5 Teknologi Game Canggih yang Mengubah Budaya Gaming

Dibaca Normal: 7 menit aja
teknologi game canggih terbaru

Game canggih terus bermunculan, makin kreatif dan inovatif. Teknologi game terbaru terus berkembang dan menawarkan pengalaman bermain yang makin kaya. Bukan dari hanya dari segi teknologi, tapi juga fungsi game yang juga bertambah. Mau tahu apa saja? Langsung disimak!

Perkembangan dunia game yang pesat terus melahirkan banyak inovasi dan tren-tren menarik. Apalagi dengan semakin majunya bidang teknologi di era Industri 4.0 ini. Kedatangan teknologi-teknologi baru turut membawa perubahan yang signifikan, bukan hanya dalam game itu sendiri, tapi juga pada budaya pemainnya. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Tujuan pembuatan game menjadi lebih bervariasi dengan lebih banyak pertimbangan yang diambil. Game tak cuma sekadar sebagai media hiburan semata, tapi juga memiliki fungsi dan maksud lainnya. 

Jika pada zaman dulu orang bermain game hanya untuk kesenangan saja, berbeda halnya dengan tren budaya bermain game saat ini. Perusahaan produsen tak hanya untuk fokus membuat game canggih, tapi bagaimana membuat game yang juga memiliki makna. 

Beberapa kategori game tertentu dibuat untuk menyelesaikan, atau memberikan solusi atas masalah atau isu-isu yang ada. Ada game yang dibuat untuk membantu para penggunanya dalam menghadapi berbagai masalah pribadi. Salah satunya adalah game yang berhubungan dengan kesehatan mental

Fenomena Game Canggih yang Bikin Nagih

game canggih 1

Game lekat dengan stereotip individualitas (sumber: pexels.com)

Tak hanya itu, stereotip bermain game yang erat dengan individualitas para pemain dapat ditangkal dengan adanya teknologi game canggih. Contohnya saja, game Pokemon GO yang sempat booming beberapa tahun silam. 

Berbekal teknologi Augmented Reality-nya, game canggih yang satu ini berhasil menyihir jutaan orang dari seluruh dunia untuk memainkannya. Game ini menjadi sangat fenomenal bukan hanya karena teknologi yang digunakan, tapi respons para pemainnya. 

Orang-orang yang berkumpul di jalanan dan tempat-tempat umum dengan ponsel mereka menjadi pemandangan yang sering ditemui sejak munculnya game ini. Sang produsen, Niantic, membuat game ini berdasarkan pengalaman yang mirip dengan sistem Pokemon aslinya. Budaya bermain game juga ikut bergeser dengan kemunculan jenis-jenis game berbasis AR seperti Pokemon GO. 

Jika biasanya kamu dapat memainkan game dari kamar, Pokemon GO akan membuatmu keluar dan bertualang mencari pokemon. Tua, muda, laki-laki, perempuan, semua orang turut merasakan asyiknya keseruan game berlogo pokeball ini. 

Baca Juga
Tambah Pintar dengan 7 Game Asah Otak Android Gratis Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

10 Aplikasi Pembuat Animasi untuk Android dan iPhone

Game & Teknologi

6 Aplikasi Perekam Suara di Laptop yang Patut Kamu Coba

Game & Teknologi

Rahasia Cara Kerja VPN untuk Browsing Aman dan Nyaman

Game & Teknologi

6 Ciri-Ciri Hode di Game Online yang Wajib Kamu Waspadai

Game & Teknologi

5 Game Visual Novel di Android yang Wajib Kamu Cobain

Game & Teknologi

Tutorial Cara Merekam Layar Laptop di Windows 10 dan Mac

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>