Game & Teknologi

5 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Semua Level

Kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi salah satu skill yang wajib dimiliki di era modern ini. Di hampir semua bidang pekerjaan, kamu akan menemukan penggunaan bahasa Inggris baik secara langsung maupun tidak langsung. Maka dari itu banyak orang yang terus mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka dengan baik agar bisa mempergunakannya dalam berbagai kebutuhan. Nah, jika kamu adalah salah satu dari orang tersebut, kami punya rekomendasi situs belajar bahasa Inggris yang bisa diakses untuk berbagai tingkatan loh. 

1. FutureLearn 

Sumber: classcentral.com

FutureLearn bukan hanya sekedar situs belajar bahasa Inggris. Kamu bisa belajar banyak topik di sini, mulai dari budaya, perbedaan bahasa dan masih banyak lagi. Kamu bebas memilih topik yang kamu sukai dan menentukan tanggal mulai program. Instruksinya sangat jelas dan mendetail, sehingga kamu bisa dengan mudah menyisipkan jadwal untuk FutureLearn di waktu senggang atau waktu yang nyaman untukmu. Konsep yang ditawarkan oleh FutureLearn sendiri adalah kursus online terbuka atau lebih dikenal dengan istilah massive open online course (MOOC). Oleh karena itulah jadwal yang ada di sini terbilang super fleksibel dan cocok untuk kamu yang punya segudang aktivitas. 

Baca Juga :   Penggemar Smartphone Harus Tahu Perkembangan Sony Xperia Ini!

2. Cambridge English Online 

Sumber: classcentral.com

Cambridge English Online merupakan salah satu situs belajar bahasa Inggris terbaik yang diciptakan oleh perguruan tinggi kenamaan dunia, Cambridge University. Dalam situs ini, kamu bisa menemukan banyak materi bahasa Inggris dan menggunakannya secara gratis. Materi bahasa Inggris yang disediakan di Cambridge English Online terbilang cukup lengkap, mulai dari materi reading, writing, speaking, dan listening

Selain materi, ada juga berbagai macam tes yang bisa kamu ikuti untuk menguji kemampuan bahasa Inggrismu. Cambridge English Online bukan hanya cocok digunakan oleh remaja saja, tapi juga kalangan usia lainnya, termasuk balita, anak-anak, hingga dewasa. Semua materi di situs ini memiliki grade yang bisa dicocokkan dengan level kemampuan bahasa Inggris pengguna.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Main MOBA Tapi Sukanya Game FPS? Ini Dia Rekomendasi Game MOBA FPS

Game & Teknologi

Harganya Bikin Jantungan, Ini 5 HP Termahal di Dunia!

Game & Teknologi

Mengenal Machine Learning, Metode Pembelajaran Yang Diadaptasi Oleh Mesin

Game & Teknologi

6 Cara Mudah Dapetin Centang Biru di TikTok untuk Pemilik Bisnis