fbpx

7 Mainan Anak yang Jadi Favorit Orang Dewasa

Dibaca Normal: 4 menit aja 😊
mainan anak yang digemari orang dewasa

Siapa bilang mainan hanya untuk anak-anak saja? Jangan salah, GenK, tidak sedikit dari orang tua maupun orang dewasa yang mengoleksi dan rela memburu mainan untuk kepuasan diri sendiri, bahkan sampai rela merogoh kocek yang lumayan tinggi untuk mendapatkan mainan yang diinginkan. Nah, di bawah ini adalah deretan mainan anak zaman sekarang yang digemari juga oleh orang dewasa.

1. Lego

mainan anak

Lego (Sumber: shop.lego.com)

Mainan anak kecil satu ini tidak akan pernah habis oleh zaman. Dari tahun ke tahun, lego masih saja menjadi pilihan mainan anak laki-laki maupun perempuan.

Manfaat yang bisa diambil dari permainan ini juga banyak loh, Genk! Salah satunya adalah melatih kreativitas dan kemampuan memecahkan suatu masalah. Mainan dari bahan plastik ini berbentuk balok kecil yang bila disusun keping demi keping bisa menjadi suatu model baru yang menarik.

Orang dewasa banyak yang menyukai permainan ini karena lego memiliki tingkat kesulitan yang beragam. Kamu pernah lihat kan contoh-contoh hasil kreasi lego yang bentuknya menakjubkan? Ada yang bisa menjadi pesawat antariksa yang besar, maupun gedung bertingkat lengkap dengan detail tanaman.

Dari segi harga, angka yang dibandrol pun cukup variatif, dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

2. Action Figure

mainan anak

Action Figure (Sumber: jakartanotebook.com)

Untuk mainan yang satu ini, para prialah yang biasa gemar mengoleksinya. Bagaimana tidak, GenK, bayangkan saja, superhero favorit bisa ada di dalam kamar. Asik kan?

Action figure memang biasa mengambil sosok para jagoan di film, contohnya rangkaian superhero film Avangers, mulai dari Captain America, Hulk, Iron Man, atau Thor.

Soal harga, jenis mainan satu ini bisa dibandrol dengan harga yang terkadang cukup fantastis. Masih ingat vlogger Frans Sanjaya, yang rela membeli figur Wonder Woman seukuran setengah tubuh orang dewasa senilai 40 juta rupiah? Kebayang bukan betapa cintanya orang-orang dewasa seperti Frans dengan mainan ini?

3. Puzzle

mainan anak

Puzzle (Sumber: ruwix.com)

Mungkin, sampai sekarang pun, tidak sedikit dari kalian yang masih punya permainan ini di rumah. Entah itu peninggalan zaman kecil yang sayang dibuang ataupun barang baru yang kalian beli karena suka.

Puzzle atau menyusun potongan demi potongan hingga menjadi satu rangkaian gambar besar menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang para orang dewasa. Level kesulitannya pun beragam loh. Untuk balita atau anak-anak, potongan yang diberikan pastinya lebih sedikit dibandingkan untuk level orang dewasa. Biasanya terdiri dari 9 potongan per satu gambar.

Lain hal untuk puzzle dewasa, bisa sampai ribuan keping untuk menjadi satu gambar utuh. Kalian tertarik untuk mengisi waktu luang dengan menyusun puzzle? Jangan lupa gunakan tempat penyimpanan yang rapi untuk puzzle kalian, supaya menghindari risiko ada keping yang hilang.

4. Miniatur Transportasi

mainan anak

Mainan transportasi (Sumber: pixnio.com)

Ada banyak jenis miniatur transportasi. Tidak hanya replika dari masing-masing merek kendaraan, jenis becak pun dapat dibuat. Tidak heran bila satu kamar kalian dapat penuh dengan mainan ini.

Kalian harus rajin membersihkannya bila tidak mempunyai lemari khusus. Sebab, mainan ini mudah berdebu yang terkadang tidak terjangkau dibersihkan kain lap saja.

5. Hot Wheels

mainan anak 2

Hot Wheels (Sumber: step2.com)

Mainan anak yang juga digandrungi orang dewasa zaman sekarang adalah Hot Wheels. Mainan ini bisa ditemukan di mana-mana, bahkan mini market dekat rumah saja sudah banyak yang menjualnya.

