leadersingle

5 Social Media Tools Terbaik untuk Marketing Konten

Dibaca Normal: 3 menit aja

Di tengah persaingan media yang semakin kompetitif, membuat konten berkualitas saja tidak akan cukup. Kamu juga mesti mempertimbangkan seberapa efektif konten tersebut dalam menjangkau target market yang dituju. Evaluasi content marketing harus dilakukan secara menyeluruh dan tentu saja rutin, demi mendapatkan laporan atau data akurat mengenai keberhasilan konten yang dibuat. Untuk dapat mengukur kinerja pemasaran melalui media sosial, kamu dapat memanfaatkan bantuan berbagai social media tools yang tersedia di internet. Berikut adalah rekomendasi social media tools terbaik yang bisa kamu coba. 

1. Sprout Social 

Sumber: pcmag.com

Rekomendasi social media tools pertama adalah Sprout Social. Jangan ngaku kamu anak digital marketing jika belum familiar dengan tool yang satu ini. Dengan tool ini, kamu dapat mengukur performa kontenmu di berbagai platform, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan Google+. Sprout Social sangat cocok untuk digunakan bagi brand yang ingin memasarkan produknya di berbagai layanan media sosial dengan lebih efisien dalam waktu yang  bersamaan. 

Untuk menggunakan social media tools ini, kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam, sekitar $99 atau setara dengan Rp1.485.000 per bulan. Ada harga, ada kualitas. Meski dipatok dengan biaya yang tak murah, Sprout Social merupakan tool yang dapat membantu strategi pemasaran bisnis dengan jangkauan platform yang luas serta akses fitur yang sangat beragam. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
5 Tips Facebook Marketing untuk Membangun Brand-mu

2. Snaplytics

Sumber: pcmag.com

 

Meski sudah tidak seramai dulu lagi, Snapchat masih menjadi platform media sosial terkemuka dengan jumlah pengguna yang tak bisa dibilang sedikit. Jika kamu ingin memasarkan produk melalui Snapchat, kamu patut mencoba menggunakan social media tools yang satu ini. Sesuai namanya, Snaplytics memang lebih terbatas dalam jangkauan platform, yaitu hanya dapat digunakan untuk Snapchat dan Instagram saja. Harga yang ditawarkan oleh Snaplytics sendiri bisa bervariasi tergantung dengan kebutuhan perusahaan. 

3. Iconosquare

Sumber: pcmag.com

 

Iconosquare merupakan social media tools yang khusus dirancang untuk mengukur performa konten di Instagram. Satu hal yang menjadi keunggulan dari Iconosquare dibanding social media tools lainnya adalah fitur analisisnya untuk Instagram stories. Kamu bisa melihat data konten yang kamu buat lewat Instagram stories secara lebih akurat dengan statistik yang bisa dipantau secara berkala. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan analisis lengkap dari para influencer yang kamu ajak kerja sama. Untuk menggunakan Iconosquare, kamu akan dikenakan biaya mulai dari $9 atau sekitar Rp105.000 per bulan.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Cara Membuat Undangan Digital untuk Acara Penting Kamu

Game & Teknologi

Rahasia Cara Kerja VPN untuk Browsing Aman dan Nyaman

Game & Teknologi

3 Keunikan Game Animal Crossing yang Sedang Booming

Game & Teknologi

7 Speaker Aktif Termurah, Suara Nendang dan Gak Bikin Dompet Menjerit

Game & Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Selain Power Point

Game & Teknologi

7 Rekomendasi Situs Penyedia Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>