fbpx

Belajar Memasak dengan 3 Game Offline Ini, Dijamin Seru!

Dibaca Normal: 4 menit aja šŸ˜Š
Belajar-memasak-dengan-aplikasi-game-online

Kamu pasti setuju kan, GenK, bahwa bermain gameĀ dapat menemani kamu di waktu senggang? Apalagi di zaman sekarang, kamu semakin mudah memainkan berbagai jenis game di ponsel pintar. Dengan grafik yang semakin berkembang, kamu seakan-akan terjun langsung ke dalam permainan. Tapi bukan hanya soal grafik yang berkembang. Seiring perkembangan teknologi internet, sekarang kita bisa membedakan dua jenis game, yaituĀ game onlineĀ danĀ game offline.

Perbedaannya jelas, game online harus dimainkan menggunakan jaringan internet, sedangkan game offline tidak. Kamu dapat memainkan game offline dengan bebas tanpa perlu mengkhawatirkan kuota dan jaringan internet. Eh, tapi jangan salah, GenK, game offline juga tidak kalah seru dari game online. Banyak jenis game offline dengan beragam kategori bisa kamu temukan di Play Store atau App Store.

Salah satu kategori game offline yang paling digandrungi adalah game memasak. Game kategori ini bisa dimainkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cocok banget untuk kamu yang punya hobi dan minat dalam memasak. Selain itu cocok juga untuk kamu yang bercita-cita jadi chef.Ā 

Game Offline tentang Memasak

Berikut adalah rekomendasi game offline memasak yang dijamin seru dan bisa menemani kamu di waktu senggang!

Cooking Mama: Letā€™s cook!

game offline

Sumber: amazon.com

Game Cooking Mama adalah salah satu game memasak yang populer. Cooking Mama adalah game video kompilasi minigame dengan konsep simulasi memasak bermode single-player. Game ini tersedia di Nintendo Wii, Nintendo DS, dan iOS. Game ini dikembangkan oleh Office Create Corp, lalu dirilis oleh Taito, Majesco Entertainment, dan 505 Games. Pada tahun 2006, game ini pernah mendapatkan penghargaan IGN untuk kategori ā€œBest of E3ā€.

Game dengan simulasi memasak ini bisa dimainkan oleh anak-anak sampai orang dewasa loh, karena konsepnya adalah family-friendly. Desain karakter yang lucu, warna-warna ceria, dan musik yang gembira membuat kamu betah memainkannya. Meskipun begitu, game ini bisa memacu adrenalin kamu juga loh. Adanya batas waktu yang diterapkan membuat kamu harus segera menyelesaikan misi.

Dalam setiap misi, kamu harus memilih salah satu hidangan untuk disajikan. Tiap hidangan memiliki resep makanan yang berbeda-beda. Saat menyelesaikan satu babak resep kamu harus menghadapi rintangan berupa keterbatasan waktu. Otomatis kecepatan tangan kamulah kuncinya, GenK!

Berperan Sebagai Chef

Di dalam game ini kamu berperan sebagai pemilik restoran sekaligus chef. Ā Ada misi untuk memotong, menggoreng, membakar, dan memanggang makanan. Kamu baru bisa menyelesaikan misi bila melakukan tahap demi tahap memasak dengan sempurna. Apabila ada tahap yang gagal, kamu harus mengulang lagi dari awal. Lalu jika kamu sudah menyelesaikan misi, maka akan mendapat bintang sebagai reward.

Baca Juga   6 Game eSport yang Bisa Menjadi Profesi

Selain membutuhkan kecepatan tangan, kamu juga harus teliti saat mencampurkan bahan makanan. Jangan sampai bahan makanan kamu tumpah. Lalu kamu juga harus pintar mengira-ngira waktu agar masakan kamu tidak gosong. Wah, benar-benar seperti memasak pada dunia nyata ya, GenK!

Game Cooking Mama: Letā€™s cook! cocok banget buat kamu yang suka dengan game yang memacu adrenalin, tapi tetap fun. Visualnya yang lucu tidak akan membuat kamu stress, GenK. Silakan dicoba sendiri dan lihat saja, apakah game Cooking Mama: Letā€™s cook! akan menjadi salah satu game offline memasak kesukaanmu?

Cooking Madness – A Chefā€™s Restaurant Games

game offline

Sumber: bluestacks.com

Game Cooking Madness adalah salah satu game offline memasak yang sedang digandrungi anak muda. Game ini dirilis pada 30 September 2017 dan dikembangkan oleh Girls Games – Cooking Games. Konsep yang digunakan oleh game ini adalah preparecook – serve, yang dikemas dalam suasana yang menyenangkan dan menegangkan!

Kamu dituntut bisa mengoptimalkan setiap waktu yang disediakan untuk menyajikan makanan. Dalam satu babak game, ada misi tersendiri, misalnya memasak untuk jumlah pelanggan tertentu tanpa mengurangi kepuasan pelanggan. Bila berhasil menyelesaikan misi, kamu akan mendapat satu bintang beserta sejumlah uang.