Mainan dari bahan metal ini masuk ke Indonesia pada tahun 2002. Semakin bertambahnya tahun, jenis yang dijual pun semakin beragam. Ada jenis Super Mario Bros, Spiderman, Star Wars, sampai mobil di film Fast and Furious. Seru sekali bukan?

 Tidak heran banyak dari para orang dewasa tertarik mengoleksinya satu demi satu. Bahkan sampai ada komunitas khusus untuk para kolektor Hot Wheels, GenK!

Para kolektor ini berburu jenis yang belum mereka miliki, salah satu caranya adalah dengan saling bertukar informasi atau transaksi jual beli. Selain dipajang, mobil-mobil ini bisa dipakai balapan seru di atas jalur yang sangat panjang. Seru kan?

6. Boneka

mainan anak

Barbie (Sumber: thetoyshop.com)

Kalau dulu boneka dimainkan dengan cara diberi peran, ketika kita beranjak dewasa, kita punya cara lain bermain boneka, yakni dengan memajangnya di kamar atau untuk dipeluk sambil bersantai.

Boneka pun mempunyai banyak jenis. Mulai dari boneka bayi, boneka barbie, sampai boneka dengan karakter hewan peliharaan. Ukuran yang ditawarkan pun beragam. Kalian pernah lihat boneka beruang yang amat besar? Kalian termasuk salah satu penggemar boneka-boneka lucu?

7. Squishy

mainan anak

Squishy (Sumber: geekbuying.com)

Mainan lainnya adalah squishy. Mainan ini berbahan kenyal dan lembut, yang bila diremas-remas akan kembali ke bentuk semula ini. Bentuk dan rupanya sangat beragam.  

Baca Juga   5 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu

Salah satu orang dewasa yang mengoleksinya adalah vlogger Ria Ricis. Dalam salah satu channelnya, ia berbagi kebahagian dan menunjukan koleksi mainan squishynya, mulai dari jenis boneka, makanan, permen, es krim, semua dengan warna yang lucu-lucu.


Mulai sekarang, jangan pernah malu untuk menunjukan koleksi mainan kalian di rumah, GenK. Orang dewasa pun butuh hiburan juga untuk memenuhi kepuasan diri mereka. Apakah kalian mengoleksi salah satu mainan anak dalam daftar diatas?

Baca Juga   Hero Mobile Legend yang Sering Jadi Jagoan Para Players

Polling

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Game dan Teknologi

4 Rekomendasi Aplikasi Membuat Komik Terbaik di PC

Game dan Teknologi

10 Rekomendasi Situs Baca Komik Resmi Gratis dan Berbayar

Game dan Teknologi

Apa Itu CGI? Bagaimana Cara Kerjanya? Yuk Baca!

Game dan Teknologi

4 HP dengan Kamera Terbaik Tahun 2019

Game dan Teknologi

Belajar Coding Mudah dengan 6 Bahasa Pemrograman untuk Pemula

Game dan Teknologi

7 Rekomendasi Software Pembuat Animasi untuk PC

Game dan Teknologi

8 Situs Rekomendasi Belajar Coding untuk Pemula Sampai Pro

Game dan Teknologi

Mengenal Apa Itu Coding, Bahasa Teknologi Universal

Game dan Teknologi

8 Rekomendasi Aplikasi Infografis Kece Gratis dan Berbayar

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2019

Game dan Teknologi

10 Aplikasi Pembuat Animasi untuk Android dan iPhone

Game dan Teknologi

Melihat Cara Kerja Video Mapping, Dekorasi Memukau dengan Permainan Cahaya

Game dan Teknologi

Mendesain Logo Lebih Mudah lewat 5 Aplikasi di Android Ini

Game dan Teknologi

5 Aplikasi Edit Video Android yang Bikin Editing Jadi Praktis

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC dan Laptop

Game dan Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Selain Power Point

Game dan Teknologi

Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

Game dan Teknologi

Canggihnya QR Code, Label Penyimpan Sejuta Informasi

Game dan Teknologi

Yuk, Kenali Teknologi Resolusi Layar yang Kamu Pakai Sehari-hari

Game dan Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar dan Melukis Digital

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link