Game & Teknologi

Samsung Z Flip, Nostalgia Ponsel Lipat dengan Tampilan Kekinian

Di awal tahun baru ini, dunia smartphone mendapatkan kejutan dari Samsung. Dalam pagelaran istimewa bertajuk Galaxy Unpacked 2020 yang diadakan di San Francisco, Selasa (11/02), beberapa produk smartphone terbaru perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut diluncurkan secara resmi ke publik. Dua primadona utamanya tentu saja generasi terbaru Galaxy S20 dan produk inovasi terbaru Samsung Z Flip. Dengan membawa konsep ponsel lipat klasik, Samsung Z Flip hadir dengan berbagai fitur terkini yang siap memanjakan para pengguna. 

Setelah mendapatkan respon yang baik dari peluncuran Galaxy Fold beberapa waktu lalu, Samsung memutuskan untuk menambah satu lagi produk ke keluarga ponsel lipatnya. Dengan mengusung konsep klasik, Samsung Z Flip hadir dalam bentuk kotak yang jauh lebih minimalis dibanding Galaxy Fold yang dilipat menjadi bentuk persegi panjang. Tak hanya lebih minimalis secara tampilan, teknologi yang turut ditanamkan di produk baru ini juga gak main-main loh.

Teknologi Layar Canggih 

Samsung Z Flip 1

Sumber: samsung.com

Aspek pertama yang tentu menjadi pusat perhatian dari Samsung Galaxy Z Flip adalah pada bagian layarnya. Diketahui jika Samsung menggunakan layar berteknologi Dynamic AMOLED dengan konsep Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci saat dibuka minim bezel dan tanpa poni.

Untuk fungsi lipatnya sendiri, Samsung mengusung mekanisme Z Flip yang membuat ponsel dapat dilipat dengan mudah menjadi bentuk kotak kecil seukuran genggaman tangan orang dewasa. Tampilan clamshell layaknya sebuah kerang membuat HP terlihat minimalis saat sedang dilipat. Pas banget untuk disimpan di kantong baju karena ukurannya yang kecil. 

Samsung Z Flip 2

Sumber: samsung.com

Sebagai pelengkap, inovasi terbaru juga digunakan di Samsung Z Flip yang mengganti layar berbahan polymer tradisional menjadi layar berbahan kaca super tipis.  Samsung Z Flip juga memiliki layar kecil pada bagian belakang untuk fungsi notifikasi tanpa perlu membuka HP. Gak ketinggalan,  Galaxy Z Flip juga memboyong fitur Eye Care Display yang nyaman untuk mata dan mampu meminimalisir gangguan tidur tanpa mengurangi intensitas warna. 

Baca Juga :   Samsung S20, si Raja Smartphone 2020 yang Punya Kamera 108MP!
About author

Related posts
Game & Teknologi

5 Rekomendasi Website untuk Download GIF Gratis

Game & Teknologi

Rekomendasi Tools Marketing Gratis dari Google untuk Kembangkan Bisnis Kamu

Game & Teknologi

Perkembangan Auto Menfess di Indonesia

Game & Teknologi

6 Game E-sport yang Bisa Menjadi Profesi