Teknologi Wireless Charging, Cara Isi Daya Paling Kekinian

Dibaca Normal: 5 menit aja
wireless charging

Keterkaitan perangkat telepon genggam dengan mobilitas kehidupan masa ini kian erat. Mulai dari berbisnis, mencari informasi, dan berkomunikasi, kita menggunakan telepon genggam. Untuk mendukung hal tersebut agar menjadi lebih praktis dan efektif, maka diciptakanlah teknologi wireless charging.

Seperti halnya ponsel, charger pun kini menjadi salah satu kebutuhan yang krusial. Daya yang diisi melalui aliran listrik membuat ponsel kalian tahan lama dan tetap menyala. Nah, sekarang sudah ada nih yang dinamakan wireless charging.

Apa Itu Wireless Charging?

wireless charging 1

Wireless charging (Sumber: anker.com)

Wireless charging adalah cara di mana kalian dapat mengisi daya baterai pada ponsel kalian tanpa bantuan kabel. Maksudnya adalah kalian cukup menempatkan ponsel kalian pada sebuah lempengan besi dan ponsel kalian pun akan terisi daya melalui lempengan tersebut. Metode seperti ini tergolong baru di pasaran. Tetapi teknologi ini memang benar-benar memudahkan kalian dalam mengisi daya listrik pada baterai ponsel kalian.

Kelebihan Wireless Charging

Nah, bagi kalian yang ingin beralih menggunakan teknologi ini, kalian perlu tahu bahwa ada beberapa manfaat baik dari teknologi ini. Seperti meminimalisir kecelakaan saat menge-charge sebuah ponsel. Kalian pasti sering dengar bukan kejadian yang menyeramkan karena menggunakan charger secara berlebih?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Di beberapa kasus, ledakan pada perangkat ponsel sampai merenggut nyawa loh! Untuk mengurangi bahaya seperti ini, pengisian baterai tanpa kabel hadir sebagai cara agar aliran listrik tidak terus-terusan mengalir ke perangkat kalian.

Hal ini dapat diartikan, jika kalian mengisi daya listrik untuk ponsel kalian dengan menggunakan pengisian daya nirkabel, maka perangkat tersebut akan berhenti mengalirkan listrik ketika daya dalam baterai kalian sudah terisi dengan penuh. Jadi tidak perlu khawatir lupa mematikan.

Baca Juga
Mengenal Apa Itu Digital Nomad, Si Pengembara Abad ke-21

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Game & Teknologi

7 Inspirasi Tema Feed Instagram Keren

Game & Teknologi

10 Aplikasi Pembuat Animasi untuk Android dan iPhone

Game & Teknologi

Ini Dia Teknologi Resolusi Layar yang Kamu Pakai Sehari-hari

Game & Teknologi

Ingin Punya Kalender Unik? Bikin Lewat 5 Aplikasi Ini Gratis Loh

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link