Ingin Bikin Game Tanpa Coding, Kenalan Dulu Sama Game Engine!

Dibaca Normal: 4 menit aja
game engine

Game saat ini sudah menjadi andalan sebagian besar orang untuk melepaskan kepenatan akibat rutinitas sehari-hari. Sebagian orang menikmati game yang sudah ada dan sebagian lagi ingin mengeksplor game buatannya sendiri. Jika kamu ingin membuat game sendiri tapi belum banyak menguasai bahasa pemrograman, tenang saja karena saat ini sudah ada game engine. Game engine adalah software yang bisa membantumu membuat game. Kamu tidak perlu pusing karena harus berkutat dengan bahasa pemrograman, cukup lakukan klik, drag, dan drop maka sudah jadi game baru. Asalkan kamu sudah memiliki konsep game seperti apa yang ingin kamu buat sudah cukup.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Game Engine?

Peran game engine sebagai software yang membantumu untuk membuat game baru mungkin akan membuatmu penasaran mengenai hal apa saja yang bisa dilakukannya. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh game engine.

1. Scripting

Scripting game engine

sumber : juliomarcelopicardo.com

 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Dalam sebuah game, scripting termasuk nyawa untuk membuat game lebih sempurna. Scripting ini bisa kamu sesuaikan sesuai yang kamu inginkan tanpa ada kesulitan yang lain.

2. Olah Grafis

olah grafis game engine

sumber : thenextweb.com

Hal berikutnya yaitu olah grafis. Grafis yang baik, halus, dan memukau adalah incaran para gamer. Kamu bisa mendapatkan grafis dari game yang sudah ada maupun membuatnya sendiri.

3. Audio Engine

Audio Engine

sumber : i.ytimg.com

Gambar tanpa audio akan membuat kualitas game menurun dan tidak asyik untuk dimainkan. Dengan memanfaatkan game engine, kamu bisa mengolah audio game menjadi lebih baik lagi.

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Final Fantasy VII Remake Akhirnya Dirilis, Kamu Tertarik Mencoba?

Game & Teknologi

7 Mainan Anak yang Jadi Favorit Orang Dewasa

Game & Teknologi

Cara Membuat Google Form untuk Berbagai Keperluanmu

Game & Teknologi

Banyak Dimanfaatkan Saat Work From Home, Apa itu Google Meet?

Game & Teknologi

Cobain Coffee Talk, Game Chill dari Developer Lokal di Steam

Game & Teknologi

Zao, Aplikasi Face Swap dari China yang Menggemparkan Netizen

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>