leadersingle

Jangan Ngaku Gamer Sejati Kalau Belum Coba 5 Genre Game Ini

Dibaca Normal: 3 menit aja

Industri gaming yang mengalami pertumbuhan pesat dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan tak lepas dari meningkatnya permintaan pasar yang juga terus bertambah. Kini, kamu bisa menemukan ribuan game yang tersedia melalui berbagai platform dan gadget sesuai dengan genre yang diinginkan. Mulai dari pengalaman bertempur ala militer, merasakan sensasi berpetualang di dunia fantasi idaman, sampai sekadar menikmati visual cantik dari karakter favoritu. Eits, tapi ternyata, ada beberapa genre game populer yang paling ramai diminati para gamer loh. Apa saja tuh? Ini dia daftarnya!

1. Adventure games 

Genre game sesepuh yang sudah ada sejak zaman dahulu kala, sekitar tahun 1970-an yang saat itu dipimpin oleh Colossal Cave dan Dungeon. Kesuksesan Dungeon sebagai bagian dari trilogi Zork yang kemudian memboyong para developer mengembangkan versi game adventure mereka sendiri yang mampu bersaing dengan genre lainnya. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Namun sayangnya kehadiran genre baru seperti action-adventure membuat minat konsumen terhadap game adventure mulai sirna secara perlahan. Meski peminatnya sudah lumayan mengalami penurunan, genre adventure tetap menjadi rekomendasi klasik untuk para pemain yang punya jiwa petualang. Sikat habis semua tantangan dan selesaikan setiap puzzle sebelum kamu berlanjut ke petualangan seru dengan menjelajah dunia fiksi yang penuh misteri. 

Baca Juga
5 Teknologi Game Canggih yang Mengubah Budaya Gaming

2. Racing games

Para pembalap dan kamu suka menantang adrenalin dengan menjadi seorang pengemudi pastinya wajib mencoba genre game yang juga muncul sekitar tahun 1970-an ini. Racing games yang menjadi pioner kala itu termasuk Gan Trak 10, Night Driver, dan Rally X. Lalu kemudian satu dekade setelahnya muncul beberapa judul racing games seperti Hang-On, Final Lap, Out Run, F-Zero, Super Mario Kart, dan Gran Turismo

Dalam rentang waktu lebih dari empat dekade perkembangannya, racing game terus berevolusi dan menghasilkan berbagai terobosan terbaru di dunia gaming. Maka jangan heran, kebanyakan game yang masuk dalam kategori ini menampilkan visual serta gameplay unik yang sangat futuristik dibanding genre-genre lainnya. 

3. Fighting games 

Waktunya berlanjut ke genre game yang cocok untuk para petarung hebat dan suka beradu kekuatan dengan lawan main. Genre fighting game telah bertahan di ranking paling atas sebagai pilihan jutaan pengguna dari seluruh dunia selama puluhan tahun. Franchise game klasik yang tersohor termasuk Tekken, Street Fighter, dan Mortal Combat menjadi judul yang dikenali oleh hampir setiap generasi. 

Genre ini berfokus pada sistem permainan yang mengadu kekuatan dan kapasitas karakter berbeda yang disatukan dalam satu arena pertarungan. Pengalaman yang ditawarkan oleh game fighting tentu saja adalah serunya uji kelincahan dalam mengendalikan karakter serta penggunaan kekuatan dan jurus rahasia untuk mengalahkan musuh. Apalagi jika game tersebut merupakan adaptasi dari serial film, buku, atau komik populer. 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Capcom Studio: Naik Turun Pengembang Game Resident Evil

Game & Teknologi

5 Tipe Smartphone Sony Xperia yang Cocok untuk Main Game Online

Game & Teknologi

Desain UI UX Hits di Tahun 2019 yang Bisa Jadi Inspirasi

Game & Teknologi

Ternyata Ada Cara DM Instagram Di PC Tanpa Aplikasi, Yuk Simak!

Game & Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Time Lapse Android dan iPhone

Game & Teknologi

7 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik Harga 2 Jutaan

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>