6 Rekomendasi WiFi Analyzer Terbaik untuk Android Tahun 2020

Dibaca Normal: 4 menit aja
wifi-analyzer-untuk-android

Hari gini, siapa sih, yang nggak pakai WiFi? Tentunya hampir semua pakai. Tapi, apakah kamu rutin memeriksa kualitas jaringan yang diterima perangkatmu dengan menggunakan WiFi analyzer terbaik untuk Android? Tahu kan, kalau kualitas sinyal WiFi bisa sangat menentukan jenis koneksi internet yang bakal kamu miliki?

Slider
Slider
Slider

Nah, dengan WiFi analyzer yang bisa diunduh gratis melalui Google Play, kamu bisa mengecek kualitas WiFi di smartphone atau tablet berbasis Android yang dipunya. Tapi masalahnya, untuk memilih yang terbaik bisa jadi sangat membingungkan.

Eits, jangan sedih, karena berikut daftar rekomendasi WiFi analyzer terbaik untuk perangkat berbasis Android yang mudah digunakan!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer

Sumber: winudf.com

Pertama ada aplikasi WiFi Analyzer. Meski secara tampilan terlihat kuno, tapi aplikasi ini bisa memunculkan semua detail relevan tentang sinyal WiFi-mu. Dengan mengaktifkan WiFi Analyzer, kamu bisa melihat seberapa padat saluran WiFi-mu. Nggak cuma itu, aplikasi ini juga membagikan semua detail tentang jenis-jenis security yang dipakai oleh jaringan. Data-data tersebut ditampilkan dalam bentuk grafik yang rapi. Sehingga kamu bisa lebih mudah membaca dan menganalisis apa yang terjadi.

2. WiFi Analyzer OpenSignal

wifi analyzer terbaik OpenSignal

Sumber: pinimg.com

Nah, kalau kamu mencari aplikasi WiFI analyzer terbaik yang lebih serbaguna dibandingkan aplikasi lain sejenisnya, OpenSignal adalah pilihan tepat. OpenSignal merupakan aplikasi penguji kecepatan yang terkenal karena jangkauannya mencakup semua pengguna data seluler, selain jaringan nirkabel WiFi tentunya. Fitur pengujian kecepatan yang komprehensif, termasuk di dalamnya kemampuan mengecek kualitas koneksi video di platform, seperti YouTube, Netflix dan lainnya. OpenSignal dapat menyimpan data dari hasil sebelumnya, so, kamu bisa mendapatkan gambaran tentang perubahan kecepatan WiFi.

3. WiFi Analyzer Netspot

Netspot

Sumber: netspotapp.com

Netspot adalah salah satu aplikasi Android luar biasa yang berfungsi untuk memeriksa konektivitas WiFi di sekitarmu. Netspot juga bakal memvisualisasikan data WiFi secara langsung dan membantumu mendapatkan jaringan terbaik. Karena membantu menganalisa hampir semua koneksi jaringan nirkabel terdekat, aplikasi ini bisa kamu pakai di rumah, kantor, maupun  ruang publik. Fitur utama yang ditawarkan Netspot adalah kemampuannya dalam memberikan informasi pada pengguna tentang tingkat keamanan suatu jaringan tertentu.

Baca Juga
Gagalkan Aksi Pencurian WiFi dengan 5 Langkah Cerdas Berikut!

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

5 Game Visual Novel di Android yang Wajib Kamu Cobain

Game & Teknologi

Capcom Studio: Naik Turun Pengembang Game Resident Evil

Game & Teknologi

6 Aplikasi Perekam Suara di Laptop yang Patut Kamu Coba

Game & Teknologi

Bebas Data, Yuk Cobain 4 Game Adventure Android Offline Ini

Game & Teknologi

4 Game PC Terbaru 2020 yang Wajib Kamu Coba

Game & Teknologi

Oppo Find X Series, Smartphone Baru Hadir dengan Koneksi 5G

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link