Uang yang sudah kamu dapatkan bisa kamu tukarkan untuk upgrade bahan makanan. Semakin tinggi level bahan makanan, maka semakin besar pula kemungkinan kamu berhasil menyelesaikan satu babak misi. Apabila sudah banyak misi yang berhasil, kamu bisa pindah ke restoran dengan jenis hidangan yang berbeda. Ada beberapa jenis hidangan, seperti steak, hamburger, dan seafood.

Game Cooking Madness cocok untuk kamu yang menyukai tantangan menyelesaikan tugas dalam waktu terbatas. Walau tantangan dalam game ini sangat terasa, tapi kamu tetap akan mendapat sensasi yang menyenangkan. Dari game ini kamu bisa sekalian latihan tentang teknik memasak dan keterampilan manajemen.

Cooking Dash

game offline

Sumber: microsoft.com

Cooking Dash adalah salah satu game offline dengan kualitas visual terbaik. Game ini dirilis pada 16 Juni 2015 dan dikembangkan oleh Glu. Walau gameplay permainan ini termasuk sederhana, tapi akan membuat kamu betah untuk memainkannya, GenK.

Baca Juga   Nongkrong Jadi Seru dengan Werewolf Game

Dibandingkan dua game yang sudah disebutkan di atas, Cooking Dash memiliki format permainan yang sedikit beda. Bila dua permainan di atas lebih memposisikan pemain sebagai chef, di Cooking Dash kamu berperan sebagai pelayan yang harus sigap dan cepat dalam melayani pelanggan.

Sebagai pelayan, tentunya kamu harus bisa mengontrol pelanggan, membuat hidangan, dan menyajikannya. Semua dilakukan dengan serba cepat, agar kepuasan pelanggan tetap terjaga. Kamu juga mesti mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya agar misi kamu berhasil. Banyaknya uang yang terkumpul tergantung dengan kepuasan pelanggan atas kecepatan penyajian hidangan dan pelayanan yang kamu berikan.

Game ini cocok untuk kamu yang gemar dengan game memasak yang harus bergerak cepat sambil menyusun strategi agar kepuasan semua pelanggan tetap terjaga. Selain itu, Game Cooking Dash ini sangat fun dan seru, GenK! Apakah game Cooking Dash masuk ke dalam salah satu daftar game offline yang akan kamu mainkan saat waktu senggang?

Beda Game, Beda Peran

Dari ketiga contoh yang sudah dijelaskan di atas, manakah yang menjadi favorit kamu? Bila kamu lebih suka berperan sebagai chef, kamu bisa mencoba Cooking Mama: Letā€™s cook! atau Cooking Madness: A Chefā€™s Restaurant Games. Akan tetapi jika kamu lebih menyukai game yang berperan sebagai pelayan yang otomatis berhubungan langsung dengan pelanggan yang super ramai, kamu bisa coba game memasak Cooking Dash.

Baca Juga   5 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu


Selain digunakan untuk mengisi waktu senggang, game offline memasak bisa membantu kamu untuk berpikir cepat. Selain itu, grafik game yang sudah semakin canggih akan membuat kamu ketagihan untuk bermain terus-menerus. Eh, tapi jangan sampai lupa waktu, GenK. Meski tidak perlu memakai kuota dan jaringan internet, kamu harus dapat memanajemen waktu.

Tentang Penulis

Halo GenKreativv disini.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Game dan Teknologi

5 Aplikasi Edit Video Android yang Bikin Editing Jadi Praktis

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC dan Laptop

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Selain Power Point

Game dan Teknologi

Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

Game dan Teknologi

Canggihnya QR Code, Label Penyimpan Sejuta Informasi

Game dan Teknologi

Yuk, Kenali Teknologi Resolusi Layar yang Kamu Pakai Sehari-hari

Game dan Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar dan Melukis Digital

Game dan Teknologi

Apa Saja yang Akan Berubah di Hidup Kita dengan Adanya Jaringan 5G?

Game dan Teknologi

5 Teknologi Game Canggih yang Mengubah Budaya Gaming

Game dan Teknologi

Rahasia di Balik Kecerdasan Buatan yang Serba Tahu

Game dan Teknologi

Mirip Tapi Tak Sama, Perbedaan Podcast dan Radio yang Perlu Kamu Ketahui

Game dan Teknologi

Desain UI UX Hits di Tahun 2019 yang Bisa Jadi Inspirasi

Game dan Teknologi

Panduan Lengkap Cara Membuat Podcast di Spotify

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Desain Grafis

Game dan Teknologi

5 Alas Sederhana untuk Background Foto Instagramable

Game dan Teknologi

7 Inspirasi Tema Feed Instagram Keren

Game dan Teknologi

Mengenal Teknologi Wireless Charging

Game dan Teknologi

Sering Main Gadget Lama? Waspada Bahaya Blue Light, GenK!

Game dan Teknologi

Video Games yang Berhubungan dengan Kesehatan Mental

Game dan Teknologi

Hero Mobile Legend yang Sering Jadi Jagoan Para Players

            Artikel Selanjutnya