Fitur Teranyar Android 10, Bisa Bikin Caption Otomatis Loh!

Game & Teknologi

6 Mobile Game Paling Ditunggu Tahun 2020

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Mewujudkan Resolusi di Tahun 2020

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link