Yuk Intip Perkembangan Thread di Twitter Beserta Cara Membuatnya

Dibaca Normal: 4 menit aja
thread di twitter

Kalau diperhatikan, sekarang konten viral banyak yang berasal dari Twitter. Salah satu metode untuk menyebarkan kontennya yakni dengan membuat thread atau tweet berlanjut. Kalau dulu kamu harus memakai hastag supaya pembaca tidak kehilangan jejak bacaan, sekarang kamu tinggal pakai metode thread deh. Sebenarnya apa itu thread, bagaimana cara membuatnya, dan apa manfaatnya? Mari simak selengkapnya di sini.

Slider
Slider
Slider

Apa Itu Thread Twitter?

thread di twitter

Contoh thread di Twitter

Pertama-tama kami akan membahas dari definisinya. Dalam bahasa Indonesia, thread dapat diartikan sebagai utas atau urutan. Sedangkan di media sosial, thread adalah serangkaian pesan yang saling berkaitan satu sama lain yang berguna untuk mendeskripsikan sesuatu. Thread memiliki satu tweet sebagai kepala utamanya yang kemudian dilanjutkan dengan tweet berikutnya. 

Munculnya fenomena thread di Twitter diawali dengan keterbatasan kata yang disediakan Twitter pada setiap unggahan tweet penggunanya, yakni hanya dibatasi sekitar 280 karakter saja. Dengan jumlah karakter yang terbatas membuat banyak orang berinisiatif membuat utas agar tidak ada isi konten yang hilang.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Thread dan Auto Menfess

Sebagai pengguna Twitter, kamu pasti tahu dong apa itu auto menfess? Yap, auto menfess adalah akun yang menyediakan jasa untuk mengirim tweet secara anonim. Kata menfess sendiri merupakan singkatan dari mention confess, yakni istilah yang populer sekitar tahun 2012-an di kalangan roleplayer. Saat ini sudah banyak akun auto menfess, tinggal pilih saja yang sesuai dengan topik yang sesuai dengan kontenmu. Karena setiap akun auto menfess punya topik masing-masing, seperti topik edukasi, hewan, kecantikan, musik, game, atau sekadar tanya-jawab biasa. Lalu apa hubungannya dengan thread?

Akun auto menfess biasanya digunakan untuk mempromosikan thread yang sudah kamu buat. Cukup dengan menuliskan “ada yang mau di-tag?” beserta beberapa screenshot dari thread-mu, dijamin banyak netizen yang tertarik membaca tulisanmu. Belum lagi kalau kamu menggunakan judul thread yang bikin penasaran. Makin panas deh! Ribuan retweets dan likes bakal kamu dapatkan dalam sekejap. Tapi sebelum menggunakan jasa auto menfess, perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu. Jangan sampai kamu malah salah lapak. Untuk informasi yang lebih lengkap dapat kamu simak di artikel tentang perkembangan auto menfess di Indonesia yang pernah kami tulis sebelumnya.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Mudah Ganti Ekstensi Data Dengan 5 Opsi Cara Mengubah JPG Ke PDF Berikut

Game & Teknologi

Password Manager Terbaik untuk Amankan Perangkat Serta Browser Kamu

Game & Teknologi

Fleets: Fitur Baru dari Twitter, Mirip Instagram Story

Game & Teknologi

Remake Game Resident Evil 3 Dirilis, Ini Fakta-Faktanya!

Game & Teknologi

Ciptakan Board Game-mu Sendiri dengan 5 Langkah Super Mudah!

Game & Teknologi

Interupsi Digital, Bahaya dan Cara Mengatasinya

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link