Game & Teknologi

Keren! Ini 5 Fitur LinkedIn Terbaru Paling Sempurna untuk Bisnis

fitur-linkedin

LinkedIn merupakan platform media sosial yang berguna untuk membangun koneksi dengan para profesional di seluruh dunia. Tapi sayangnya jarang banget dipakai sebagai bagian dari strategi bisnis. Dan kalau kamu salah satu yang nggak pernah melirik platform buatan Amerika Serikat ini untuk menunjang strategi marketing online-mu, 5 fitur terbaru LinkedIn berikut ini dijamin bakal membuatmu berubah pikiran, guys. Karena kamu bisa menjangkau lebih banyak target baru dengan fitur-fitur teranyar milik LinkedIn.

Live Video

Sumber Gambar : later.com

Nggak mau kalah dengan platform media sosial lainnya, LinkedIn juga menawarkan fitur Live Video untuk para penggunanya, lho, guys. Ada keuntungan yang bakal kamu dapatkan kalau menggunakan fitur ini untuk brand awareness. Salah satunya adalah menjangkau lebih banyak audiens. Karena dibandingkan dengan video LinkedIn yang biasa, fitur Live Video bisa mendapatkan rata-rata 24 kali komentar lebih banyak.

Dan bukan cuma itu saja, guys, dengan fitur ini kamu bisa membagikan live streaming-mu ke beberapa platform lainnya sekaligus, lho. Selain itu, para follower-mu di LinkedIn juga akan mendapat notifikasi setiap kali kamu menayangkan video langsung. Nggak salah lagi, ini adalah cara terbaik menjangkau komunitasmu.

Name Pronunciation

Sumber Gambar : later.com

Guys, kalau Name Pronunciation satu ini jadi fitur yang cukup keren, nih. Dengan fitur tambahn sederhana ini, kamu bisa semakin efektif mempromosikan bisnismu, lho. Karena Name Pronunciation memungkinkan User LinkedIn untuk merekam klip audio sepanjang 10 detik dan menyertakannya di profil mereka. Pengguna lain bisa mendengarkan rekaman ini untuk mengetahui gimana sih, cara yang benar mengucapkan nama suatu profil. Wow, banget, kan, guys?

Tapi sayangnya sementara penggunaan fitur ini baru bisa dilakukan lewat aplikasi LinkedIn di perangkat iOS atau Android saja.

Reaction

Sumber Gambar : later.com

Well, banyak orang melihat LinkedIn cuma sebagai platform jejaring sosial biasa yang diperuntukkan bagi para profesional saja. Padahal, jika menyelam lebih dalam, LinkedIn menawarkan banyak hal yang nggak kalah menarik dari media sosial lainnya, lho. Salah satunya dengan fitur terbaru LinkedIn, di mana pengguna bisa memberikan tanggapan lewat berbagai ekspresi berbeda.

Baca Juga :   Yuk, Coba Kuak Ragam Misteri di Game Android Terbaik Ini!

Like, celebrate, support, love, insightful dan curious yang ada di fitur LinkedIn terbaru ini bikin platform profesional ini jadi makin fresh dan cocok banget untuk meningkatkan kesadaran merek milikmu, kan?

Polling

fitur LinkedIn

Sumber Gambar : later.com

Fitur LinkedIn Polls adalah tambahan baru yang sangat efektif untuk meningkatkan interaksi di platform medsos-nya orang-orang profesional. Nggak peduli apa pun topik yang kamu angkat, entah itu obrolan ringan dan nggak penting, ataukah itu jajak pendapat yang lebih serius, fitur Polling dari LinkedIn sangat menarik.

Hebatnya lagi, dengan fitur Polling kamu bisa berbagi pengalaman di kolom komentar dan juga ikut berkomentar di jajak pendapat, lho.

Kamu sebagai pembuat polling dapat memantau seluruh aktivitas secara real-time. Mulai dari berapa banyak suara yang sudah masuk, hasil sementara dan berapa banyak sisa waktu yang tertinggal. Dan cuma kamu seorang yang bisa melihat siapa saja yang sudah memberikan suara dan apa pilihan mereka.

Organic ‘Carousel’ Post

fitur LinkedIn

Sumber Gambar : later.com

Well, fitur ini sebenarnya bukan fitur resmi LinkedIn. Tapi jangan salah, guys, karena sejak beberapa bulan terakhir, penggunaan fitur ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kok bisa? Alasannya cuma satu, yakni user bisa melihat dokumen LinkedIn dalam format bergulir. Nah, ternyata ini adalah trik sempurna untuk para pemilik brand dan bisnis yang ingin berbagi galeri mereka dalam tampilan menarik dan dinamis, guys.

 

Hingga kini LinkedIn terus menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memanjakan 500 juta penggunanya di seluruh dunia. Dari 5 fitur LinkedIn terbaru di atas, mana yang menurutmu paling efektif jika digunakan dalam strategi bisnis online kamu, nih?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Main MOBA Tapi Sukanya Game FPS? Ini Dia Rekomendasi Game MOBA FPS

Game & Teknologi

Harganya Bikin Jantungan, Ini 5 HP Termahal di Dunia!

Game & Teknologi

Mengenal Machine Learning, Metode Pembelajaran Yang Diadaptasi Oleh Mesin

Game & Teknologi

6 Cara Mudah Dapetin Centang Biru di TikTok untuk Pemilik Bisnis