Game & Teknologi

Redmi Note 9 Pro Resmi Rilis , Simak Yuk Perkembangan Redmi Notes Series

Bagi kamu penggemar smartphone, pasti sudah tidak akan asing dengan brand smartphone yang satu ini. Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi pada (12/3/2020) lalu telah resmi merilis seri terbarunya. Tak hanya satu, namun dua sekaligus yang bernama Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max.

Hal yang menarik dari setiap perilisan seri terbaru Redmi Note adalah tawaran harga yang cukup rendah dengan fitur yang menggiurkan. Wajar saja, terlebih Redmi memang lebih menyasar pada pengguna kelas menengah.

Dari segi desain, seri terbaru Redmi Note ini memang tak terlalu mencolok antara Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Perbedaan dari kedua seri itu berada pada fitur kamera, besaran memori dan juga fitur fast charging.

Fitur Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Series

Dari segi kamera, kedua seri Note 9 ini memiliki sedikit perbedaan. Redmi Note 9 Pro memiliki kamera depan 16 MP sementara Redmi Note 9 Pro Max mempunyai kamera depan 32 MP. Kedua smartphone Redmi Note 9 ini juga dibekali chipset kelas menengah premium terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 720G. Chipset dengan sistem fabrikasi 8 nm tersebut juga memiliki GPU Adreno 618 untuk meningkatkan kinerja dalam memaksimalkan mode gaming.

Redmi Note 9. (Sumber: Redmi)

Tak hanya kamera depan, Redmi Note 9 series ini juga memiliki perbedaan konfigurasi kamera belakang. Redmi Note 9 Pro dibekali 4 kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP (Samsung ISOCELL Bright GM2, Primer) + 8 MP (Wide Angle) + 5 MP (Makro) + 2 MP (Depth Sensor) Sementara itu, Redmi Note 9 Pro Max mempunyai konfigurasi kamera 64 MP (Samsung ISOCELL Bright GW1, Primer) + 8 MP (Wide Angle) + 5 MP (Makro) + 2 MP (Depth Sensor).

Dilansir XDA Developer, kedua smartphone Redmi Note 9 series ini juga sama-sama memiliki baterai berkapasitas 5,020 mAh. Redmi Note 9 Pro menggunakan fitur fast charging 18 W sementara Redmi Note 9 Pro menggunakan fitur fast charging 33 W. Kedua smartphone menjalankan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 11.

Baca Juga :   Tak Hanya Oppo Find X2, 4 Smartphone Oppo Ikut Ramaikan Pasar

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, tentu seri smartphone ini sangat mengiurkan, bukan? Ditambah dengan tawaran harga yang cukup murah membuat siapapun pasti akan mempertimbangkan memiliki seri ini. Terlepas  dari membahas tentang Redmi Note 9 series yang merupakan series terbaru dari Redmi Note, berikut sedikit penjelasan tentang perkembangan Redmi Note series.

Awal berdirinya sub-brand Redmi

Xiaomi, salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok ini di awal tahun 2019 memang memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Perusahaan ini telah memecah seri Redmi menjadi brand tersendiri.

Di Indonesia, kiprah Xiaomi dengan seri Redmi maupun Redmi Note memang terbilang sukses bahkan sejak kedatangannya di tahun 2014 silam. Redmi membawa seri pertama dan langsung menjadi brand smartphone murah yang laris di pasaran.

Redmi brand. (Sumber: gizchina)

Seri Redmi Note  identik dengan perangkat dengan ukuran agak besar atau beraliran smartphonetablet juga hadir. Sama seperti seri Redmi lain, seri Redmi Note juga kemudian melekat di hati para pecinta smartphone murah dengan gambaran spesifikasi yang lumayan tinggi. Redmi Note mewakili Xiaomi Redmi Series untuk urusan performance, bahkan berani jika di adu dengan brand lain dengan harga yang sama.

Baca Juga :   Samsung S20, si Raja Smartphone 2020 yang Punya Kamera 108MP!
About author

Related posts
Game & Teknologi

7 Rekomendasi Situs Penyedia Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

Game & Teknologi

5 Aplikasi untuk Instagram Story Ini Bisa Bikin Kamu Hits

Game & Teknologi

Game Android dengan Grafik Terbaik 2021, Kerennya Nggak Ada Lawan!

Game & Teknologi

7 Fakta Menarik tentang Facebook yang Jarang Diketahui, Kamu Wajib Tahu