leadersingle
leadersingle

Mengenang Game Capcom di Era Sega Mega Drive

Dibaca Normal: 3 menit aja

Bagi para gamers tentunya tak asing dengan  game developer Capcom, dengan logo nama berwarna biru dan kuning Capcom menjadi salah satu game developer yang paling diingat oleh para gamers. Capcom sendiri merupakan singkatan dari Capsule Computer dan berdiri pada tahun 1979 di Jepang. Pada awalnya Capcom merupakan anak perusahaan dari sebuah perusahaan manufaktur game elektronik bernama I.R.M Corporation. Baru pada tahun 1989 nama Capcom (Capsule Corp) resmi digunakan, sebagai pengingat dari bisnis lama mereka yakni manufaktur game elektronik atau arcade dan di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan dingdong.

Nama Capcom sendiri mencuat saat, mereka merilis game-game untuk console Sega Mega Drive di tahun 1990 – 1995 dan semua game Capcom menjadi best selling game di console Sega Mega Drive. Para pemilik console Sega Mega Drive dipastikan memiliki semua game keluaran Capcom, padahal Capcom sendiri hanya mengeluarkan tujuh game dalam rentan lima tahun masa kejayaan console Sega Mega Drive.

Berikut game Capcom di Sega Mega Drive yang sukses secara komersil dan menjadi kenangan tak terlupakan bagi generasi penikmat Sega Mega Drive.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1.Street Fighter Series

sumber (Steemit)

Capcom dikenal anak-anak tahun 90an sebagai  developer game fighting terbaik, berkat Series Street Fighter-nya.  Pada awalnya game Street Fighter terkenal sebagai game arcade atau dingdong pada tahun 1987. Capcom mengenalkan Street Fighter sebagai game fighting, dengan berbagai karakter yang punya skill fight berbeda-beda.  Karakter yang multiverse dari berbagai ras menjadi Street Fighter mudah diterima oleh banyak orang dan cepat populer. Tidak perlu waktu lama bagi Capcom untuk membawa Street Fighter ke console game rumah Sega Mega Drive. Pada tahun 1993 game  Street Fighter II’: Special Champion Edition dirilis, satu tahun kemudian Capcom kembali merilis sekuelnya dengan judul Super Street Fighter II: The New Challengers.

Untuk kamu yang dulu pernah main, tentunya ingat dengan karakter seperti Chun-Li, M-Bison, Ryu, Sagat dan Ken bahkan, beberapa jurus andalan karakter Street Fighter seperti tendangan seribu bayangan Chun-Li menjadi fenomena tersendiri di zamannya.

2.The Great Circus Mystery Starring Mickey & Minnie

sumber (nintendobound)

Selain merilis game fighting Capcom juga bekerja sama dengan Disney membuat The Great Circus Mystery Starring Mickey & Minnie. Game ini mengulang kesuksesan Street Fighter bahkan, menjadi salah satu game wajib di Sega Mega Drive. Mengusung format RPG adventure  The Great Circus Mystery Starring Mickey & Minnie jadi salah satu game ringan yang cukup menghibur. Pastinya kamu yang dulu pernah memainkan game ini, ingat betul bagaimana mudahnya untuk menyelamatkan sirkus dari si jahat Baron Pete.

Saking terkenalnya The Great Circus Mystery Starring Mickey & Minnie banyak yang tak tahu kalau game ini adalah, sekuel dari game The Magical Quest starring Mickey Mouse yang lebih dulu rilis di console Super Nintendo.

Baca Juga
Nostalgia Masa Kecil lewat 7 Game Klasik di Android Berikut

Ditulis Oleh

Artikel Terkait
Game & Teknologi

Mendesain Logo Lebih Mudah lewat 5 Aplikasi di Android Ini

Game & Teknologi

Ciptakan Board Game-mu Sendiri dengan 5 Langkah Super Mudah!

Game & Teknologi

Mau Sukses di Usia Muda? Begini Cara Berjualan di Instagram untuk Pemula

Game & Teknologi

5 Aplikasi Edit Video Android yang Bikin Editing Jadi Praktis

Game & Teknologi

4 Game Battle Royale Terpopuler 2020 yang Wajib Gamers Mainkan

Game & Teknologi

Panduan Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>