Game & Teknologi

Laptop Lemot? Yuk, Coba Cara Menghapus Chromium Berikut Ini!

cara menghapus chromium

Buat kalian yang menggunakan laptop umumnya pasti sering melihat aplikasi browser satu ini. Chromium pada dasarnya memiliki fungsi mirip seperti browser lainnya. Namun sayangnya browser satu ini bisa saja muncul begitu saja padahal kamu tidak pernah menginstalnya. Kalau sudah begitu, kadang Chromium jadi cukup mengganggu seperti halnya virus. Saat menyalakan laptop pun, loading kadang jadi lebih lama saat terinstal Chromium di laptopmu.

Tak hanya itu adanya browser satu ini juga kerap kali membuat performa laptop kamu menjadi lambat dan juga berat. Jadi tak ada salahnya untuk menghapus browser satu ini kalau kamu memang sudah punya browser lain yang bisa diandalkan untuk berlayar di dunia maya. Berikut akan dibahas beberapa cara menghapus Chromium pada laptop kesayangan kamu!

Uninstall Chromium Secara Langsung

Menghapus Chromium

sumber: commons.wikimedia.org

Cara pertama ini bisa dibilang merupakan cara yang paling umum untuk dilakukan setiap kali kamu ingin menghapus salah satu aplikasi ataupun file tertentu. Sebelum melakukan hal satu ini kamu perlu mengetahui jenis Windows yang kamu gunakan, karena pastinya untuk setiap windows, memiliki pengaturan yang sedikit berbeda. Untuk meng-uninstall Chromium, yang pertama kamu perlu lakukan adalah menemukan di mana file induknya tersimpan.

Baca Juga :   5 Tips yang Harus Kamu Lakukan agar Laptop Tidak Lemot

Umumnya kamu bisa langsung menemukannya dengan membuka control panel, kemudian membuka Program dan Features dan temukan program dari Chromium. Setelah itu cukup klik dan pilih untuk uninstall klik Yes dan setelah itu Chromium akan ter-uninstall. Tapi ada kalanya kamu tidak dapat menemukan di mana file induknya sehingga kamu perlu mencoba cara yang kedua.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Software Edit Video PC Terbaik Yang Wajib Dipakai Untuk Buat Konten YouTube

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Terbaik untuk Cek Spesifikasi HP dengan Detail

Game & Teknologi

Pengen Main MOBA Tapi Sukanya Game FPS? Ini Dia Rekomendasi Game MOBA FPS

Game & Teknologi

Harganya Bikin Jantungan, Ini 5 HP Termahal di Dunia!