Mengenal Procreate, Pesaing Adobe Photoshop untuk Gambar Digital

Dibaca Normal: 3 menit aja
aplikasi procreate

Sejauh ini, ada sangat banyak sekali software atau aplikasi untuk gambar digital. Biasanya, Adobe Photoshop merupakan salah satu yang kerap menjadi pilihan karena kemudahan dan kelengkapan tools yang dimiliki. Akan tetapi apabila kamu ingin mencari software atau aplikasi selain Adobe Photoshop dan kebetulan merupakan pengguna Apple iPad, maka Procreate adalah pilihan yang tepat untuk dicoba. Kelengkapan tools dan juga kemudahan dalam pengoperasiannya, maka tidak heran banyak yang mengatakan bahwa Procreate ini digadang-gadang menjadi pesaing Adobe Photoshop. Namun, apakah benar Procreate mampu menyaingi Adobe Photoshop? Untuk mengetahuinya, yuk, simak beberapa hal berikut ini untuk mengenal lebih jauh apa itu Procreate.

1. Punya Banyak Koleksi Brush Menarik

brush library

sumber: procreate.art

Procreate menyediakan banyak pilihan brush menarik. Setidaknya ada lebih dari 130 brush yang tersedia. Semakin banyak brush tentunya akan membuat hasil gambar lebih variatif dan pastinya menarik. Kamu jadi lebih bebas mengekspresikan goresan sesuai dengan gambar yang sedang kamu buat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan mix and match dua brush yang berbeda, loh.

2. Bisa Rekam Proses Menggambar Langsung dari Procreate

procreate app

sumber: digitalartsonline.co.uk

Untuk kamu yang sering membuat konten berupa proses menggambar, Procreate menyajikan kemudahan dengan ada fitur rekam. Jika di aplikasi lain seperti Adobe Photoshop, ketika ingin merekam proses harus menggunakan aplikasi pendukung lain, hal tersebut tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan Procreate. Kamu bisa langsung menggunakan fitur rekam yang ada di dalam aplikasi dan bisa langsung mengunggah video berformat MP4.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
4 Aplikasi Perekam Layar PC untuk Windows dan macOS

3. Ada Fitur Auto Save

fitur auto save

sumber: procreate.art

Sudah capek menggambar dengan sempurna tapi sekali salah ketuk semua gambar langsung hilang? Tentunya hal ini sangat menyebalkan dan tidak ingin kamu alami. Untuk menghindari gambar yang hilang secara tiba-tiba karena teknis lain, Procreate sudah menyiapkan fitur auto save agar gambar tetap tersimpan secara otomatis. Kamu jadi tidak perlu sering-sering klik menu “simpan sekarang.”

Artikel Terkait
Game & Teknologi

8 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik untuk Android dan iPhone

Game & Teknologi

3 Keunikan Game Animal Crossing yang Sedang Booming

Game & Teknologi

5 Tablet Murah Buat Baca Online, Harga di Bawah 2 Juta Rupiah!

Game & Teknologi

Anti Bokek, Yuk Mainkan 5 Game yang Menghasilkan Uang Berikut Ini!

Game & Teknologi

Apa Saja yang Akan Berubah di Hidup Kita dengan Adanya Jaringan 5G?

Game & Teknologi

Cari Backsound Gratis Tanpa Copyright? Kunjungi 5 Situs Ini

Quizzes

Slider