10 Tips Merawat Earphone Biar Awet dan Tahan Lama

Dibaca Normal: 4 menit aja

Mendengarkan musik memang paling asyik sambil pakai earphone kesayangan. Kamu bisa lebih fokus mendengar lantunan musik dan suara dari penyanyi favorit tanpa perlu mengganggu orang di sekitarmu. Tapi si benda mungil ini bisa cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Eits, jangan khawatir, kami hadir dengan tips merawat earphone terbaik biar tetap awet dan tahan lama.

Slider
Slider
Slider

1. Melepas Earphone dengan Aman 

Tips merawat earphone 1

Sumber: steemit.com

 Saat melepas earphone dari gadget kamu, tariklah bagian ujung earphone, yaitu pada bagian audio jack yang terhubung dengan gadget kamu. Cabutnya juga harus pelan-pelan yah, biar audio jack-nya gak gampang rusak. Jangan menarik kabel earphone-nya yah. Kebiasaan ini dapat membuat kabel earphone terbaik kamu gampang mengelupas dan akhirnya rusak deh.

Baca Juga
Rekomendasi Earphone Terbaik Biar Dengerin Musik Makin Asyik

2. Letakkan di Tempat yang Aman 

 Jangan biarkan earphone kamu tergeletak di lantai yah. Biasanya nih yang suka baru habis pulang, sampai di rumah earphone-nya langsung dilempar aja sembarangan gitu. Kemungkinan earphone kamu akan rusak karena terinjak atau tertekan oleh benda-benda lain. Taruhlah earphone kamu di atas meja atau simpanlah dengan baik setelah kamu selesai menggunakannya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

3. Digulung Bukan Diikat

Tips merawat earphone 2

Sumber: steemit.com

Tips merawat earphone berikutnya adalah pada saat kamu hendak menyimpannya. Saat sedang tidak dipakai, simpanlah earphone kamu dengan cara menggulungnya. Agar gulungannya tidak lepas, kamu bisa menggunakan penjepit kertas juga nih. Ingat yah, earphone-nya disimpan dengan cara digulung, bukan diikat. Hindari juga kebiasaan menyimpan earphone di dalam kantong baju atau celana kamu yah.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Naruto X Boruto : Ninja Voltage, Game Seru Selami Kisah Baru Boruto

Game & Teknologi

6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

Game & Teknologi

6 Tipe Pemain PUBG, Kalau Kamu yang Mana?

Game & Teknologi

5 Audio Recorder Terbaik dengan Harga Terjangkau

Game & Teknologi

4 Aplikasi Video Conference Ini Bikin Work From Home Tetap Produktif

Game & Teknologi

Cara Menghapus Akun Twitter Biar Kenangan Lamamu Hilang Sepenuhnya

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link